0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

6 Kiat Kondusif Mengendarai Mobil dan Motor Beroda Empat Di Tengah Wabah Corona Dari Ciputra Life

Selama kurun pandemi virus Corona atau Covid-19, tetap berada di rumah ialah opsi yang sempurna dan bijak. Namun, pada kondisi-kondisi tertentu, ada kalanya kamu harus keluar rumah untuk beberapa kebutuhan.

kredit mobil - CekAja.com

Ketika mesti keluar rumah, harap diingat untuk tetap melaksanakan atau mengikuti protokol kesehatan agar kamu tidak tertular virus Corona. Sebab, kau tidak pernah tahu apa yang bakal kau temui di luar sana.

Menggunakan kendaraan lazim mampu jadi alternatif angkutanyang tidak dianjurkan. Sebab, peluangpenularan virus Corona cukup besar pada moda angkutanini. Jika terpaksa, ikuti instruksi petugas selama berada di kendaraan biasa .

Keluar rumah dengan menggunakan mobil pribadi mungkin alternatif yang sempurna. Kendati demikian, pilihan ini juga tidak menjadi jaminan mutlak bahwa kau akan terbebas dari virus yang belum ada obatnya ini.

Nah, biar kau tetap terlindungi dari penularan virus Corona saat mengendarai mobil, terapkan beberapa tips berikut ini selaku langkah pencegahan.

1. Bersihkan Tangan Sebelum dan Sesudah Menyetir

Bersihkan Tangan Sebelum dan Sesudah Menyetir - 6 Tips Aman Mengendarai Mobil di Tengah Wabah Corona

Rajin membersihkan tangan ialah salah satu langkah-langkah preventif yang paling dianjurkan guna menghalangi penularan virus Corona. Tangan yang secara refleks suka menyentuh bab wajah, terutama mata, hidung, dan mulut, menjadi media mediator penularan virus yang paling efektif.

Oleh sebab itu, tetaplah mempertahankan kebersihan tangan. Bersihkan tanganmu sebelum dan sehabis menyetir mobil. Hal itu mampu menghindari tanganmu menjinjing virus dari dan ke alat kemudi.

Kamu bisa mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir sesaat sebelum mengendarai kendaraan beroda empat ataupun begitu turun dari mobil. Lakukan proses itu minimal selama 20 detik.

Namun, semoga lebih mudah, kamu mampu membersihkan tangan dengan menggunakan cairan pembersih seperti hand sanitizer. Bawa selalu hand sanitizer dengan ukuran simpel, sehingga kamu mampu menggunakannya kapan pun, termasuk sebelum dan sehabis menyetir.

2. Wajib Pakai Masker

Wajib Pakai Masker - 6 Tips Aman Mengendarai Mobil di Tengah Wabah Corona

Memakai masker yakni satu kewajiban saat bepergian di tengah pandemi virus Corona saat ini. Tidak peduli kamu memakai kendaraan eksklusif atau kendaraan biasa , kamu mesti tetap melindungi dirimu dengan masker.

Penggunakan masker diyakini bisa menghalangi droplet atau percikan cairan yang menjadi perantara virus Corona.

(Baca juga: Sayangi Mobilmu! Selama Kebijakan PSBB, Hindari 5 Hal Ini)

Kamu tidak perlu menggunakan masker medis. Jika kamu merasa sehat, cukup gunakan masker kain saja. Masker ini mampu kau basuh sesudah dipakai dan mampu digunakan lagi sesudahnya.

Perihal memakai masker ini juga sesuai dengan imbauan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 33 Tahun 2020 ihwal Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Seluruh penduduk , baik yang sehat maupun yang sakit, diminta untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Adapun selama pelaksanaan PSBB, pengendara yang tidak menggunakan masker akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan perundang-permintaan.

3. Bersihkan Bagian Mobil yang Sering Disentuh

Bersihkan Bagian Mobil yang Sering Disentuh - 6 Tips Aman Mengendarai Mobil di Tengah Wabah Corona

Menjaga kebersihan kabin mobil yakni sebuah keharusan semoga penumpang dapat berkendara dengan nyaman dan kondusif, utamanya di tengah merebaknya virus Corona. Kesehatan penumpang juga bisa dipengaruhi oleh faktor higienis atau tidaknya kabin kendaraan beroda empat selama berkendara.

Berbicara soal mengemudi mobil, tentu ada bab-bagian tertentu yang memiliki peluang menjadi tempat berdiamnya virus. Bagian ini lazimnya adalah unsur mobil yang sering disentuh oleh pengemudi atau penumpang, mirip setir, tombol pada dashboard, sabuk pengaman, pegangan tangan, tombol power window, tuas persneling, serta handle pintu.

Oleh alasannya itu, kamu harus sering-sering membersihkan bagian-komponen tersebut. Namun, yang mesti kamu perhatikan ialah cara membersihkannya. Tidak semua bagian bisa diperlakukan sama.

Saat membersihkan, sesuaikan dengan bahan dari unsur tersebut. Untuk setir misalnya, alat pembersih untuk setir yang berbahan kulit pasti berbeda dengan setir yang berbahan plastik.

4. Semprot Eksterior dengan Disinfektan

Semprot Eksterior dengan Disinfektan - 6 Tips Aman Mengendarai Mobil di Tengah Wabah Corona

Bagian luar mobil atau eksterior juga perlu untuk mendapatkan perhatian. Untuk menjaga kebersihan bab ini, kau bisa menyemprotkan cairan disinfektan. Semprotkan cairan ini sebelum kamu berangkat dan begitu datang di rumah sepulang dari bepergian.

Yang perlu diingat, cukup semprotkan disinfektan di bab eksterior saja. Tidak perlu menyemprotkan cairan yang serupa ke bab interior atau kabin. Sebab, salah-salah menyemprotkan pada bab atau komponen di interior mobil mampu berakibat fatal.

Dalam hal tertentu, mungkin kau tidak perlu repot-repot menyemprotkan cairan ini ke eksterior mobilmu. Sebab, beberapa lokasi, mirip perumahan tertentu, menawarkan penyemprotan disinfektan gratis. Petugas akan menyemprot bagian luar mobilmu dengan desinfektan tiap kali kamu masuk atau keluar tempat tersebut.

5. Berkendara Sesuai Rencana

Berkendara Sesuai Rencana - 6 Tips Aman Mengendarai Mobil di Tengah Wabah Corona

Salah satu hal yang tak kalah penting guna menyingkir dari penularan virus Corona ketika mengemudi ialah dengan berkendara sesuai dengan rencana. Kamu pastinya punya tujuan dan alasan ketika mesti meninggalkan rumah di tengah pandemi Covid-19.

Jangan manfaatkan peluang keluar rumah ini untuk berkeluyuran tidak tentu arah. Selain mencampakkan-buang waktu, hal ini tentu membuka keran kesempatanpenularan virus Corona. Ingat, mempertahankan kesehatan yakni prioritas utama.

(Baca juga: Ciri-Ciri Asuransi Mobil yang Baik dan Wajib Dimiliki)

Dengan tetap konsentrasi pada tujuan awal, kamu telah meminimalisasi dirimu untuk bertemu atau berinteraksi dengan orang lain, yang mampu jadi kau tidak tahu kondisi kesehatannya. Sejalan dengan hal itu, kamu pun sudah meminimalisasi kemungkinan dirimu tertular virus Corona.

6. Lindungi Diri dan Keluarga dengan Asuransi Corona

Lindungi Diri dan Keluarga dengan Asuransi Corona - 6 Tips Aman Mengendarai Mobil di Tengah Wabah Corona

Untuk memberi santunan tambahan bagi kau dan keluarga yang masih sering keluar rumah di tengah pandemi Corona, tidak ada salahnya berbelanja asuransi kesehatan yang juga meng-cover ongkos pengobatan yang disebabkan oleh virus tersebut.

Salah satu produk asuransi yang menyediakan dukungan bagi pasien Corona yakni Citra Proteksi Kesehatan Aktif dari Ciputra Life.

Dengan mempunyai Citra Proteksi Kesehatan Aktif, para pemegang polis bisa mengajukan klaim ongkos rawat inap rumah sakit sampai sembuh Covid-19 yang semuanya akan diganti Ciputra Life. Bahkan nilai premi yang dibayarkan pun bisa kembali 110 persen.

Tidak cuma membiayai pengobatan pasien, Ciputra Life juga akan mengembalikan 100 persen nilai premi yang sudah dibayarkan terhadap pihak keluarga, kalau pemegang polis meninggal dunia.

Sementara buat para karyawan yang sudah diberi jaminan asuransi oleh kantor,asuransi Ciputra Life bahkan memperbolehkan nasabahnya untuk melakukan double cover. Sehingga dua asuransi bisa digunakan sekaligus selama masa penyembuhan dari virus Corona.

Dapatkan asuransi Ciputra Life yang mau melindungi diri kau dan keluarga dari risiko paparan virus Corona melalui CekAja.com, sekarang juga!

Itu ia beberapa tips yang bisa kamu terapkan ketika kau terpaksa harus keluar rumah di tengah merebaknya virus Corona. Namun, bila argumentasi keluar itu masih bisa ditoleransi, tetap berada di rumah tentu menjadi pilihan yang sempurna dan bijak demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona.