0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

6 Kartu Kredit Untuk Belanja Online Penting Kasih Banyak Cashback, Cek Aja!

Kartu kredit untuk belanja online, rasanya sekarang menjadi barang yang perlu dimiliki oleh para wanita. Pasalnya, kartu kredit tersebut tidak hanya memperlihatkan fasilitas transaksi belanja online. Tetapi juga acap kali menunjukkan rewards yang bisa dinikmati oleh para penggunanya. Lantas, apa saja kartu kredit untuk belanja online tersebut? Yuk, simak ulasan CekAja.com berikut ini.

6 Kartu Kredit untuk Belanja Online ini Kasih Banyak Cashback, Cek Aja!

6 Kartu Kredit untuk Belanja Online

Hampir sebagian besar bank mengeluarkan produk kartu kredit untuk belanja online. Hanya saja, nama dari produk kartu kredit tersebut berlawanan-beda.

Ada yang namanya mencantumkan perusahaan lain mirip jenis kartu kredit co-branding, affiliate dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, alasannya banyaknya jenis kartu kredit untuk belanja online yang tersedia, maka di bawah ini CekAja.com sudah merangkum enam kartu kredit untuk belanja online, yang diantaranya akan diulas selaku berikut.

1. Citi Cash Back Card

Kartu kredit untuk belanja online pertama, yang mampu kamu jadikan pilihan yakni Citi Cash Back Card.

Kartu kredit yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang hobi membeli tetapi tetap mendapatkan unlimited 1 persen cashback tanpa limit, tanpa minimal belanja, tanpa deadline penukaran serta mampu digunakan untuk transaksi apapun dan dimana saja, baik transaksi offline maupun online.

Tidak hanya itu, kau juga akan mendapatkan berbagai macam promo opsi di beberapa merchant yang bekerjasama dengan Citibank.

Terlebih, untuk pengguna baru akan ada welcome gift berupa voucher belanja hingga Rp1.5 juta yang bisa kau nikmati, jika akumulasi pembelanjaan mu mencapai Rp10 juta dalam 3 bulan, terhitung dari kartu kredit Citi Cash Back mu disetujui.

Oleh alasannya adalah itu, kamu perlu mengajukan kartu kredit Citi Cash Back dengan melengkapi beberapa syarat yang diperlukan, mirip:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 21-65 tahun untuk pemegang kartu utama
  • Berusia minimal 17-65 tahun untuk pemegang kartu tambahan
  • Melampirkan KTP/KITAS/Paspor
  • Melampirkan Slip honor
  • Melampirkan NPWP
  • Untuk pebisnis wajib melampirkan SIUP
  • Untuk dokter dan profesi sejenis lainnya wajib melampirkan Surat Ijin Praktek (SIP)

(Baca Juga: Tips Belanja Online Aman dengan Kartu Kredit BRI)

2. HSBC Visa Platinum Cash Back

Selanjutnya ada HSBC Visa Platinum Cash Back, yang juga menjadi kartu kredit untuk belanja online.

Bagaimana tidak, sesuai dengan namanya kartu ini memberikan segudang cashback untuk para penggunanya.

Salah satu cashback yang diberikan kartu kredit ini ialah cashback sebesar 25 persen khusus untuk belanja di swalayan, reservasi masakan (transaksi dining), hingga transaksi online atau belanja online.

Tidak hanya itu, beberapa cashback lainnya pun dapat kamu nikmati, hanya saja ada beberapa syarat dan ketentuan yang perlu kau penuhi.

Seperti misalnya, kau akan mendapatkan cashback 1 persen jika sudah melaksanakan transaksi sebesar Rp 3juta.

Kemudian, kalau kau telah melakukan transaksi sekitar Rp3 juta – Rp7 juta, maka kau akan menerima cashback sebesar Rp2 persen.

Kamu juga akan mendapatkan cashback lebih besar lagi, yaitu sebesar 3 persen jika membeli di atas Rp7 juga rupiah.

Bagaimana, sungguh menggiurkan bukan bertransaksi dengan kartu kredit HSBC Visa Platinum Cash Back?

3. Sinarmas Cashback Visa Platinum

Jika kamu memakai kartu kredit Sinarmas Cashback Visa Platinum, kau akan menerima banyak sekali penawaran menawan, mulai dari banyaknya cashback yang diberikan sampai bebas ongkos iuran tahunan. Dengan begitu, acara belanja online mu akan makin mengasyikkan.

Untuk cashback nya sendiri, kau akan menerima unlimited 0,5 persen cashback yang mampu digunakan dimana saja dan untuk transaksi apa saja.

Kamu bisa menggunakannya untuk transaksi online dan offline, baik di dalam negeri maupun mancanegara. Sangat menawan bukan?

Terlebih, bebas ongkos iuran tahunan yang diberikan pun tidak cuma di tahun pertama saja, tetapi seumur hidup.

Kaprikornus, kamu tidak butuhlagi sakit kepala-pusing mempertimbangkan biaya iuran tahunan atau pun mengajukan penghapusan iuran tahunan tersebut.

4. Citi Rewards Card

Kartu kredit untuk belanja online yang keempat yakni Citi Rewards Card. Lagi-lagi kartu kredit keluaran Citibank ini menawarkan banyak keuntungan untuk para penggunanya. Salah satu keuntungannya yaitu rewards point yang berlaku selamanya.

Untuk mampu mendapatkan rewards point tersebut pun sungguh mudah, ialah kamu cuma perlu melaksanakan transaksi, baik transaksi internasional, belanja online atau offline, sampai transaksi dining.

Sebab, setiap kau melaksanakan transaksi sebesar Rp3.000,- di tiga klasifikasi tersebut, maka kau akan menerima point rewards yang jika telah terkumpul banyak bisa ditukarkan di beberapa merchant opsi.

Setelah rewards point itu ditukarkan, kemudian kamu mampu pakai untuk membayar biaya iuran tahunan kartu kredit mu.

5. Bukopin MasterCard Gold

Di posisi kelima ada Bukopin MasterCard Gold sebagai kartu kredit untuk belanja online. Kartu kredit ini banyak menunjukkan rewards dan promo menawan yang mampu kamu nikmati.

Beberapa promo-promo tersebut, di antaranya mulai dari fesyen, dining hingga transaksi belanja online.

Untuk rewards yang diberikan sendiri, berupa rewards point yang nantinya bisa ditukar dengan hadiah-kado mempesona, seperti cicilan 0 persen dan cashback.

Rewards point tersebut bisa kamu peroleh di setiap pembelanjaan dengan minimal transaksi Rp100 ribu, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Perlu dikenali bahwa rewards point tersebut bersifat unlimited, sehingga berlaku selamanya dan bisa dipakai kapan saja dan dimana saja.

Selain itu, kau juga akan menerima bunga untuk transaksi tarik tunai yang besarnya sama dengan bunga belanja.

Keuntungan-laba di atas cuma akan kamu dapatkan bila kau pengguna kartu kredit Bukopin MasterCard Gold. Dan untuk mampu menjadi pengguna, kau harus memenuhi beberapa persyaratan dan ongkos yang sudah diputuskan, ialah:

  • Biaya iuran tahunan kartu utama sebesar Rp600 ribu
  • Biaya iuran tahunan kartu pemanis sebesar Rp300 ribu
  • Biaya minimum untuk pembayaran setiap bulannya sebesar 10% dari total tagihan, atau sekitar Rp150 ribu
  • Biaya untuk penarikan tunai minimum sebesar 2% dari total penarikan tunai, atau sekitar Rp100 ribu
  • Biaya untuk denda keterlambatan pembayaran sebesar 3% dari total tagihan, atau sekitar Rp150 ribu

6. CIMB Niaga Wave n Go

Kartu kredit yang terakhir ialah CIMB Niaga Wave n Go. Sebagai kartu kreditnya anak muda, CIMB Niaga Wave n Go tidak hanya hadir dalam bentuk kartu saja, namun juga hadir dalam bentuk stiker yang sungguh memudahkan segala macam transaksi.

Kamu bisa eksklusif menempelkan stiker tersebut di bab belakang ponsel pintar mu, lalu bila ingin melakukan transaksi, kamu bisa mendekatkan sticker tersebut ke mesin EDC. Setelah itu, transaksi mu telah final.

Belum akhir sampai disitu, kartu kredit ini juga menunjukkan sederet cashback dan penawaran mempesona.

Bagi kau yang kegemaran belanja online, kartu kredit CIMB Niaga Wave n Go memperlihatkan cashback sebesar 10% setiap harinya untuk semua transaksi selain hotel, tour & travel dan tiket pesawat.

Tidak cuma itu, kau juga akan mendapatkan pengumpulan poin Xtra, serta cicilan 0%. Dan yang menciptakan kartu ini lebih menawan lagi ialah di tahun pertama pemakaian, kamu akan dibebaskan dari biaya iuran tahunan.

Intinya, semua kartu kredit untuk belanja online di atas menawarkan segudang keuntungan bagi para penggunanya.

Jadi, kau mampu eksklusif memilih satu dari enam kartu kredit untuk belanja online di atas yang tepat dengan kebutuhan mu.

(Baca Juga: Milenial Wajib Tahu Cara Bayar Dengan Kartu Kredit Di Tokopedia)

Tips Aman Belanja Online Pakai Kartu Kredit

Bagi kamu pemilik kartu kredit namun jarang menggunakannya untuk belanja online, mungkin kamu akan mengajukan pertanyaan “apakah belanja online memakai kartu kredit itu aman?”.

Pertanyaan-pertanyaan semacam itu niscaya akan terlontar, dan pasti kamu membutuhkan jawabannya.

Sebenarnya, belanja online memakai kartu kredit kondusif-aman saja apabila kau tidak memberitahukan PIN kartu kredit mu kepada orang lain dan menggunakannya dengan benar.

Namun, proses belanja online mu akan lebih aman apabila kamu mengikuti beberapa tips yang akan CekAja.com ulas di bawah ini. Adapun beberapa kiat kondusif belanja online pakai kartu kredit, di antaranya ialah:

  • Pastikan kau membeli di situs belanja online yang aman dan Kamu mampu melihat keselamatan suatu situs dari penggunaan “https://”
  • Berhati-hati kalau sedang menuliskan URL situs belanja online. Sebisa mungkin pastikan bahwa URL yang kau tulis benar dan tidak ada salah pengejaan
  • Gunakan Antivirus atau Anti Spyware terbaru pada komputer mu untuk melindungi data-data terkait perbankan dari hacker
  • Hindari melaksanakan transaksi belanja online di perangkat lain selain milik mu
  • Pastikan kamu mencetak bukti pembayaran dan konfirmasi pembayaran, setelah proses transaksi menggunakan kartu kredit simpulan dilaksanakan
  • Jika kamu memiliki lebih dari satu kartu kredit, kau bisa pilih untuk memakai kartu kredit yang bank penerbitnya tidak akan mempersulit mu dikala terjadi penipuan ataupun kehilangan
  • Sebisa mungkin hindari transaksi belanja online memakai kartu kredit lewat ponsel pintar
  • Hindari menyimpan gosip terkait kartu kredit di online shop daerah kau membeli
  • Pastikan bahwa gosip yang kamu berikan terkait kartu kredit yaitu isu-isu lazim, mirip nomor kartu kredit, tanggal kadaluarsa, aba-aba keselamatan dan alamat pengiriman.

Nah, kini kau telah mengenali enam kartu kredit untuk belanja online beserta kiat kondusif membeli pakai kartu kredit. Melalui tips tersebut, kamu bisa lebih pilih-pilih dalam memilih online shop mana yang mau kau jadikan tempat berbelanja.

Dengan begitu, proses belanja mu akan kian gampang dan aman. Sekarang saatnya kamu untuk menentukan jenis kartu kredit untuk belanja online mana yang hendak kau gunakan.

Apabila kamu ingin menerima gosip lebih lanjut terkait kartu kredit sebelum mengajukannya, kamu mampu eksklusif kunjungi situs CekAja.com.

Di sana, kau bisa melaksanakan perbandingan dan mengajukannya dengan mudah dan cepat. Kaprikornus, tunggu terlebih? Yuk, usikan kini!