0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

6 Anak Muda Terkaya Di Indonesia 2020 Versi Cekaja, Tajirnya Bikin Ngiri!

Jajaran anak muda terkaya di Indonesia 2020 berikut ini beneran mampu bikin netizen iri akan hartanya. Dan berikut CekAja rangkum daftarnya untuk kau.

Meniti Karir Bukan Perihal Mudah

Pepatah yang mengatakan “Usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil”, memang cocok disematkan pada sederet anak muda terkaya di Indonesia 2020 ini.

Berkat semangat yang terus membara dan tak takut untuk mengambil risiko. Mereka bisa menikmati hasil kerja kerasnya. 

Memang, ketika ingin meniti karir, kita haruslah menjadi pribadi yang tangguh dan tak takut untuk melangkah, sekalipun itu akan membuat kita terpuruk.

Dengan begitu, kita bisa mencar ilmu bahwa hidup enggak selamanya indah mirip yang senantiasa digambarkan dalam film.

Ingat, selama kamu percaya dan selalu ingin belajar, rasanya meniti karir hingga mencapai puncak keberhasilan bukanlah sesuatu yang mustahil.

Nah, agar makin menghidupkan semangatmu. Berikut CekAja suguhkan beberapa ide terbaik dari para anak muda terkaya di Indonesia 2020 ini.

Yuk, ambil pelajaran hidup dari cerita sukses mereka.

(Baca Juga: 7 Selebgram Terkaya di Dunia)

Jajaran Anak Muda Terkaya Indonesia 2020

1. Amanda Cole (Founder Sayurbox)

Kalau kau penggemar belanja kebutuhan online, pasti telah enggak gila lagi dengan platform Sayurbox.

E-commerce yang didirikan oleh Amanda Cole ini, sukses menarik hati penduduk Indonesia, yang ingin berbelanja sayur-sayuran maupun buah dari para petani setempat secara online.

Kepopuleran Sayurbox sendiri turut mengirimkan Amanda selaku salah satu anak muda terkaya di Indonesia 2020.

Bahkan perempuan berusia 29 tahun ini, sempat masuk dalam daftar Forbes klasifikasi 30 Under 30 Forbes di Industri, Manufacturing & Energy 2019.

Berkat kepiawaian Amanda dalam membuka usaha, Sayurbox sukses didapuk sebagai  startup yang memiliki pengaruh signifikan bagi penduduk .

Sayurbox telah bermitra dengan lebih dari 200 perkebunan di Indonesia.

Amanda pun sempat mendapatkan pendanaan sebesar USD2 juta dari hasil kompetisi startup Seedstarts Jakarta. Benar-benar wanita yang ahli ya!

2. James Prananto (Co-Founder Kopi Kenangan)

Ngopi jadi salah satu kegiatan yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia.

Maka tak heran, kalau alhasil banyak pengusaha muda yang mempergunakan keadaan tersebut untuk membuka kedai kopi, terutama di kota-kota besar.

Salah satu kedai yang paling populer dengan suguhan sajian es kopi susu adalah Kopi Kenangan.

Kedai yang berhasil memasarkan 3 juta cangkir kopi setiap bulannya ini, didirikan oleh Edward Tirtanata dan James Prananto.

Hebatnya, sang co-founder, James Prananto sukses masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia untuk klasifikasi Retail & Ecommerce 2019 lalu.

Bahkan saking populernya Kopi Kenangan, merek kopi tersebut sukses menerima suntikan dana dari Alpha JWC Ventures sebanyak USD8 juta.

Jadi, kebayang kan berapa pemasukan yang bisa dicapai sang anak muda terkaya di Indonesia 2020 ini?

3. Ferry Unardi (Founder Traveloka)

Anak muda terkaya di Indonesia 2020 berikutnya yaitu Ferry Unardi.

Pebisnis berusia 32 tahun ini sukses membawa nama Traveloka selaku salah startup penyedia tiket pesawat, hotel dan fasilitas untuk piknik yang lain, selaku raksasa bisnis di Indonesia.

Bahkan, aplikasi tersebut kini juga mampu dipakai oleh negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Thailand.

Awal mula pendirian Traveloka sendiri, berdasarkan Ferry alasannya pengalaman pribadinya.

Pria lulusan Sekolah Bisnis Universitas Harvard ini bercerita, jika dulu dia senantiasa mengalami kesulitan dikala akan memesan tiket pesawat dari mancanegara ke kota kelahirannya, Padang.

Untuk menerima tiket pesawat yang cocok dengan bujet, Ferry pun harus membuka aneka macam situs untuk membandingkan harga.

Sehingga bisa dikatakan cara ini kurang efektif dan menyita banyak waktu.

Akhirnya, selepas kepulangannya ke Indonesia, Ferry bersama dengan rekan-rekannya menetapkan untuk membangun platform penyuplaitiket pesawat, kereta dan fasilitas untuk piknik dengan nama Traveloka.

Siapa sangka, berawal dari pengalaman langsung, Traveloka bisa menjadi salah satu e-commerce besar di Indonesia yang menyandang predikat Unicorn.

Bahkan, startup yang telah memiliki lebih dari seribu karyawan ini, disebut-sebut pernah mendapatkan kucuran dana sebesar Rp6,7 triliun pada 2018 lalu.

Ini mempunyai arti, mampu kita prediksi bila rata-rata pemasukan yang dihasilkan oleh anak muda terkaya di Indonesia 2020 ini kemungkinan mencapai triliunan Rupiah.

4. Aruna Harsa (Co-Founder Dekoruma)

Posisi keempat dalam daftar anak muda terkaya di Indonesia 2020 diisi oleh Aruna Harsa.

Co-founder Dekoruma ini sukses menjinjing platform jasa rancangan interior tersebut melenggang bebas di pasar Indonesia.

Bahkan, laki-laki lulusan Nanyang Technological University, Singapur ini pernah dinobatkan sebagai salah satu pebisnis sukses dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia, kategori Consumer Technology pada 2019 kemudian.

Bersama dengan Dimas Harry Priawan, Aruna Harsa yakin bisa berekspansi ke aneka macam kota di Indonesia, hingga rentang waktu 3 tahun mendatang.

Ekspansi yang dikerjakan ini merupakan bentuk realisasi perusahaan, setelah menerima kucuran modal yaitu pendanaan Seri B dari Global Digital Niaga (Blibli), dan AddVentures pada 2018 kemudian.

Dekoruma dikala ini juga sudah menerima modal baru dari Pra-Seri C untuk berbagi platform project management, yang tata cara kerjanya adalah dengan menghubungkan secara eksklusif pelanggan dan desainer interior secara online.

Project tersebut dikembangkan dengan nama Soma.

5. Rachel Vennya (Influencer)

Pengguna aktif Instagram, pasti sudah enggak abnormal lagi dengan Rachel Vennya.

Influencer dengan total followers meraih 5 miliar ini, jadi salah satu anak muda terkaya di Indonesia 2020, berkat seluruh usaha yang dia kerjakan selama ini.

Tak cuma dari endorsement saja, pundi-pundi Rupiah yang didapat oleh Rachel Vennya juga dikenali dari bisnis jamu pelangsing (Slim Beauty Product), bisnis kuliner besama suami (Sate Taichan Goreng) dan bisnis clothing line (Ravenisodd).

Dengan banyaknya pekerjaan yang ia kerjakan, masuk akal kalau ibu dua anak ini bisa menciptakan lebih dari Rp100 juta dalam sebulan. Benar-benar perempuan muda yang sungguh inspiratif!

(Baca Juga: 12 Idol Korea dengan Penghasilan Miliaran Rupiah)

6. Atta Halilintar (YouTuber)

Sekarang ini fungsi YouTube tidak cuma untuk menghibur masyarakat saja. Bagi para content creator, YouTube tak ubahnya menjadi platform bisnis yang prospektif.

Buktinya saja Atta Halilintar. Anak muda terkaya di Indonesia 2020 ini sempat dinobatkan selaku “Raja YouTube Asean” dengan total subscriber mencapai lebih dari 10 juta.

Dalam wawancara yang dilakukannya bersama CNBC Indonesia pada pertengahan 2019 kemudian, pria kelahiran Dumai, 20 November 1994 ini mengaku, bukan berasal dari keluarga berada.

Kehidupannya dulu justru mesti senantiasa membantu orang tua dalam mengerjakan banyak sekali bisnis.

Dari hal itulah, Atta mencar ilmu caranya membuka usaha dan ia pun mulai menggeluti dalam bidang tersebut dengan berjualan ponsel yang dipasarkan melalui forum di internet atau blog, saat usianya baru menginjak 13 tahun.

Belum puas dengan hasil yang didapatnya, pemilik nama Muhammad Attamimi Halilintar ini kembali mencobadunia hiburan melalui konten video yang ia unggah di terusan YouTubenya.

Alhasil, video-video tersebut trending dan Atta pun didapuk jadi Youtuber paling sukses sekaligus masuk dalam daftar anak muda terkaya di Indonesia 2020 versi CekAja.com.

Total kekayaannya sendiri diprediksi mencapai Rp5 miliar.

Wujudkan Impian Membangun Bisnis dengan Pinjaman Modal dari CekAja

Nah, itu tadi sederet nama anak muda terkaya di Indonesia 2020 yang mampu jadi ide untuk kau dalam membangun bisnis.

Jatuh bangun dalam memulai bisnis itu umumlho. Justru dari hal ini, kamu mampu mencar ilmu bagaimana cara menghemat kerugian dan menerima laba yang sebesar-besarnya.

Sebagaimana bisnis yang baru dibangun, pasti memerlukan modal bukan?

Nah, modal ini mampu kau dapat di CekAja.com.

Kredibilitas dari CekAja enggak perlu kau ragukan lagi, karena portal finansial ini telah melayani jutaan penduduk Indonesia.

Tidak cuma itu saja, CekAja juga hadir dengan produk santunan tanpa agunan berbunga ringan yaitu hanya 0,65 persen saja.

Selain itu, melalui CekAja juga kamu mampu membandingkan pemberian KTA secara simpel dengan proses yang terbilang mudah.

Hanya dengan menyertakan syarat dan dokumen yang diperlukan, kau bisa langsung mengajukan aplikasi sumbangan ini.

Makara, tunggu terlebih? Yuk, miliki sumbangan dana tunai dari CekAja.com, dan raih impianmu biar bisa menjadi mirip anak muda terkaya di Indonesia 2020 tadi.