0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

5 tips Menghilangkan Jenuh Ketika Wfh, Yuk Coba!

Tidak bisa dibantah, aktivitas work from home yang sedang berlaku akhir pandemi COVID-19 ini, memang mulai membosankan bagi sebagian orang. Apalagi bila kamu tergolong karyawan yang umumnya melakukan pekerjaan dalam sebuah tim. Untuk itu, CekAja bakal kembali membuatkan isu menarik seputar cara menghilangkan bosan saat wfh. Yuk, kepoin!

5 Cara Menghilangkan Bosan Saat WFH, Yuk Coba!

Berusaha tetap produktif selama era melakukan pekerjaan di rumah memang terdengar sukar. Tidak bertemu dengan rekan kerja dan hanya melakukan peran kantor dari rumah sampai lebih dari dua pekan, kadang kala menimbulkan rasa jenuh. Akhirnya enggak sedikit dari kita yang mengalami tertekan berlebih.

Untuk mengatasi duduk perkara tersebut, sudah sebaiknya kamu mempergunakan waktu sebelum melakukan pekerjaan ataupun di ketika jeda istirahat, dengan menjajal 5 cara menetralisir bosan saat wfh berikut ini.

Cara Menghilangkan Bosan Saat WFH

1. Lakukan olahraga kecil sewaktu pagi hari

Pagi hari ialah waktu yang tepat untuk berolahraga. Sembari menanti jam melakukan pekerjaan , kamu bisa memanfaatkannya dengan jalan-jalan keliling kompleks. Tapi, jangan lupa untuk senantiasa memakai masker ya.

Cara menetralisir jenuh saat wfh yang satu ini enggak cuma berfaedah untuk kesehatan badan saja. Lebih dari itu, secara tak langsung mental kamu yang semula rapuh akhir cuma berdiam diri di rumah pun mampu perlahan membaik. Pasalnya, menurut suatu penelitian yang beredar, paparan sinar matahari diandalkan memiliki kegunaan baik dalam mengatasi depresi dan penyakit mental lainnya akibat kelemahan vitamin D.

2. Membuat kudapan ringan untuk mengawalwaktu kerja

Ketika mengalami hambatan ketika bekerja, jangan ragu untuk mengambil jeda istirahat setidaknya 20 menit dengan membuat kudapan ringan. Ini termasuk cara menetralisir bosan ketika wfh, apalagi karena camilan elok dianggap oleh sebagian orang sebagai pelarian ketika mengalami bad mood.

Beberapa resep kudapan ringan yang mampu kamu coba mirip pie teflon, dessert box oreo, dalgona coffee, dan martabak bagus. Jika seluruhnya sudah pernah kamu cobai, mungkin ini saatnya kamu menciptakan resep makanan ringan ringan sendiri. Jangan lupa untuk mengunggah hasil karyamu di media umum, agar followers kau mampu mengkreasikan resep tersebut.

(Baca Juga: 7 Kegiatan Asyik yang Bikin WFH Menyenangkan)

3. Bermain game online

Siapa sih yang enggak suka bermain game saat sedang suntuk karena pekerjaan? Hampir setiap orang yang melakukan pekerjaan pasti mengalihkan dunia mereka dengan cara bermain game online. Ya, tak bisa disangkal dengan bermain game, seseorang bisa meredam kepanikannya balasan beban pekerjaan yang tak kunjung tamat.

Apalagi di tengah pandemi corona yang membuat nyaris seluruh perusahaan di Indonesia terutama domisili Jakarta mengeluarkan aturan work from home. Aturan ini mungkin awalnya disikapi dengan senang oleh pekerja, namun kian kesini tidak sedikit dari mereka yang mengeluh alasannya adalah merasa bosan di rumah.

Untuk mengakalinya, cobalah cara menghilangkan bosan ketika wfh yang satu ini, adalah bermain game online. Kamu mampu menjajal beberapa game, seperti Mobile Legend dan PUBG yang mampu dimainkan bareng rekan kerja secara jarak jauh.

4. Mendengarkan musik favorit

Cara menetralisir jenuh dikala wfh selanjutnya adalah dengan senantiasa memutar musik favorit di sela waktu kerja. Hal ini diandalkan mampu meningkatkan mood, apalagi dengan mendengarkan musik berirama riang.

Kamu juga bisa bernyanyi sesuka hati tanpa harus memakai headset seperti layaknya di kantor. Tapi ingat, jangan hingga terlalu berlebihan sampai mengganggu orang rumah atau bahkan tetangga.

(Baca Juga: 7 Daftar Merk Router WiFi Terbaik 2020)

5. Bermain alat musik dan kerjakan cover lagu

Jika kau akil bermain alat musik sederhana, seperti gitar, mungkin cara menghilangkan jenuh dikala wfh yang mampu dilakukan yakni dengan meng-cover lagu. Aktivitas ini bisa kau lakukan di ketika jeda istirahat selama kurang lebih 20 menit.

Selain ampuh untuk menghalau rasa jenuh, bermain alat musik sembari cover lagu favorit juga bisa menambah kesanggupan kamu di bidang tersebut loh. Jika hasilnya anggun, jangan ragu untuk mengunggah coveran tersebut di sosial media. Siapa tahu dari hal kecil ini, kau mampu mendapat banyak kebanggaan dari para follower.

Nah itulah lima cara menetralisir jenuh ketika wfh. Selama kurun pandemi ini masih terjadi, selalu jaga diri sendiri dengan menerapkan pola hidup sehat. Enggak hanya itu, kau juga mampu tambah perlindungan dengan menggunakan asuransi kesehatan dari CekAja.com. Yuk, olok-olokan sekarang dan nikmati keuntungannya hingga jangka panjang.