0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

5 Kiat Irit Dekorasi Rumah Dengan Dukungan Bank Permata

Hari Raya Idul Fitri alias Lebaran yang jatuh pada tanggal 1 Syawal atau 25 Mei 2020 tinggal mengkalkulasikan hari. Hal itu memiliki arti momen silaturahmi dan bermaaf-maafan dengan keluarga, saudara, dan tetangga juga akan datang sebentar lagi.

renovasi rumah _ asuransi properti - CekAja.com

Namun, peringatan lebaran tahun ini akan sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya akhir pandemi virus Corona atau Covid-19 yang menyerang banyak negara di dunia, termasuk Indonesia.

Tidak ada lagi mudik dan tidak ada lagi kumpul bersama dengan keluarga besar pada Hari Raya Idul Fitri. Meski begitu, bukan bermakna Idul Fitri tidak mampu dirayakan dengan penuh kegembiraan.

Setelah berpuasa dan menahan nafsu selama 30 hari di Bulan bulan puasa, Idul Fitri adalah momen yang tepat untuk merayakan kemenangan. 

Perayaan itu salah satunya mampu dimulai dengan membuat rumah seperti gres di hari idul fitri. Meskipun tidak ada tamu atau keluarga yang berkunjung, menata rumah menjadi seperti baru rasanya patut dijalankan di hari kemenangan nanti. Berikut kiat irit dekorasi rumah di Hari Idulfitri.

1. Mengubah Posisi Perabotan

Mengubah Posisi Perabotan - 5 Tips Hemat Dekorasi Rumah Seperti Baru dengan Bantuan Bank Permata

Tips irit hiasan rumah yang pertama ialah mengganti posisi piranti. Cara ini sama sekali tidak memerlukan ongkos, tetapi cukup memerlukan tenaga tambahan apalagi bila piranti di rumah kamu jumlahnya banyak.

Kamu tak perlu mengubah posisi perabotan yang ada di semua ruangan di dalam rumah. Ruang tamu dan ruang keluarga menjadi dua bab di dalam rumah yang perlu kamu fokuskan untuk diubah tata letak perabotannya.

Kemudian, kau cukup menggeser perabotan yang ada di sana dan voila! Dalam waktu sekejap kau telah menerima rumah dengan situasi gres. Di segi lain, memindah piranti bukan cuma menunjukkan situasi baru melainkan juga menciptakan sebuah ruangan di dalam rumah menjadi lebih lapang dari sebelumnya.

2. Mengecat Ulang

Mengecat Ulang - 5 Tips Hemat Dekorasi Rumah Seperti Baru dengan Bantuan Bank Permata

Tips ekonomis hiasan rumah berikutnya yaitu mengecat ulang. Mengecat ulang ini mampu kamu kerjakan pada beberapa bagian di dalam rumah. Warna cat yang baru pada salah satu dinding di bab dalam ruangan sudah lebih dari cukup untuk mengganti nuansa rumah menjadi mirip gres.

Kendati demikian, kau tetap mesti pilih-pilih dalam memilih warna cat. Setiap warna yang kau pilih akan menawarkan impresi atau kesan berlainan satu sama lainnya.

(Baca juga: Tips Memilih KTA dari Bank Buat Renovasi Rumah)

Sebagai acuan, cat warna putih mampu menunjukkan kesan lapang atau luas di dalam rumah, kemudian cat warna biru memperlihatkan kesan damai, dan cat warna oranye akan memperlihatkan kesan terang serta ceria.

Selain pemilihan warna, kau juga mesti selektif memilih komposisi cat yang mau kau gunakan. Kamu semestinya menentukan cat yang bebas timbal supaya tidak membahayakan bawah umur di dalam rumah.

3. Mengganti Tema dan Warna

Mengganti Tema dan Warna - 5 Tips Hemat Dekorasi Rumah Seperti Baru dengan Bantuan Bank Permata

Jika mengecat ulang dirasa terlalu menyibukkan, maka kamu mampu menentukan untuk mengubah tema dan warna di dalam rumah. Adapun maksud dari mengubah tema dan warna pada poin ini ialah mengubah warna dekorasi.

Kamu bisa mengubah tema wallpaper kalau dinding di dalam ruangan rumah menggunakan wallpaper. Selain itu, kau juga bisa mengganti warna bermacam-macam atribut lainnya. Untuk membuat rumah menjadi mirip gres kau bisa mengkombinasikan warna gorden, karpet, taplak meja, dan lain-lain. Kamu bisa membuatnya dengan warna yang serupa atau berlainan-beda.

4. Bersih-higienis

Bersih-bersih - 5 Tips Hemat Dekorasi Rumah Seperti Baru dengan Bantuan Bank Permata

Tips irit hiasan rumah berikutnya adalah dengan bersih-bersih. Cara yang satu ini dapat dipastikan memerlukan tenaga dan upaya yang cukup besar, terlebih jika rumah kamu berukuran luas dan besar.

Bersih-bersih bisa kau awali di ruang tamu dengan menyedot bubuk karpet, sofa, dan yang lain. Kemudian kamu juga mampu membersihkan area luar rumah. Bersih-higienis juga penting dilaksanakan pada ketika pandemi Corona ini.

Salah satu cara yang mampu kamu gunakan adalah menyemprotkan disinfektan di kawasan-daerah yang kemungkinan selalu dipegang. Contohnya gagang pintu, pegangan tangga, dingklik, meja makan, meja di ruang tamu, dan lain-lain.

5. Menempatkan Bunga Segar

Menempatkan Bunga Segar - 5 Tips Hemat Dekorasi Rumah Seperti Baru dengan Bantuan Bank Permata

Menempatkan bunga segar menjadi tips irit hiasan rumah di hari lebaran. Ini mampu kau kerjakan sejak malam takbiran. Caranya adalah dengan meletakkan beberapa tangkai bunga segar seperti mawar atau sedap malam di dalam suatu pot beling.

(Baca juga: 7 Tips Renovasi Rumah Minimalis dengan Bujet Seadanya)

Bukan cuma menghiasinterior, kehadiran bunga segar di dalam pot beling tersebut juga dapat menawarkan kesegaran tersendiri di dalam rumah. Dengan demikian, udara di dalam rumah akan terasa segar dan tenteram untuk dihirup.

Itu tadi 5 tips ekonomis dekorasi rumah sehingga membuat hunian kau nampak segar. Mudah, tidak perlu keluar duit banyak untuk melakukannya.

Percantik Rumah dengan KTA Permata

Namun, tidak ada salahnya juga kalau kau ingin melaksanakan dekorasi besar-besaran di rumah menjelang lebaran sih. Kamu mampu mengganti kulit sofa yang sudah usang atau bahkan menggantinya dengan yang baru untuk mempercantik penampilan ruang tamu rumah kau.

Untuk menuntaskan niat baik menghiasrumah tersebut, manfaatkan Kredit Tanpa Agunan (KTA) dari Bank Permata yang bisa kau ejekan dengan mudah melalui CekAja.com.

Kamu bisa mengajukan derma sesuai kebutuhan atau sampai Rp300 juta dengan proses pencairan yang cepat, cukup 1 hari saja!

Selain itu, santunan mampu kamu lunasi dengan jangka waktu yang panjang sampai 60 bulan dengan suku bunga yang rendah dan kompetitif, mulai dari 0,88 persen flat per bulan.

Tunggu apa lagi? Ajukan KTA Bank Permata lewat CekAja.com kini juga!