0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

5 Jurus Jitu Buat Jadi Dropshipper Ketika Pandemi Corona

Menjadi seorang dropshipper di tengah keadaan pandemi corona alias Covid-19 ketika ini ialah usaha yang memungkinkan. Apalagi buat warga Jabodetabek yang hendak diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Diam di rumah sambil berbisnis yakni pekerjaan yang paling masuk akal.

ide bisnis online modal kecil

Namun, untuk menjadi dropshipper yang sukses tidaklah gampang. Seorang dropshipper yang menjual produk orang lain dengan menjadi mediator memang tak terlalu menguras modal.

Namun, kamu butuh beberapa hal atau seni manajemen yang mesti dilaksanakan. Berikut 5 hal yang mesti kau pahami agar kamu menjadi dropshipper berhasil. Cek yuk apa aja!

(Baca juga: Beda Istilah Pedagang Online Preorder, Dropshiper, dan Reseller yang Perlu Kamu Tahu)

1. Jangan memasarkan produk tiruan

Jangan pernah mencoba menjual barang tiruan atau KW. Ada banyak supplier barang dan produk yang nekat menjual barang-barang tiruan hingga kesannya banyak yang tidak bertahan usang.

Jika kamu bermaksud usaha, berikanlah pelayanan terbaik terhadap orang lain dengan memasarkan barang-barang original dan bukan tiruan.

Biasanya toko-toko online yang bertahan lama ialah toko-toko yang menjual barang cantik yang berkualitas.

Namun ada juga toko-toko online yang masih menjual barang tiruan demi meraup laba semata. Menjual barang tiruan sama halnya dengan melakukan penipuan.

Pilihlah supplier yang benar-benar terpercaya atau yang betul-betul dari tangan kesatu dan cari tahu brand mereka dan produknya supaya kau mampu kroscek kualitasnya.

2. Memanjakan pelanggan

Salah satu argumentasi kenapa konsumen menjadi langganan adalah sebab mereka merasa terlayani dengan baik.

Hal paling sederhana misalnya, membalas chat pesanan dengan sopan, tepat waktu ketika pengiriman barang sampai menunjukkan kemasan yang rapi.

Intinya, berikanlah pelayanan terbaik terhadap pelanggan seakan mereka betul-betul raja yang mesti kau layani dengan baik.

Memang sih, yang namanya pelanggan kadang-kadang suka bikin emosi jiwa dikala transaksi berjalan. Justru di situlah kamu diuji sekaligus diasah kemampuan berjualanmu sehingga konsumen ‘kecanduan’ belanja di daerah kau.

3. Pilih produk yang selalu diharapkan

Kejelian dalam membaca pasar harus dimiliki setiap dropshipper yang ingin berhasil. Kamu perlu mengamati keperluan apa saja yang kini sedang banyak dicari oleh orang-orang di tengah keadaan saat ini.

Kamu bisa memanfaatkan saat-saat dengan baik dan tepat. Seperti menjual masker atau kuliner. Atau bahan obat rempah-rempahan, hand sanitizer, tisu basah dan lain-lain.

Ada banyak orang yang kini kesulitan mencari produk-produk untuk menunjang keperluan mereka setiap hari pada saat di rumah.

Ada juga orang yang mencari produk kesehatan untuk menyingkir dari Covid-19 atau alat-alat mirip thermal scanner dan termometer banyak dicari sekarang ini. Peluang itulah yang bisa kau ambil untuk menerima keuntungan dan penghasilan kamu.

4. Ambil untung kecil

Ambil untung kecil dari setiap produk yang kamu jual. Ini salah satu cara biar bisnis kau perlahan menanjak dan sukses.

Menjadi dropshipper tidak banyak modal yang dikeluarkan, nah kamu pun tidak butuhjuga mengambil keuntungan terlalu besar. Jika harga dari hardasar dari supplier Rp50.000 per barang/produk, kau bisa menjualnya dengan harga Rp60.000.

Keuntungan yang kamu ambil mampu meringankan konsumen dan supaya konsumen sering belanja sama kau.

Ketika menjadi pelanggan maka keuntungan pun bisa kamu peroleh berlipat dari seringnya transaksi pembelian. Apalagi bila konsumen kau banyak dan menjadi konsumen tetap kamu. Toko kau bakal jadi incaran banyak orang.

(Baca juga: Ada Peluang Usaha Masker Bahan Kain di Tengah Pandemi Corona)

5. Berikan diskon untuk pembelian banyak

Untuk setiap penjualan, langkah sebaiknya kamu menunjukkan diskon kepada konsumen kamu. Misalkan potongan harga dengan paket produk yang berbelanja produk kamu di atas 5 item.

Kamu mampu meminimalisir 10 persen sampai 20 persen dari harga total setiap item. Diskon tersebut tidak akan membuat kau rugi kok. Justru akan ada banyak pembeli yang kesengsem.

Kami hanya cukup menuliskan potongan harga kau di deskripsi dan memberi daftar barang-barang apa saja yang mampu jadi opsi.

Pemberian diskon secara tepat bisa kuat kepada psikologi calon pembeli. Diskon juga merupakan seni manajemen untuk persaingan. Dan menjadi pembeda dengan penjual lainnya.

Itulah 5 tips sederhana untuk menjadi dropshipper sukses. Apakah kau tertarik untuk mencobanya? Kalau iya kamu bisa lo manfaatkan fasilitas bertransaksi dengan kartu kredit. 

Tujuannya adalah jikalau usahamu sudah besar, kau bisa manfaatkan kepemilikan kartu kreditmu untuk menerima modal. Temukan dan ejekan di CekAja.com.