0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

5 Foundation Yang Tepat Untuk Kulit Berjerawat, Glowing Dan Bebas Kilap

Punya bisul di muka terkadang dianggap mengusik penampilan bagi kaum hawa. Makanya, buat kamu yang juga merasa memiliki persoalan sama pada tampang, berikut nasehat foundation yang tepat untuk kulit berjerawat.

Foundation yang Tepat untuk Kulit Berjerawat

Kulit berjerawat memang bikin wanita kurang yakin diri. Sehingga tak jarang bila harus ditutupi dengan foundation. Namun dengan penggunaan produk kosmetik ini, acap kali justru menimbulkan dilema kulit baru, seperti pori-pori tersumbat sampai menjadikan abses meradang.

Lalu, Bagaimana Menggunakan Foundation yang Tepat untuk Kulit Berjerawat?

Memilih foundation yang tepat untuk kulit berjerawat yaitu keharusan bagi kau dengan tipe kulit sensitif. Bila asal menentukan justru akan berakibat fatal bagi kulit paras , mirip muncul bruntusan hingga infeksi batu.

Selain itu, kau juga harus mengetahui bagaimana cara menggunakan foundation selaku base makeup pada kulit berjerawat. Nah, mirip yang telah dilansir CekAja dari berbagai sumber, berikut penjelasan lengkap perihal pemakaian foundation untuk kulit berjerawat.

  • Tidak digunakan secara berlebihan

Menutupi nanah dengan foundation sah-sah saja untuk dilaksanakan. Namun ada batas penggunaannya loh. Jangan hingga berlebihan, alasannya adalah itu mampu menyumbat pori-pori tampang.

Selain menyumbat pori-pori, penggunaan foundation berlebih justru akan membuat performa muka tidak natural dan cracking, terlebih di area bawah mata dan garis senyum bibir.

  • Jangan lupa double cleansing

Untuk menyingkir dari munculnya nanah sehabis menggunakan foundation, selalu terapkan double cleansing dikala membersihkan wajah. Artinya, ada dua produk wajib yang mesti kamu pakai dikala menerapkan teknik double cleansing.

Pertama, gunakan cleansing oil untuk mengangkat sisa kotoran dan makeup yang merepotkan dibersihkan. Kedua, gunakan micellar water untuk memaksimalkan kulit yang telah dibersihkan dengan cleansing oil.

Kedua produk ini dijamin akan membuat makeup serta kotoran yang menempel di kulit paras higienis seketika.

  • Pilih foundation yang mempunyai formula ringan

Kulit muka yang sensitif jangan ditimpa foundation dengan formula berat. Karena hal ini justru akan mengakibatkan iritasi dan memperparah bisul yang ada pada wajah. Maka dari itu, pilihlah foundation ringan yang memang ditujukkan bagi kulit berjerawat.

Setelah mengenali tiga cara di atas, barulah kamu bisa menentukan mana foundation yang tepat untuk kulit berjerawat. Sebagai referensinya, CekAja akan menunjukkan nasehat dari hasil ulasan di aneka macam situs web keayuan.

(Baca Juga: Brand Makeup Lokal Terbaik 2020, Sudah Coba yang Mana?)

Deretan Foundation yang Tepat untuk Kulit Berjerawat

1. Clinique Acne Solutions Liquid Makeup

Clinique Acne Solutions Liquid Makeup - 5 Foundation yang Tepat untuk Kulit Berjerawat Glowing dan Bebas Kilap

Kisaran Harga: Rp 350.000

Rekomendasi pertama tentang foundation yang tepat untuk kulit berjerawat yaitu Clinique Acne Solution Liquid Makeup. Foundation ini diformulasikan khusus bagi wanita dengan problem nanah, yang mana klaimnya bisa memudarkan bekas kemerahan dan bisul sehingga tampilan paras terlihat lebih natural.

Kandungan salicylic acid yang ada pada produk ini juga dianggap mampu merawat infeksi supaya tidak meradang saat menggunakan makeup. Namun sebagaimana produk kosmetik kebanyakan, penggunaan Clinique Acne Solution Liquid Makeup juga terbilang cocok-cocokan pada kulit loh.

Karena beberapa hasil review mengatakan jika alas bedak ini justru oxidizing yang membuat performa muka terlihat kusam. Kaprikornus, ada baiknya saat berbelanja Clinique Acne Solution Liquid Makeup, pilih shade satu atau dua tingkat lebih cerah dari warna kulit.

2. ELF Acne Fighting Foundation

ELF Acne Fighting Foundation - 5 Foundation yang Tepat untuk Kulit Berjerawat Glowing dan Bebas Kilap

 Kisaran Harga: Rp 150.000

Foundation yang sempurna untuk kulit berjerawat berikutnya yaitu ELF Acne Fighting Foundation. Foundation ini pernah direview oleh salah satu beauty vlogger dalam saluran YouTubenya, yaitu Alifah Ratu Saelynda.

Menurutnya, ELF Acne Fighting ini mempunyai coverage medium dengan hasil final semi-mate pada paras . Apabila kamu tak puas dengan pemakaian satu layer, foundation ini sangat bisa digunakan kembali hingga dua layer karena sifatnya yang buildable.

Dengan harga murah, ELF Acne Fighting Foundation dilengkapi formula salicylic acid 0,5 persen yang memang sering dipakai selaku obat nanah. Di mana fungsi utama dari formula tersebut yaitu untuk mengeringkan bengkak di muka.

Namun yang perlu diamati, saat memakai foundation ini, jangan pernah menggabungkannya dengan penggunaan obat abses alasannya adalah akan terjadi reaksi negatif pada paras .

(Baca Juga: Sederet Rahasia Makeup Awet yang Wajib Diketahui)

3. Estee Lauder Double Wear Stay-in Place Makeup

Estee Lauder Double Wear Stay-in Place Makeup - 5 Foundation yang Tepat untuk Kulit Berjerawat Glowing dan Bebas Kilap

Kisaran Harga: Rp 520.000

Nama Estee Lauder sebagai produk makeup maupun skincare high end mungkin telah enggak ajaib lagi bagi kamu. Produk ini sangat kondang di kelompok beauty enthusiast alasannya adalah formulanya yang layak diacungi jempol.

Untuk produk foundation khusus kulit berjerawat, brand kecantikan asal New York ini memiliki produk terbaik adalah Estee Lauder Double Wear Stay-in Place Makeup. Sesuai dengan klaimnya, foundation ini bisa bertahan dalam waktu usang, khususnya untuk paras dengan tipe oily skin.

Saking populernya produk foundation yang tepat untuk kulit berjerawat ini, situs Female Daily selaku daerah review produk kecantikan bagi para perempuan, juga pernah membicarakan dan menunjukkan evaluasi sebesar 4.4/5 terhadap produk kenamaan Estee Lauder ini.

4. Maybelline Fit Me Matte + Poreless

Maybelline Fit Me Matte Poreless - 5 Foundation yang Tepat untuk Kulit Berjerawat Glowing dan Bebas Kilap

Kisaran Harga: Rp 145.000

Berikutnya ada Maybelline Fit Me Matte + Poreless sebagai pilihan foundation yang tepat untuk kulit berjerawat. Foundation dengan harga ‘bersahabat’ di kantong ini diklaim mampu mengendalikan minyak berlebih sehingga performa paras terlihat matte dan mulus tanpa menyumbat pori-pori.

Untuk coverage nya sendiri, foundation ini tergolong tipe medium. Tapi sebab sifatnya yang mengoksidasi, semestinya pilih shade satu hingga dua tingkat lebih cerah dari warna kulit wajahmu. Karena jika tidak, ada kemungkinan tampang akan tampakkusam dalam beberapa jam kemudian.

5. Make Up For Ever Ultra HD Foundation

Make Up For Ever Ultra HD Foundation - 5 Foundation yang Tepat untuk Kulit Berjerawat Glowing dan Bebas Kilap

Kisaran Harga: Rp 563.000

Satu lagi foundation yang tepat untuk kulit berjerawat yaitu Make Up For Ever Ultra HD Foundation. Meski harganya mahal seperti Estee Lauder, namun produk jebolan Make Up For Ever ini memang dikenal bermutu bagi para wanita Indonesia yang gemar makeup.

Betapa tidak, berdasarkan hasil review di forum Female Daily, Make Up For Ever Ultra HD Foundation mendapat rating 4.3/5 dengan banyaknya komentar kasatmata. Hal ini tak lain sebab hasil kesannya yang satin finish dan juga long lasting.

Selain itu, masih dari lembaga yang sama, Make Up For Ever Ultra HD Foundation juga diketahui membuat kulit wajah menjadi flawless dan sehat tanpa mengalami oksidasi sama sekali.

Namun memang, saat menggunakan foundation ini kamu mesti memakai setting spray semoga alhasil tetap awet sepanjang hari di tampang kamu.

Nah itulah lima foundation yang tepat untuk kulit berjerawat. Jangan lupa untuk senantiasa memakai kartu kredit ketika ingin berbelanja aneka macam produk makeup dan skincare ya. Karena biasanya bank penerbit kartu kredit memberikan penawaran berupa cashback sampai diskon besar-besaran loh.

Belum punya kartu kredit? Gampang, ejekan saja di CekAja.com. Proses cepat dengan penawaran terbanyak dan promo terbaru. Yuk, apply kini juga supaya mendapatkan gratis iuran tahun pertama!