0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

5 Asuransi Kalau Rumah Kebakaran Opsi Untuk Propertimu

Musibah kebakaran mampu menimpa kapan saja. Maka dari itu, sangat penting untuk melindungi aset properti mirip rumah. Berikut daftar asuransi bila rumah kebakaran yang mampu menjadi pilihanmu.

Asuransi Jika Rumah Kebakaran Pilihan untuk Propertimu

Hal yang Perlu Diketahui dari Asuransi Properti

Asuransi yang memperlihatkan tunjangan property memiliki beragam detil manfaat. Kamu wajib mengetahui beberapa hal sebelum memilih asuransi jika rumah kebakaran.

  • Terbagi Atas Asuransi Properti Pribadi dan Properti Bisnis

Jika kamu berpikir asuransi properti cuma didedikasikan untuk rumah, maka asumsi tersebut salah. Sebab, terdapat jenis asuransi untuk properti bisnis.

Bedanya, asuransi property bisnis bukan melindungi nilai gedung, ruko, atau bangunan, maupun tanah. Melainkan hanya aset bisnis atau perlengkapan di dalamnya.

Jadi, asuransi property sangat sesuai dimiliki semua orang.

  • Memberi Perlindungan Rumah Beserta Isinya

Sedangkan asuransi rumah memberi derma rumah beserta perlengkapan di dalam rumah tersebut.

Jika kamu mempunyai rumah tinggal bernilai tinggi serta benda-benda berguna yang lain, maka faedah ini akan sungguh menguntungkan kalau terjadi bencana alam atau risiko lainnya.

Asuransi rumah terbagi menjadi dua, yakni asuransi kebakaran sesuai dengan Polis Standar Asuransi Kebakaran Indonesia (PSAKI), dan asuransi properti all risk untuk risiko yang lebih banyak.

(Baca Juga: Review Asuransi Kendaraan Adira)

  • Berbagai Keuntungan Dalam Satu Asuransi

Cakupan jaminan dari asuransi jikalau rumah kebakaran cukup banyak. Di antaranya jikalau terjadi risiko kebakaran, risiko kerusakan rumah alasannya petir, risiko kerusakan rumah alasannya adalah ledakan, risiko kerusakan rumah alasannya kejatuhan pesawat melayang, dan risiko kerusakan rumah karena asap yang berasal dari kebakaran benda yang dijamin.

Sedangkan untuk asuransi property rumah all risk, jaminannya akan lebih luas lagi. Mulai dari pertolongan kepada risiko kerusuhan, pencurian, kerusakan balasan tertabrak kendaraan, dan masih banyak lagi lainnya.

Daftar Asuransi Jika Rumah Kebakaran

Untuk memudahkanmu dalam menentukan, berikut kami berikan daftar asuransi properti pribadi rumah tinggal. Perlindungan asuransi kalau rumah kebakaran bisa kamu dapatkan di produk asuransi ini.

1. Allianz RumahKu Plus

Kontak: 1500136 atau 1500139

Asuransi kalau rumah kebakaran yang pertama ialah Allianz RumahKu Plus untuk rumah dengan optimal tiga lantai.

Ada dua jenis produk, pertama yakni RumahKu Plus Houseowner untuk tunjangan bangunan rumah, tergolong dinding, atap, garasi, lantai, dan pagar.

Kedua, ialah RumahKu Plus Householder untuk dukungan isi bangunan beserta perlengkapan elektro dan furniture di dalamnya.

Rate premi pada asuransi rumah ini yaitu 0,1295 persen untuk bangunan dan isi rumah. Selain kebakaran, asuransi ini juga memberi pertolongan dari risiko teroris dan sabotase, kerusakan harta benda, ganti rugi atas maut tertanggung, fasilitas sementara, dan keuntungan tanggung gugat hukum.

2. AXA SmartHome

Kontak: 1500733

Perusahaan asuransi asal Prancis ini juga mempunyai produk asuransi rumah. Hal-hal yang dilindungi dalam asuransi kalau rumah kebakaran mencakup kerugian atau kerusakan atas bangunan beserta piranti rumah dan barang berharga lainnya.

Ada juga laba lain seperti akomodasi sementara jikalau rumah tidak dapat dihuni sementara waktu balasan kerugian, dan bantuan gadget dan perlengkapan olahraga balasan risiko bencana alam dan risiko lainnya.

Dengan memperbesar besaran premi, kau juga menerima jaminan santunan barang-barang selama kau berada di luar rumah. Kaprikornus, jikalau kamu meninggalkan rumah di luar kota atau mancanegara, barang-barang tersebut tetap mempunyai pinjaman asuransi bila rumah kebakaran.

(Baca Juga: Daftar Penyedia Asuransi Untuk iPhone)

3. BCA Asuransi Kebakaran

Kontak: 1500888

Salah satu penyuplaiasuransi kalau rumah kebakaran ialah BCA. Premi terjangkau bisa kau pilih sesuai dengan uang pertanggungan. Selain jaminan pokok kebakaran, ada juga jaminan perluasan mirip pinjaman dari risiko banjir, kerusakan, kerusuhan, terorisme, dan gempa bumi hingga tsunami.

Nilai premi yang ditawarkan beragam, selaku berikut:

  • Nilai premi Rp0 sampai dengan Rp250.000 dengan biaya administrasi Rp21.000
  • Nilai premi Rp250.000 sampai dengan Rp1.000.000 dengan biaya administrasi Rp24.000
  • Nilai premi lebih dari Rp1000.000 dengan ongkos administrasi Rp27.000

4. BNI Emerald Asuransi Kebakaran

Kontak: 1500098

BNI Emerald Asuransi Kebakaran menunjukkan jaminan atas kerugian yang diakibatkan oleh kebakaran, sambaran petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang, dan asap. Asuransi ini bisa dimiliki nasabah dengan rekening BNI Emerald.

Uang pertanggungan dalam asuransi bila rumah kebakaran ini selalu naik 5 persen setiap tahunnya, dengan harga pertanggungan hingga Rp1,5 miliar. Rumah beserta perabotan di dalamnya akan terlindungi dengan maksimal dengan tarif premi sebesar 0,328 persen.

Namun, perlu dikenali bahwa ada beberapa risiko yang tidak dijamin. Yakni kebakaran atau ledakan dari api yang timbul dengan sendirinya dari sebuah barang, pencurian atau kehilangan, kebakaran hutan maupun semak, kebakaran akhir kesengajaan, dan risiko akibat reaksi nuklir.

5. ACA Asuransi Kebakaran

Kontak: 021-31999100

Asuransi kebakaran milik ACA terbilang memiliki jangkauan jaminan yang cukup luas. Sebab, tidak hanya rumah dan isinya yang terlindungi oleh asuransi ini.

Namun juga properti bisnis mirip mesin, barang dagangan, dan persediaan atau barang jadi. Sehingga cocok untukmu yang mendiami rumah tinggal, mengerjakan perjuangan, atau keduanya.

Itulah daftar asuransi jika rumah kebakaran. Selain bisa menghubungi kontak perusahaan penyedia asuransi di atas, kamu juga mampu memilih asuransi rumah maupun jenis asuransi lain yang cocok untuk kebutuhanmu melalui CekAja.com.

Yuk, bandingkan dan ejekan asuransi premi terjangkau kini juga!