0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

4 Tunjangan Dana Pendidikan Terjangkau, Bunga Ringan Dan Proses Cepat

Melanjutkan pendidikan hingga ke level tertinggi mirip kuliah ialah cita-cita kebanyakan orang. Kini, menggunakan pemberian dana pendidikan terjangkau bisa membantu merealisasikan hal tersebut. Berikut rekomendasi sumbangan dana pendidikan terjangkau yang bisa menjadi pilihanmu.

4 Pinjaman Dana Pendidikan Terjangkau

Mengenal Pinjaman Dana Pendidikan

Pinjaman dana pendidikan ialah produk dukungan dari bank maupun lembaga keuangan tertentu yang memang dikhususkan untuk keperluan mengeluarkan uang biaya pendidikan.

Umumnya, pemberian dana pendidikan diperuntukkan bagi mereka yang ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi alias kuliah di tingkat S1, S2, dan S3.

Namun sekarang, ada pula beberapa penyedia jasa pertolongan dana pendidikan yang menunjukkan derma untuk level sekolah, atau bahkan membiayai kursus kejuruan dan les komplemen.

Pinjaman dana pendidikan terjangkau mempunyai suku bunga yang ringan dan bertenor panjang. Syaratnya juga cukup mudah, yaitu cuma mempunyai pendapatan tetap di nominal angka tertentu. Sehingga kau tak perlu menjaminkan aset.

Kemudahan inilah yang menawan orang untuk mengajukannya. Makara, jikalau kau adalah mahasiswa yang juga sambil bekerja dengan pemasukan tetap, kamu mampu banget mengajukan tunjangan dana pendidikan ini.

Kisaran angka pinjaman yang bisa diajukan beraneka ragam, tergantung dengan ketentuan yang ditetapkan penyedia jasa tunjangan. Namun ada pula sumbangan dana pendidikan yang diterima sampai angka Rp250 juta.

Sedangkan untuk besaran bunga, mulai dari 0,65 persen – 0,72 persen per bulan, hingga 6,5 persen per tahun.

Syarat Mengajukan Pinjaman Dana Pendidikan

Ada beberapa syarat lazim yang ditetapkan oleh penyedia jasa dukungan dana pendidikan terjangkau, ialah sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Tercatat selaku nasabah bank tertentu
  • Memiliki penghasilan tetap (dibuktikan dengan slip honor)
  • Merupakan mahasiswa aktif di salah satu perguruan tinggi di Indonesia
  • Memiliki riwayat pembayaran angsuran yang lancar

(Baca Juga: Rekomendasi 5 Pinjaman Tunai Bunga Rendah)

Rekomendasi Pinjaman Dana Pendidikan Terjangkau

Berikut beberapa saran pemberian dana pendidikan terjangkau yang mampu menjadi pilihanmu. Masing-masing dari pemasokjasa bantuan dana pendidikan terjangkau ini mempunyai syarat dan ketentuan yang berlawanan yang patut diadaptasi dengan kebutuhanmu, ya.

1. Dana Cita

Dana Cita ialah penyedia pemberian dana pendidikan terjangkau untuk membayar biaya kuliah maupun kursus kejuruan. Dana Cita menunjukkan pemberian untuk membayar keperluan di institusi pendidikan yang bekerjasama dengannya.

Sebut saja Universitas Tarumanegara, Institut Teknologi PLN, President University, STMIK Kharisma Karawang, Universitas Bina Nusantara, STMA Trisakti, Haktiv8, Wall Street English, dan masih banyak lagi yang lain.

Pinjaman ini bisa kau usikan sendiri jika kamu sudah berusia 21 tahun ke atas. Sedangkan untuk siswa yang berusia di bawah 21 tahun, membutuhkan wali untuk mengajukan dukungan tersebut.

Syarat lain yang perlu dilengkapi antara lain foto identitas diri, bukti penghasilanmu atau wali, profil wali, dan bukti tagihan kampus atau kursus. Untuk pengajuannya, kamu mampu mendatangi situs danacita.co.id.

Nantinya, pihak Dana Cita akan memverifikasi data diri dan pengajuan derma. Lalu jika sumbangan diterima, pembayaran cicilan tiap bulan wajib kamu lakukan. Tenor optimal yang diberikan mulai dari 12 bulan hingga 24 bulan.

Suku bunga yang dipatok yakni 1 hingga 1,75 persen per bulan flat dari jumlah bantuan, serta ada biaya persetujuan senilai 3 persen dari jumlah sumbangan, dan juga denda 6 persen untuk keterlambatan mengeluarkan uang cicilan.

2. Pintek

Kedua, ada Pintek yang menyediakan jasa pertolongan dana pendidikan terjangkau. Kamu mampu mengajukan derma untuk membiayai sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga SMA, kuliah maupun kursus.

Sama mirip Dana Cita, Pintek cuma menunjukkan pertolongan untuk institusi pendidikan yang berafiliasi dengannya. Misalnya seperti LSPR Jakarta, UTA’45, Esmod Jakarta, LP3I, Merry Riana Learning Centre, Wall Street English, Star Hotel Institute, dan masih banyak lagi.

Keunggulan produk tunjangan online di situs Pintek.id ini adalah suku bunga yang ringan, bahkan hingga 0 persen di beberapa institusi. Namun untuk suku bunga secara lazim dipatok mulai dari 1,50 persen flat per bulan degan ongkos admin 1 persen dari total pemberian yang diambil.

Pengajuannya bisa dilaksanakan oleh wali siswa atau mahasiswa itu sendiri yang memiliki penghasilan tetap. Juga melampirkan KTP, Kartu Keluarga, NPWP, mutasi rekening 3 bulan terakhir, slip gaji, dan surat izin perjuangan (kalau ada).

Jika dokumen sudah dilengkapi, petugas akan memverifikasi data selama 3 hingga 4 hari kerja, untuk menentukan apakah pengajuan pemberian diterima atau ditolak. Pintek sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga reputasi dan integritasnya terpercaya.

(Baca Juga: Cara Tepat Agar Pinjaman Mandiri Langsung Diterima)

3. Briguna Pendidikan Bank BRI

Sedangkan untuk perlindungan dana pendidikan terjangkau dari forum bank, BRI memiliki Briguna Pendidikan. Produk pemberian yang satu ini dikhususkan bagi mahasiswa S2 atau S3 yang mempunyai penghasilan tetap. Kaprikornus, pengajuannya tidak mampu diwakilkan oleh wali.

Tawaran plafon yang diberikan mulai dari Rp75 juta sampai Rp250 juta. Dengan bunga 0,65 persen sampai 0,72 persen dan kala tenor optimal hingga 10 tahun. Menarik, kan?

Untuk menerima pemberian dana pendidikan ini, kau harus melengkapi dokumen-dokumen yang disyaratkan. Seperti KTP, Kartu Keluarga, SK pegawai, slip gaji, surat anjuran perusahaan dan kampus, dan lain-lain. pinjaman juga cuma diberikan untuk mahasiswa di universitas yang berhubungan dengan BRI.

4. Kredit Pendidikan BTN

Rekomendasi sumbangan dana pendidikan terjangkau yang terakhir yaitu dari Bank BTN. Pinjaman ini mampu diajukan mahasiswa itu sendiri atau wali/orang renta yang ingin membayar biaya pendidikan anaknya di tingkat sekolah maupun kuliah. Yang terpenting, kandidat debitur memiliki penghasilan tetap dan melengkapi syarat lainnya.

Bunga yang patok yaitu 6,5 persen per tahun, dengan era tenor hingga 5 tahun. Untuk plafon bantuan, kamu mampu mengajukan hingga Rp200 juta, tergantung dari kemampuan mengeluarkan uang yang diadaptasi dengan besaran pemasukan.

Namun, ada standar yang mesti kau pahami. Yaitu kandidat debitur adalah WNI yang merupakan nasabah Bank BTN, memiliki riwayat angsuran tanpa hambatan, wajib menjadi debitur Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BTN minimal satu tahun, atau menjadi debitur Kredit Agunan Rumah (KAR) BTN sekurang-kurangnyadua tahun.

KTA Jadi Alternatif Untuk Bayar Biaya Pendidikan

Selain dukungan dana pendidikan, sebenarnya produk santunan lain yang bisa diperuntukkan untuk kebutuhan yang sama yaitu Kredit Tanpa Agunan (KTA). Sekarang ini, KTA telah banyak tersedia dengan plafon beragam, bunga ringan, yang tentu saja tanpa membutuhkan agunan alias jaminan aset.

Miliki pemberian dana untuk keperluan apapun dengan mengajukan KTA di CekAja.com. CekAja.com ialah situs pembanding dan media pengajuan banyak sekali produk finansial yang terpercaya dan terdaftar di OJK. Ajukan derma sekarang, dan nikmati fasilitas mencukupi aneka macam kebutuhanmu sekarang juga!