0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

4 Santunan Online Untuk Dana Darurat Dikala Pandemi

Menghadapi Covid-19 yang tak kunjung usai, menciptakan hampir seluruh masyarakat Indonesia kebingungan, utamanya dalam mengendalikan finansial. Sehingga, tak sedikit dari mereka yang balasannya mengajukan sumbangan online untuk dana darurat dikala pandemi terjadi.

Pinjaman Online untuk Dana Darurat Saat Pandemi

Bagaimana tidak? Maraknya pemutusan korelasi kerja (PHK) balasan banyak usahawan yang gulung tikar di tengah pandemi Covid-19, pasti memberikan imbas yang tak main-main bagi para karyawan tersebut.

Belum lagi, jika ternyata sebagian diantara mereka tidak memiliki simpanan. Bukannya mengendorkan beban finansial, justru hal ini kian menciptakan keadaan keuangan boncos.

Akhirnya saat berada di suasana darurat, pemberian online menjadi alternatif yang dianggap memungkinkan. Soalnya, enggak sedikit dari penyedia tunjangan online yang menyuguhkan proses cepat dengan syarat praktis dan bunga cicilan ringan.

Lantas, apa sajakah pinjaman online untuk dana darurat ketika pandemi terjadi? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

(Baca Juga: Memanfaatkan Pinjaman Tunai di Saat Krisis)

Daftar Pinjaman Online untuk Dana Darurat Saat Pandemi

1. UangTeman

UANG TEMAN - 4 Pinjaman Online untuk Dana Darurat Saat Pandemi

Penyedia derma online untuk dana darurat ketika pandemi yang pertama adalah UangTeman. Pinjol yang ialah anak perusahaan PT Digital Alpha Indonesia ini, memberikan tiga produk pinjaman dengan nominal dan kurun tenor yang berbeda. Produk-produk tersebut diantaranya adalah:

  • Produk Pinjaman Sekali Bayar: Pinjaman dengan tata cara pembayaran satu kali sesuai nominal yang terdapat di perjanjian pertolongan. Besaran nominal yang dapat diajukan mulai dari Rp1,5 juta hingga Rp3 juta dengan rentang waktu pembayaran 65-70 hari.
  • Produk Cicilan: Produk pinjaman yang mampu dicicil dengan rentang waktu pembayaran mulai dari 3 bulan sampai 6 bulan. Besaran sumbangan yang diberikan Rp5 juta – Rp20 juta dengan bagan pembayaran secara terpola setiap tanggal jatuh tempo.
  • Produk Cicilan Ringan: Produk pemberian dengan nominal Rp3,5 juta – Rp10 juta. Masa tenornya masih serupa dengan Produk Cicilan, ialah mulai dari 3 bulan hingga 6 bulan. Metode pembayarannya dikerjakan secara terjadwal dengan cara membayar biaya layanan di bulan-bulan permulaan, lalu pada bulan final debitur mengeluarkan uang pokok derma dan biaya layanan.

Untuk mendapatkan bantuan di UangTeman, apalagi dulu kamu mesti mengunduh aplikasinya lewat Google PlayStore ataupun App Store. Lalu, isi aplikasi pemberian dengan mempersiapkan dokumen pendukung seperti KTP dan foto diri. Semakin lengkap dokumen yang diberikan, maka semakin cepat pula proses pencairannya.

Selanjutnya, kau bakal mendapatkan notifikasi apakah status pemberian disetujui atau ditolak oleh tim UangTeman. Cek status tunjangan ini bisa dilihat melalui SMS dengan nomor handphone yang terdaftar di kolom cek status dukungan pada situs web maupun aplikasi UangTeman.

Apabila tunjangan disetujui, tim verifikasi UangTeman akan menghubungi kau dalam waktu 3×24 jam. Selesai data dan dokumen diverifikasi, kamu akan kembali dihubungi tim UangTeman untuk menandatangani kesepakatansecara digital melalui email, dan dana pemberian akan dicairkan eksklusif ke rekening yang kamu daftarkan.

2. Kredivo

KREDIVO - 4 Pinjaman Online untuk Dana Darurat Saat Pandemi

Satu nama yang lain dari pinjaman online untuk dana darurat dikala pandemi yakni Kredivo. Aplikasi kredit digital ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan pertolongan tunai kilat dengan periode tenor yang lebih fleksibel, mulai dari 30 hari, 3 bulan, sampai 6 bulan.

Pinjaman tunai kilat sendiri adalah produk gres yang dimiliki oleh Kredivo. Di mana, produknya terbagi menjadi dua jenis, ialah Pinjaman Mini dan Pinjaman Jumbo. Keduanya dapat kamu olok-olokan secara online dan tanpa mesti menambahkan agunan alias jaminan.

Pinjaman Mini diberikan terhadap debitur namun dengan rentang waktu lebih cepat, yakni 30 hari. Batas minimum pinjamannya pun terbilang kecil, hanya Rp500 ribu saja dengan beban bunga 2,95 persen per bulan.

Sementara Pinjaman Jumbo ialah pertolongan tunai kilat tanpa agunan yang hanya mampu dipakai oleh pengguna cicilan. Artinya, kamu baru bisa mengajukan pinjaman jenis ini setelah melakukan aktivasi akun Kredivo dan klik fitur Daftar Cicilan.

Pinjaman Jumbo memiliki abad tenor yang lebih usang adalah 3 bulan hingga 6 bulan dengan batas minimum perlindungan sebesar Rp1 juta.

(Baca Juga: Ini Gunanya Dana Darurat yang Bisa Dikeluarkan Kala Pandemi Corona)

3. JULO

JULO - 4 Pinjaman Online untuk Dana Darurat Saat Pandemi

Selanjutnya ada JULO yang juga tergolong penyedia bantuan online untuk dana darurat ketika pandemi terjadi. Aplikasi kredit instan ini dikenal memiliki dua tipe dukungan, yakni JULO Cicil dan JULO Mini dengan bunga sangat rendah ialah cuma 0,1 persen per hari atau sekitar 1 persen per bulan.

JULO Cicil adalah produk pertolongan tanpa jaminan sebesar Rp1 juta sampai Rp8 juta dengan sketsa cicilan selama 2-6 bulan.

Sementara JULO Mini adalah produk sumbangan tanpa jaminan sebesar Rp500 ribu hingga Rp1 juta dengan lama waktu peminjaman ialah selama 1 bulan.

Untuk menerima pinjaman dari JULO, kamu bisa terlebih dahulu mengunduh aplikasi JULO dan lalu mengisi data diri sesuai dengan syarat yang diminta, mirip mempunyai rekening bank, mempunyai slip honor, KTP dan foto diri.

Setelah itu, pilih produk pertolongan yang sesuai dengan kebutuhan dan tunggu verifikasi dari pihak JULO. Bila pengajuan tunjangan disetujui, dana akan segera ditransfer ke rekening bank yang didaftarkan.

4. CekAja

CekAja com - 4 Pinjaman Online untuk Dana Darurat Saat Pandemi

Pilihan terakhir dalam daftar penyedia tunjangan online untuk dana darurat ketika pandemi terjadi adalah CekAja.com. Fintech ini akan mempermudah kamu untuk menerima pertolongan dana tunai dengan proses cepat, bunga rendah, dan tata cara cicilan ringan.

Bahkan, produk pertolongan online seperti Kredivo, UangTeman, dan JULO juga mampu kau olok-olokan melalui CekAja.

Di sini, kau juga bisa melaksanakan perbandingan terlebih dulu mana produk santunan yang tepat dengan kebutuhanmu.

Dengan era tenor yang usang sampai 5 tahun (tergantung jenis produk derma), kamu mampu menerima plafon santunan mulai dari Rp5 sampai Rp300 juta hanya dengan menambahkan beberapa dokumen saja, diantaranya seperti:

  • Fotokopi KTP, kartu keluarga dan surat nikah (kalau telah berkeluarga)
  • Fotokopi NPWP langsung atau SPT PPH 21
  • Cetak rekening simpanan 3 bulan terakhir
  • Asli surat informasi kerja dan slip gaji (untuk karyawan dan profesional)
  • Tagihan kartu kredit terakhir (bila memiliki)
  • Salinan SIUP, TDP, NPWP perusahaan (untuk perusahaan/wiraswasta)
  • Salinan izin praktik profesional
  • Salinan pembukuan keuangan (untuk perusahaan atau wiraswasta)
  • Materai

Bagaimana sangat mudah bukan? Yuk, segera olok-olokan derma online untuk dana darurat dikala pandemi terjadi hanya melalui CekAja.com!