0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

4 Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Saat Idul Fitri Jika Corona Belum Hilang

Selain berkumpul dengan keluarga, lebaran menjadi waktu yang mengasyikkan untuk piknik dan pergi ke banyak sekali kawasan rekreasi. Sayangnya, tahun ini hal-hal tersebut kemungkinan tidak mampu dilakukan.

Asuransi Syariah Keluarga, Yuk Proteksikan Keluarga Kamu

Saat ini banyak sekali tempat rekreasi masih ditutup sebagai bagian dari upaya untuk pencegahan virus Corona alias Covid-19 ditambah lagi larangan untuk pulang kampung ke kampung halaman.

Meski tidak mampu jalan-jalan dan rekreasi keluar kota, ada beberapa hal yang masih mampu kau kerjakan saat libur lebaran:

1. Video call silaturahmi

Video call silaturahmi - 4 Kegiatan yang Bisa Dilakukan saat Lebaran jika Corona Belum Hilang

Saat ini banyak aplikasi yang menyediakan layanan video call sampai puluhan orang. Sehingga kamu tidak perlu khawatir tidak bisa bersilaturahmi balasan tidak bisa keluar rumah. Hal ini lebih baik dibandingkan kau memaksa berkunjung ke tempat tinggal orang tua atau sanak family lainnya meski kau merasa sehat-sehat saja.

Kalau jenuh melakukan video call dengan tampang atau background yang itu-itu lagi, banyak pula aplikasi yang menawarkan filter dan juga background yang lucu-lucu sehingga kamu tidak akan jenuh berlama-usang ber-video call dengan orang bau tanah maupun saudara.

(Baca juga: Pos Pengeluaran yang Bisa Dihemat dalam Kondisi Darurat)

Agar semakin afdol tidak ada salahnya juga ber-video call sambil makan ketupat dan opor ayam, seakan-akan kalian tengah menikmati makan bareng .

Dengan video call bahkan kamu mampu meminimalisir dana dan hanya butuh paket data, sedangkan uang yang awalnya untuk jalan-jalan bisa dialokasikan untuk hal yang lebih bermakna. Seperti contohnya menawarkan uang lebih banyak untuk orang renta, saudara, sampai menabungnya sebagai dana cadangan jikalau Corona berkepanjangan.

2. Quality time bareng keluarga

Quality time bareng keluarga - 4 Kegiatan yang Bisa Dilakukan saat Lebaran jika Corona Belum Hilang

Selama ini lebaran diisi dengan kumpul keluarga besar dan kadang kita lupa dengan keluarga inti kita. Nah, berlebaran di tengah pandemi ini ada banyak kegiatan berkualitas yang mampu dilakukan bareng keluarga inti. Bisa dimulai dengan memasak ketupat dan bermacam-macam lauk sampai kudapan manis-kue kering khas lebaran, sampai menghabiskannya bersama ketika idul fitri datang.

Kamu dan keluarga juga mampu saling introspeksi diri, perihal satu bulan ke belakang selama puasa bulan rahmat, dan bulan-bulan mendatang semoga menjadi langsung yang lebih baik.

3. Beristirahat

Beristirahat - 4 Kegiatan yang Bisa Dilakukan saat Lebaran jika Corona Belum Hilang

Setelah sebulan penuh berpuasa dan mengisi waktu dengan banyak beribadah, lebaran di tengah pandemi ini sangat cocok untuk kamu pakai untuk beristirahat. Kalau sebelumnya bulan bulan ampunan sampai idul fitri terasa sangat cepat alasannya kita masih sibuk melakukan banyak aktivitas di kantor, lebaran kali ini boleh jadi akan terasa sangat berlawanan.

4. Bikin challenge bernuansa lebaran di medsos

Bikin challenge bertema lebaran di medsos - 4 Kegiatan yang Bisa Dilakukan saat Lebaran jika Corona Belum Hilang

Mumpung lebarannya masih lama, kamu mampu mendesain satu challenge gres di medsos sehingga menawan untuk diikuti oleh netizen yang lain. Setelah pass the brush challenge sempat terkenal di jagad TikTok, kau mungkin bisa memodifikasinya menjadi bernuansa idul fitri.

(Baca juga: Ragam Challenge Seru di Sosmed Saat #DiRumahAja, Sudah Coba Semua?)

Misalnya, teman-sahabat yang kamu libatkan dalam membuat video challenge bisa berdandan secantik atau setampan mungkin dalam balutan busana muslim dan mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri.

Kalau kau, apa planning lebaran kamu tahun ini? Walaupun mesti di rumah saja, jangan pernah kekurangan wangsit inovatif untuk merayakan hari kemenangan bersama keluarga ya.