0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

3 Tips Kerjakan Virtual Photoshoot Biar Cuan, Julo Siap Modalin!

Social distancing tak menyurutkan kreativitas para fotografer untuk tetap berkarya. Berbekal koneksi video call, lahirlah ilham pemotretan secara virtual.

Trik Melakukan Virtual Photoshoot

Di Indonesia, virtual photoshoot semakin jadi tren di kalangan public figure sehabis Michael Cools, fotografer kenamaan Tanah Air itu berkolaborasi dengan Raisa.

Hasilnya? Tak kalah mempesona dari pemotretan langsung! Setelah itu, beberapa fotografer terkemuka pun ikut menerapkan pemotretan virtual, salah satunya adalah Aldo Sinarta.

Virtual photoshoot sekilas memang terlihat mudah, namun hal ini menjadi sangat menantang alasannya fotografer mesti jeli mengatur banyak sekali komponen dalam pengambilan gambar.

Awal Mula Ide Virtual Photoshoot

Melansir Era.id, awalnya pemotretan virtual ini merupakan wangsit yang timbul dari Kareem Kanya, seorang fotografer asal Florida Selatan, Amerika Serikat yang mencicipi pengaruh COVID-19 kepada profesinya ini.

Ia pun kehilangan banyak job baik karena ditunda atau dibatalkan klien.

Oleh sebab itu, dirinya beserta istri sukses memutar otak untuk mampu tetap produktif.

Alhasil, timbul lah ilham dengan melakukan virtual photoshoot dari rumah. Dalam beberapa minggu setelahnya, bisnis teranyar ini pun sukses menerima 500 order yang tersebar di seluruh penjuru negeri.

(Baca Juga: 7 Situs Edit Foto Online Terbaik, Bikin Makin Aesthetic!)

Sukses Virtual Photosoot, Perhatikan 3 Hal Ini

Nah, sebelum melakukan virtual photoshoot dengan sahabat atau keluargamu dari rumah masing-masing, ada beberapa hal penting yang harus diamati kalau ingin mendapatkan hasil optimal. Berikut di antaranya:

1. Jaringan internet

Jaringan internet - 3 Tips Lakukan Virtual Photoshoot Biar Jadi Duit

Pertama-tama, jaringan internet pastinya mesti stabil. Hal ini paling krusial, karena mempenaruhi hasil foto. Jika koneksi buruk gambar akan nampak blur dan putus-putus. Maka usahakan koneksi internet selalu tanpa hambatan demi menciptakan foto yang jernih.

2. Waktu

Waktu - 3 Tips Lakukan Virtual Photoshoot Biar Jadi Duit

Tentukan waktu yang tepat. Waktu ialah salah satu hal terpenting karena berafiliasi dengan pencahayaan.

Apabila kondisi sedang mendung sebaiknya tidak melaksanakan pemotretan ini. Pemotretan virtual ini sungguh mengandalkan gadget serta cahaya alami dari sekitar kamu!

3. Properti pendukung

Properti pendukung - 3 Tips Lakukan Virtual Photoshoot Biar Jadi Duit

Jangan lupa hadirkan beberapa properti. Tidak perlu mencari barang-barang yang ribet, cukup gunakan perabotan unik yang ada di rumah.

Semisal gelas atau bunga. Arahkan ke akrab objek pada layar, dijami bisa memberi imbas visual lebih epik pada hasil foto virtual photoshoot kamu.

Langkah-Langkah Melakukan Virtual Photoshoot

Virtual photoshoot bisa kamu mulai dengan terlebih dulu menelepon klien via FaceTime.

Panggilan ini mesti berlangsung lewat laptop, biar space untuk memotret lebih besar. Gunakan kamera DSLR agar balasannya pun jernih.

Jangan lupa siapkan properti penunjang guna memberi imbas visual tertentu.

Kalau semua kebutuhan virtual photoshoot sudah ready, fotografer berikutnya tinggal melaksanakan tindakan berikut ini:

  • Cari sumber cahaya
  • Arahkan gaya dan pose yang mesti dilaksanakan
  • Letakkan properti sesuai objek pada layar, jikalau bunga lazimnya di kepala versi
  • Terus lakukan pemotretan dengan pose dan properti berbeda

Sesi pemotretan jarak jauh tersebut umumnya memakan waktu 10-30 menit. Setelah itu, semua foto akan diedit sesuai keperluan dan risikonya siap diserahkan kepada para klien dalam beberapa hari.

Cari Momen, Jadikan Virtual Photoshoot Sebagai Bisnis

Khusus bagi kau yang berbakat dalam fotografi, yuk jadikan tren virtual photoshoot sebagai ladang bisnismu di tengah pandemi ini.

Cari momen mirip maternity, dimana ibu hamil pastinya tak mungkin pergi ke studio foto dan bisa lebih kalem mengabadikan potret kehamilannya dari rumah.

Lalu, tawarkan jasa ini kepada calon klien tersebut.

Pastikan kamu memiliki modal virtual photoshoot yang menjanjikan hasil foto optimal. Mulai dari kamera DSLR, laptop dalam keadaan baik, dan koneksi internet. Dengan begitu, kamu pun mampu memasang tarif yang juga berkompetisi.

Minim anggaran untuk merealisasikan bisnis virtual photoshoot? JULO siap membantumu lewat pemberian online JULO Cicil.

Layanan ini, kamu mampu meminjam dana tanpa jaminan mulai Rp 1.000.000 sampai Rp 8.000.000 .

Pengembalian pemberian dijalankan lewat cicilan selama 2 – 6 bulan, dengan bunga sebesar 3 – 6 % per bulannya.

Dapatkan juga cashback JULO setiap kali mengeluarkan uang cicilan sebelum tanggal jatuh tempo.

(Baca Juga: bisnis-dengan-julo-ini-5-manfaat-susu-kurma-bagi-kesehatan/” target=”_blank” rel=”noopener noreferrer”>Jadikan Bisnis dengan JULO, Ini 5 Manfaat Susu Kurma Bagi Kesehatan)

Jangan cuma sekadar mengikuti tren, virtual photoshoot mampu menjadi sumber pundi-pundi uang sampinganmu jika kamu niat mengusahakannya.

Wujudkan bisnis terbaru ini bersama JULO, segera ajukan pemberian dananya lewat CekAja.com!