0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

18 tips Mengecilkan Lengan Berlemak Paling Efektifâ 

Setidaknya ada 18 cara mengecilkan lengan berlemak dengan efektif dan cepat, bila kamu juga berkala melakukannya. Pasalnya, lengan yang besar dan berlemak, memang bisa menciptakan penampilan jadi kurang menarik, terlebih jika menggunakan baju tanpa lengan. 

18 Cara Mengecilkan Lengan Berlemak Paling Efektif

Contents

Lengan Berlemak Lebih Sering Terjadi pada Wanita Ketimbang Pria

Kondisi lengan yang besar dan berlemak, memang cenderung terjadi pada wanita ketibang laki-laki. Hal tersebut terjadi, mampu jadi dikarenakan perempuan kurang mempunyai periode otot. 

Penyebab Lengan Besar dan Berlemak

Setidaknya ada beberapa faktor penyebab mengapa lengan seseorang bisa besar dan berlemak. 

  • Faktor Genetik

Penyebab yang pertama yakni karena adanya aspek genetik. Kamu mampu lihat orang renta, hingga keluarga besar, apakah mereka juga berlengan besar dan berlemak?

Jika ia, besar kemungkinan, kamu juga akan memiliki lengan yang besar dan berlemak. Namun, meski alasannya genetik, kau juga mampu kok menerapkan beberapa cara mengecilkan lengan paling efektif, yang hendak dibahas berikutnya. 

  • Kegemukan

Penyebab lengan besar dan berlemak ialah alasannya kegemukan. Kondisi ini memungkinkan bahwa kamu mempunyai lemak berlebih. Selain di perut, lengan juga menjadi salah satu tempat bersarangnya lemak membandel. 

Bahkan, cara mengecilkan lengan yang akan kita diskusikan nanti, juga mampu sekaligus membantu mengecilkan bagian tubuh lainnya juga loh.

  • Kurangnya Massa Otot

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bahwa penyebab lengan besar dan lemak juga mampu karena kurangnya massa otot, di bab lengan utamanya perempuan.

(Baca Juga: Mengecilkan Perut Buncit Dengan Bumbu Dapur)

Karena besarnya lengan diakibatkan sebab lemak yang menumpuk, sebelum kamu mengenali 18 cara mengecilkan lengan, semestinya ketahui cara dasar meminimalisir lemak berikut ini.

  • Melakukan Diet: Jika lengan besar diakibatkan badan kamu gemuk atau keunggulan berat tubuh, kau bisa meminimalisir lemak tidak hanya di lengan tapi seluruh tubuh. Sehingga, kamu perlu melakukan acara pembatasan makanan .
  • Olahraga: Jika berat badanmu normal, tapi lemak di lengan cukup banyak, kau bisa meminimalisir lemak dengan cara berolahraga.

Jadi, sudah tahu kan kondisi kau dikala ini, dan perlu melakukan tindakan yang mana? Nah, alasannya di sini akan membicarakan khusus cara mengecilkan lengan saja, itu artinya kita cuma akan membicarakan anjuran jenis olahraga, yang sempurna untuk kecilkan lengan.

Mau punya lengan kecil kolam model dan seperti artis-artis Korea bukan? Yuk intip 18 cara mengecilkan lengan berlemak, paling efektif berikut ini. 

18 Cara Mengecilkan Lengan Berlemak Paling Efektif

1. Push-up Dinding

Push Up Dinding - 18 Cara Mengecilkan Lengan Berlemak Paling Efektif

Cara mengecilkan lengan berlemak paling efektif yakni dengan cara push-up. Namun, perlu kau pahami bahwa push-up terdapat beberapa jenis, dan push-up yang satu ini, mampu menjadi salah satu jenis push-up yang dirasa paling efektif kecilkan lengan serta mudah.

Selain gampang, push-up dinding juga tidak begitu banyak mengeluarkan tenaga, dibandingkan dengan push-up jenis lain. Nah, untuk pemula, kau bisa coba push-up dinding ini, dengan cara berdiri dan menghadap ke dinding. Lalu, taruh telapak tangan di dinding, kemudian kerjakan push-up mirip biasa. 

Agar bisa melatih intensitasnya, kau mampu melakukannya secara meningkat. Misalnya, awal-awal mampu 10 kali, selanjutnya bisa ditambah menjadi 15, 20, hingga 30 kali push-up.

2. Angkat Barbel

Angkat Barbel - 18 Cara Mengecilkan Lengan Berlemak Paling Efektif

Cara mengecilkan lengan berlemak paling efektif yang berikutnya yakni dengan angkat barbel, atau mampu juga angkat beban lainnya. Namun, buat kau yang baru memulai, jangan sekali-kali langsung mengangkat beban yang berat ya.

Kamu bisa memulai angkat barbel yang kecil atau ringan terlebih dulu, contohnya barbel 1 kg. Dengan cara mengangkat barbel, otot-otot tangan akan tertarik dan mengecilkan lengan yang berlemak secara maksimal.

Caranya, ambil barbel dan pegang dengan kedua tangan. Angkat kedua tangan ke atas, sampai melampaui kepala, bahkan hingga otot perut dan lengan terasa tertarik, tahan beberapa dikala, dan kembali ke posisi awal.

3. Bench Dips

Bench Dips - 18 Cara Mengecilkan Lengan Berlemak Paling Efektif

Hampir sama seperti push-up, cara mengecilkan lengan berlemak dengan bench dips yang satu ini, juga cukup mudah dikerjakan. Jika push-up kamu menghadap ke bawah, kalau cara bench dips kau menghadap ke atas atau depan.

Bukan lantai atau tembok, untuk melakukan bench dips kau memerlukan sesuatu yang agak tinggi, contohnya meja, bangku, atau benda yang lain, untuk tempat bertumpu.

Caranya, kamu cukup letakan telapak tangan di ujung meja atau dingklik, dan menghadap belakang. Setelah itu, posisikan tubuhmu pada posisi duduk dan luruskan kaki. 

Setelah itu, angkat pantat, majukan sedikit dengan cara luruskan tangan. Tahan sebentar, lalu tekuk lagi tanganmu, dan lakukan cara ini berulang kali.

4. Berenang

Berenang - 18 Cara Mengecilkan Lengan Berlemak Paling Efektif

Berenang juga mampu dijadikan sebagai cara mengecilkan lengan berlemak dengan efektif. Mengapa? Berenang, tidak hanya bisa membantumu untuk menerima badan bugar dan tinggi. 

Berenang secara berkala , juga bisa membantumu untuk mengecilkan lengan, bahkan sekaligus perut. Yuk, berenang setidaknya dua kali seminggu, untuk menerima lengan kecil kolam versi.

5. Push-up Sempurna

Push Up Sempurna - 18 Cara Mengecilkan Lengan Berlemak Paling Efektif

Jika tadi sudah membicarakan tentang push-up dinding, kini kau juga mampu melaksanakan push-up selaku salah satu cara mengecilkan lengan berlemak. 

Push-up sempurna merupakan salah satu gerakan push-up yang paling umum dilakukan, baik pria maupun wanita. Dalam push-up ini, kamu akan membutuhkan banyak tenaga untuk menopang seluruh badan. 

Caranya, letakan telapak tangan di lantai kemudian angkat badan, dan topang memakai ujung jempol kaki. Selanjutnya, kau kerjakan tekukan tangan dan jangan hingga bagian tubuh menjamah lantai. 

Lakukan tekukan hingga berulang kali secara intens. Push-up tepat ini bisa membantu kamu untuk mengecilkan lengan, apalagi dijalankan secara berkala . 

Biasanya, sekali push-up kau bisa melaksanakan hingga 20 kali. Keesokan harinya, kau bisa memperbesar jumlah tersebut, semoga hasil lebih maksimal dan cepat. 

6. Push-up Lutut

Push Up Lutut - 18 Cara Mengecilkan Lengan Berlemak Paling Efektif

Sama seperti push-up sempurna, bedanya cuma di tumpuannya saja. Jika push-up sempurna menggunakan ujung jari kaki sebagai referensi, push-up lutut menggunakan lutut, sebagai rujukan. 

Push-up ini pastinya lebih mudah dilakukan, ketimbang push-up sempurna. Karena beban badan yang ditopang, tidak terlampau berat, dikala memakai lutut. 

Namun, karena lutut merupakan bagian yang keras, sehingga pastikan alasai lutut dengan karpet atau bantal, semoga tidak sakit. Untuk caranya, kamu tinggal posisikan tubuhmu sama seperti push-up tepat, bedanya hanya tumpuannya saja.

7. Lompat Tali

Lompat Tali - 18 Cara Mengecilkan Lengan Berlemak Paling Efektif

Cara mengecilkan lengan berlemak yang paling efektif, dan sederhana selanjutnya adalah dengan lompat tali. Tidak terlalu berat, lompat tali juga bisa menciptakan lemak di lenganmu terbakar. 

Melakukan lompat tali dengan gerakan yang intens juga mampu mempercepat pengecilan lengan. Lakukan lompat tali secara berkala , pada pagi hari dan sore hari, semoga hasil lebih maksimal.

8. Weighted Punch

Weighted Punch - 18 Cara Mengecilkan Lengan Berlemak Paling Efektif

Berbeda dengan angkat barbel biasa, weighted punch yaitu cara mengecilkan lengan dengan melayangkan tangan, tetapi ditambah dengan pemberat. 

Caranya, kamu cukup pegang sesuatu yang berat, namun tidak terlalu berat, lalu layangkan tangan atau meninju ke udara, secara bergantian. Kamu mampu melaksanakan hal ini terus-menerus hingga kamu merasa letih.   

9. Menggerakan Tangan Secara Memutar

Menggerakan Tangan Secara Memutar - 18 Cara Mengecilkan Lengan Berlemak Paling Efektif

Cara mengecilkan lengan praktis ini, bisa juga kau kerjakan untuk latihan berkala . Kamu hanya cukup gerakan tangan secara memutar. 

Cara lengkapnya, adalah kamu cukup merentangkan kedua tangan, lalu putar kedua tangan bersama-sama, kurang lebih sebanyak 50 kali. Kamu bisa kerjakan cara ini rutin, maka kau akan menerima lengan yang mengecil secara cepat.

10. Gerakan Tangan Menggunting

Gerakan Tangan Menggunting - 18 Cara Mengecilkan Lengan Berlemak Paling Efektif

Jika sebelumnya yakni gerakan memutar, tetapi gerakan yang satu ini juga bisa dijalankan selaku cara mengecilkan lengan, yakni dengan cara tangan menggunting. 

Cara mengecilkan lengan ini dengan tangan menggunting ini juga cukup gampang. Caranya, kau cuma cukup merentangkan kedua tangan dan kaki, lalu kemudian silangkan tangan dan kaki secara berbarengan.

11. Pull Up

Pull Up - 18 Cara Mengecilkan Lengan Berlemak Paling Efektif

Cara sederhana nan efektif untuk mengecilkan lengan berikutnya