0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

15 Game Asah Otak Yang Seru Dan Menantang Adrenalin!

Game asah otak ialah jenis game yang tidak cuma menawarkan hiburan, tetapi juga mampu mengasah otak para pemainnya. Maka dari itu, game asah otak ini sangat sesuai untuk kamu yang ingin mencari hiburan, dengan selingan edukasi di dalamnya.

15 Game Asah Otak yang Seru dan Menantang Adrenalin!

Menariknya, game asah otak ini juga memiliki banyak penggemar. Terlihat dari banyaknya pengunduh beberapa game asah otak di PlayStore dan AppStore. Lantas, apa saja game yang tergolong game asah otak tersebut?

15 Game Asah Otak

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, jika game asah otak merupakan jenis game yang dapat memperlihatkan hiburan, sekaligus edukasi bagi para pemainnya. Selain itu, game asah otak nyatanya juga disenangi oleh banyak gamer sampaumur dan belum dewasa.

Oleh karena itu, buat kamu yang ingin tau apa saja game yang tergolong ke dalam game asah otak, di bawah ini CekAja.com telah merangkum 15 game asah otak yang akan diulas secara lengkap khusus untuk kau. Yuk, simak bahu-membahu.

1. Roll the Ball

Game asah otak yang pertama yaitu Roll the Ball. Meski terlihat sederhana dan mudah dimainkan, tetapi ternyata game yang sudah diunduh lebih dari 900 ribu pengunduh di PlayStore ini, menawarkan pengalaman bermain yang cukup menantang.

Bagaimana tidak, pasalnya Roll the Ball tidak cuma mengasah kemampuan otak, namun juga mengasah kecepatan tangan.

Di mana, pemain harus cepat menyambungkan pipa-pipa yang belum tersambung, biar bola dapat menggelinding sesuai dengan jalur pipa yang telah dibuat.

Jika kau dapat menyambung pipa tersebut dengan segera, kemudian bola berhasil menggelinding masuk ke dalam kotak merah, maka kau sukses menyelesaikan misi di level itu.

Dengan begitu, kamu mampu lanjut bermain ke level berikutnya. Bagaimana, sangat seru dan menantang bukan?

(Baca Juga: 5 Situs Penyedia Game Online Terbaik)

2. Brain Dots

Di urutan kedua ada Brain Dots, yang menjadi game asah selanjutnya. Game yang satu ini mampu dimainkan oleh anak-anak berusia tiga tahun, alasannya mempunyai interface serta cara bermain yang terbilang sangat mudah.

Para pemainnya hanya perlu menggambar jalur untuk satu bola, biar bola tersebut mampu berbenturan dengan bola yang lain. Jalur yang mesti kau buat pun mempunyai tingkat kesulitan yang berlainan-beda setiap levelnya.

Sehingga, pada level permulaan kau akan diberikan tingkat kesusahan yang rendah, kemudian tingkat kesusahan itu akan terus meningkat sesuai dengan level yang juga terus meningkat atau meningkat.

3. Kahoot

Sebagai game asah otak, Kahoot akan menawarkan aneka macam macam pertanyaan yang akan memperluas pengetahuan para pemainnya.

Hal tersebut dikarenakan, pertanyaan-pertanyaan yang diberikan permainan ini berhubungan dengan beberapa ilmu pengetahuan, mirip sejarah, matematika dan ilmu-ilmu pengetahuan umum lainnya.

Uniknya, pada game ini kau juga mampu membuat kuis ilmu pengetahuan mu sendiri. Yang mana, topik untuk bahan kuisnya mampu kamu pastikan sesuai dengan bidang atau kemampuan.

Dengan begitu, tidak cuma hiburan yang hendak kau dapatkan, tetapi juga ilmu dan pengetahuan gres.

4. Quick Brain

Game asah otak yang keempat yakni Quick Brain. Buat kau yang suka berkutik dengan hitung-hitungan atau bahkan jago di bidang matematika, game yang satu ini rasanya sangat cocok untuk mu.

Quick Brain akan mengasah cara berpikir para pemainnya dalam menyelesaikan soal-soal matematika. Yang menciptakan permainan ini menjadi menantang ialah setiap soal akan diberikan waktu penyelesaian (time out) yang sangat cepat.

Oleh sebab itu, game asah otak yang satu ini secara tidak langsung juga akan mengasah kesanggupan mu dalam berpikir kritis, menyelesaikan setiap soal dengan benar dalam waktu yang singkat.

5. Unblock Me Free

Selain menjadi game asah otak, Unblock Me Free juga menjadi game yang akan melatih kesanggupan fokus para pemainnya.

Sebab, pada game ini kamu perlu memindahkan balok-balok berwarna coklat, yang membatasi jalan balok merah.

Seperti game kebanyakan, alasannya adalah makin tinggi level yang kau hadapi, maka tantangannya pun akan kian sulit.

Game besutan developer Kiragames ini sudah menawan banyak perhatian pengguna Android. Sebab, sampai ini Unblock Me Free sudah diunduh oleh lebih dari 600 ribu pengguna.

6. Hello Cats

Hello Cats menjadi game asah otak keenam yang juga banyak dimainkan para gamer. Game ini memiliki misi untuk para pemainnya menyelamatkan kucing yang terjebak.

Hanya saja, untuk mampu menyelamatkan kucing tersebut, para pemain mesti menggambar hal-hal yang dibutuhkan kucing.

Meski dituntut untuk menggambar, namun para pemainnya tidak mesti menggambar sebagus mungkin. Kamu cuma perlu menggambar mengikuti bentuk barang yang dibutuhkan kucing.

Jika sudah, maka gambar tersebut akan berubah menjadi bentuk orisinil dan kucing pun akan terselamatkan.

Bagaimana, sungguh mudah bukan? Tidak heran bila Hello Cats menjad game paling favorit dan terkenal di kelompok pengguna Android.

7. 2048

Siapa di antara kamu yang tidak tahu game 2048? Game asah otak yang sempat populer di sekitar tahun 2016-2018 ini, menghadirkan permainan dengan performa yang sarat dengan angka-angka.

Tetapi, kamu tidak perlu khawatir. Sebab, game ini tidak mengharuskan kamu menjumlah sejumlah angka untuk mencapai 2048. Kamu hanya diminta untuk menggabungkan angka-angka yang sama untuk meraih skor tertinggi.

Cara menggabungkan angka-angka tersebut pun sangat gampang, kamu cuma perlu memindah angka ke arah kanan, kiri, atas dan bawah.

Setiap pergantian yang kau kerjakan nantinya akan mendatangkan angka-angka gres. Sehingga, kamu perlu mempunyai seni manajemen biar angka-angka tersebut tidak memenuhi seluruh kotak.

Pasalnya, kalau semua kotak penuh dengan angka-angka gres yang tidak mampu kau gabung dengan angka lainnya, maka kau secara otomatis akan kalah dari permainan. Maka dari itu, game 2048 ini mampu digolongkan selaku permainan yang sukar-susah mudah.

8. Brain It On!

Menjadi game asah otak keluaran developer Orbital Nine Games, Brain It On! memiliki bermacam-macam tingkat kesulitan yang sangat menantang.

Di mana, para pemainnya diharuskan untuk menggambar apa yang diperintahkan oleh game tersebut.

Seperti acuan, game meminta kau sebagaipemain untuk menggulingkan suatu gelas. Maka, kamu mesti segera menciptakan gambar gelas terbalik.

Untuk tingkatan yang lebih susah, game ini akan menawarkan perintah untuk kau memasukkan dua bola ke dalam gelas.

Dengan begitu, kau pasti harus memutar otak bagaimana caranya menciptakan suatu gambar, yang dapat mendorong dua bola masuk ke dalam gelas. Bagaimana, sudah terbayang keseruan dari game asah otak yang satu ini?

9. Math Duel

Sesuai dengan namanya, Math Duel ialah game asah otak yang hendak mengajakmu duel matematika.

Cara bermain game yang satu ini bekerjsama sungguh gampang, karena kamu cuma perlu memainkan logika dan kesanggupan berhitung, untuk bisa menuntaskan soal yang diberikan.

Apabila kamu sukses menjawab setiap soal dengan benar secara berturut-turut, maka kau akan jadi pemenang yang bahu-membahu.

Tampilan yang diberikan game ini pun sungguh menarik, alasannya menyuguhkan performa yang serupa dengan permainan kartu

10. Infinity Loop

Game asah otak yang bisa dimainkan di tiga platform berlainan sekaligus, ialah Android, iOS dan Windows ini mempunyai cara bermain yang sungguh unik.

Karena, di beberapa level permainan kamu mesti memadukan semua balok yang ada untuk tidak saling bersinggungan.

Namun di level yang lain, kau diharuskan untuk membuat semua blok yang ada salling tergabung dan bersentuhan.

Oleh sebab itu, game besutan developer Infinity Loop ini dinilai selaku game yang mampu mengasah logika serta kesanggupan berpikir kritis para pemainnya.

11. Brain Out

Di urutan ke-11 ada Brain Out. Game asah otak yang satu ini mewajibkan para pemainnya untuk mengasah otak, dengan cara berpikir dalam menyelesaikan duduk perkara.

Hal tersebut dikarenakan, permainan ini akan menunjukkan beberapa perintah yang akan menjebak para pemainnya.

Sehingga, apabila para pemain tidak bisa berpikir logis dan kreatif, maka mampu saja pemain terjebak dengan perintah yang diberikan. Dengan begitu, para pemain pun akan sering gagal dan kalah dalam permainan.

Tetapi, sekali kamu sukses menyelesaikan perintah di setiap levelnya, kau akan merasa sungguh besar hati.

Sebab, masing-masing perintah yang diberikan setiap level ini akan membuatmu sakit kepala dan merasa sungguh kesal.

12. DOP: Draw One Part

DOP: Draw One Part merupakan sebuah game yang mewajibkan para pemainnya, menjawab pertanyaaan dan perintah yang diberikan dengan cara menggambar.

Yang mana, sebelum menggambar kamu harus menebak apalagi dahulu, bab apa yang sekiranya kurang dari gambar yang ditampilkan.

Di awal permainan, kamu akan diberikan petunjuk yang sangat mudah. Namun, semakin tinggi level yang kau lalui, isyarat yang diberikan pun akan semakin sukar.

Oleh alasannya itu, tak heran jika game ini benar-benar mengasah daya kreativitas para pemainnya.

13. Math vs. Undead

Jika dilihat dari tampilannya, game yang satu ini rasanya mempunyai desain yang berlainan dari game asah otak lainnya.

Sebab, pada permainan ini kamu akan merasakan sensasi yang menegangkan, alasannya mesti menyelesaikan soal-soal matematika yang diberikan bareng dengan zombie.

Pasalnya, dikala soal matematika yang harus kamu tuntaskan muncul, maka zombie yang memiliki warna badan hijau kebiruan pun ikut muncul.

Sehingga, untuk bisa menuntaskan soal-soal dengan cepat, kamu membutuhkan konsentrasi serta konsentrasi yang sarat .

14. Peak

Game yang mendatangkan 45 jenis game menarik yang bisa dimainkan di dalam aplikasinya ini, nyatanya sengaja dibentuk untuk mengembangkan kemampuan para pemainnya dalam memecahkan suatu problem, meningkatkan daya ingat, serta melatih konsentrasi.

Selain itu, keunggulan yang dimiliki Peak sendiri sungguh banyak. Salah satunya yaitu dapat dimainkan secara gratis dan tidak membutuhkan koneksi internet. Dengan begitu, para pemainnya dapat memainkan game ini kapan saja dan dimana saja.

15. Memorado

Game asah otak yang terakhir yaitu Memorado. Game ini mengklaim dirinya selaku game yang mampu membantu para pemainnya, dalam memajukan IQ serta acara kognitif, mirip berhitung, berpikir dan daya ingat.

Tidak cuma itu, game ini juga mempunyai desain yang sama dengan game Peak, alasannya adalah mendatangkan 24 jenis game asah otak lainnya yang mampu dimainkan di dalam satu aplikasi game, berjulukan Memorado.

(Baca Juga: 12 Rekomendasi Game Offline Android)

Itulah 15 game asah otak yang bisa kau coba. Semua game tersebut tidak cuma memperlihatkan hiburan dan mengasah kesanggupan otak para pemainnya, tetapi juga memberikan sensasi yang berbeda.

Hal tersebut dikarenakan, setiap game mempunyai tantangannya masing-masing, Sehingga, setiap game akan memainkan adrenalin dan emosi para pemainnya dengan tingkatan yang berlainan pula.

Maka dari itu, tak heran jika semua permainan tersebut sungguh menggembirakan. Namun, untuk bisa memainkan semua permainan itu, kau perlu mengunduhnya apalagi dulu. Dan untuk bisa mengunduh, kau pasti harus mempunyai kuota internet.

Dan saat ini, kamu mampu membeli kuota internet dengan gampang. Sebab, kamu mampu membelinya secara online melalui e-commerce.

Tidak cuma itu, kamu juga mampu menggunakan kartu kredit untuk mempermudah proses transaksi.

Pasalnya, dengan memakai kartu kredit, kamu tidak mesti mempunyai sejumlah uang tunai apalagi dulu.

Selain itu, kau pun mampu membayar semua tagihan kartu kredit dengan cara dicicil. Sehingga, kau tidak akan merasa terbebani.

Maka dari itu, buat kau yang belum mempunyai kartu kredit, kau mampu secepatnya mengajukannya di CekAja.com.

Di sana, tersedia banyak produk kartu kredit yang mampu kau pilih sesuai dengan kebutuhan dan kesanggupan finansial.

Terlebih, mengajukan kartu kredit di CekAja.com pun mudah, cepat dan aman karena telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, buat kamu yang belum memiliki kartu kredit tunggu terlebih? Yuk ejekan kini!