0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

15 Daftar Flora Pembawa Keberuntungan Dan Kekayaan Berlimpah

Meski umumnya digunakan selaku dekorasi ruangan atau taman, namun ternyata beberapa tumbuhan hias ada yang masuk ke dalam daftar tumbuhan pembawa keberuntungan. Beberapa flora tersebut, keberuntungannya pasti tidak dapat dilihat secara kasat mata, melainkan melalui kajian ilmu Feng Shui.

Nah, buat kau yang ingin tahu apa saja flora hias tersebut, pada potensi kali ini CekAja.com akan mengulas beberapa daftar tumbuhan pembawa keberuntungan khusus untuk kau, selaku berikut.

15 Daftar Tanaman Pembawa Keberuntungan

1. Bougenville

Siapa sih di antara kau yang tidak kenal dengan tumbuhan Bougenville? Ya, tumbuhan yang juga disebut dengan bunga kertas ini, menjadi bab dari daftar tanaman pembawa keberuntungan.

Hal tersebut dikarenakan, tanaman ini diandalkan mampu menciptakan keluarga menjadi lebih serasi, langgeng dan penuh dengan kasih sayang.

Tanaman yang mampu tumbuh sampai setinggi 10 meter ini, memiliki bunga yang menawan dan mampu memikat perhatian siapapun yang memandangnya.

Bougenville lazimnya juga ditanam di pekarangan tropis. Sebab, tanaman ini mampu meneduhkan dan menciptakan sejuk pekarangan, atau halaman depan rumah.

2. Pachira

Tanaman berikutnya, yang masuk ke dalam daftar tumbuhan pembawa keberuntungan ialah tanaman Pachira.

Berasal dari kawasan Amerika Tengah dan Amerika Selatan, tumbuhan Pachira ini memiliki nama latin Pachira Aquatica.

Namun, di Indonesia sendiri tanaman ini lebih sering disebut dengan pohon rezeki atau pohon uang.

Penyebutan pohon duit untuk tanaman Pachira sendiri, disebabkan oleh aura yang dimiliki flora tersebut dinilai mampu membuat pemiliknya tekun melakukan pekerjaan , dan menerima banyak duit.

Pada momen-momen tertentu, seperti pembukaan bisnis atau pernikahan, flora Pachira tak jarang dijadikan selaku hadiah. Tentu saja hal itu dikarenakan, Pachira dipercaya mampu menjinjing rezeki dan kesejahteraan.

(Baca Juga: 20 Daftar Tanaman Obat)

3. Sri Rejeki

Dipercaya mampu menenteng rezeki bagi pemilik yang menanam dan merawatnya, tanaman Sri Rejeki menjadi bab dari daftar tanaman pembawa keberuntungan.

Sebenarnya, dari namanya saja telah terlihat jelas, jika tanaman ini bisa membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

Kemudian kalau dilihat dari corak daunnya, apabila warna daun Sri Rejeki tampaksangat terang, itu tandanya keberuntungan yang kau peroleh pun akan kian besar.

Buat kamu yang ingin mempunyai tanaman ini, kau bisa meletakkannya di kawasan yang strategis di pekarangan rumah. Dengan begitu, pekarangan rumah menjadi tampakkian bagus.

4. Lili

Di urutan keempat ada tanaman Lili, yang masuk ke dalam daftar flora pembawa keberuntungan. Bagaimana tidak, aura yang dimiliki tumbuhan ini pasalnya sangat nyata.

Selain itu, tumbuhan Lili juga mempunyai aroma segar, yang dapat menciptakan rumah menjadi lebih harum. Sehingga, hal tersebut nantinya dapat menawarkan energi konkret untuk para tamu.

Fakta menariknya, flora ini juga disebut sebagai tanaman perdamaian, alasannya adalah memiliki bentuk bunga yang menyerupai bendera putih, seolah-olah sedang melambai tanda perdamaian.

Jika kau mempunyai tanaman Lili, semestinya kamu menempatkannya di pekarangan ataupun di dalam rumah, untuk menciptakan rasa tenang dan membuat situasi tidur menjadi lebih nyenyak.

5. Mawar

Siapa sangka, bila flora atau bunga yang menjadi lambang cinta ini, juga menjadi flora yang mampu membawa keberuntungan untuk pemiliknya.

Ya, faktanya mawar masuk ke dalam daftar tanaman pembawa keberuntungan, karena mempunyai banyak variasi warna, yang dianggap mampu menenteng rezeki berlimpah.

Dan menariknya, keberuntungan yang diberikan tumbuhan ini tidak hanya dalam bentuk rezeki saja, namun juga dalam bentuk kebahagiaan, kesehatan dan keelokan, mirip contohnya menanggulangi beberapa dilema kulit, sampai melancarkan sistem pencernaan.

6. Karet

Disebut selaku tumbuhan pembawa keberuntungan, karet mempunyai ciri khas yang terletak pada daunnya. Yang nama, daun tanaman ini berupa bulat di bagian ujungnya.

Tanaman yang juga disebut dengan nama Rubber Plant ini, sangat sesuai diletakkan di bagian sudut ruangan, maupun pekarangan rumah.

Dengan begitu, rumah tidak hanya terlihat lebih indah, namun juga mampu menghadirkan keberuntungan, kemakmuran dan duit yang berlimpah.

Perlu diketahui juga, kalau tanaman ini tidak membutuhkan perawatan khusus, untuk mampu menjaganya biar tetap segar. Kamu cuma perlu menyiramnya secara berkala, layaknya merawat kaktus dan sukulen.

7. Palem

Meski identik dengan bentuknya yang tinggi dan besar, tetapi Palem ternyata mempunyai versi flora hiasnya yang mungil dan unik.

Tidak cuma itu, tumbuhan yang masuk ke dalam daftar tanaman pembawa keberuntungan ini juga sangat gampang didapat.

Kamu bisa menemukannya di banyak toko dan pedagang tumbuhan, dalam banyak sekali bentuk dan ukuran. Jika dilihat menurut Feng Shui, flora Palem mampu membawa energi baik ke dalam rumah.

Terlebih, flora ini juga secara efektif mampu menyerap zat kimia negatif mirip xylene dan formaldehyde yang biasanya menempel di beberapa barang.

Dengan begitu, mampu dibilang bahwa tumbuhan Palem tidak cuma menenteng keberuntungan untuk rumah, tetapi juga cantik untuk kesehatan keluarga.

8. Lidah Mertua

Masuk ke dalam klasifikasi snake plant, tanaman Lidah Mertua ini memiliki bentuk yang cantik, sehingga cocok untuk digunakan selaku penghias area rumah, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Tetapi nyatanya, selain cocok dijadikan penghias rumah, flora ini juga mampu menenteng keberuntungan. Pasalnya, Lidah Mertua mampu melindungi energi negatif yang datang dari luar rumah.

Jika dilihat menurut ilmu Feng Shui, bergotong-royong ada pro kontra tentang flora yang satu ini. Karena, Lidah Mertua dianggap terlalu “besar lengan berkuasa” dalam melawan energi negatif.

Dan salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi hal tersebut, ialah dengan menempatkan flora ini di area luar rumah, atau di lokasi yang jarang dilewati anggota keluarga.

Melihat kekuatan yang dimiliki tanaman ini, maka tidak aneh jika Lidah Mertua, masuk ke dalam daftar tumbuhan pembawa keberuntungan versi CekAja.com.

9. Bambu Hoki

Bambu Hoki merupakan salah satu jenis flora, yang juga menjadi bab dari daftar tanaman pembawa keberuntungan.

Ini dikarenakan, Bambu Hoki memiliki manfaat baik, ialah mampu memasok oksigen apabila ditanam di halaman rumah.

Selain itu, flora yang lazimnya mempunyai bentuk mungil ini, mampu hidup dengan baik meskipun ditanam di media tanah atau air.

Asalkan, air yang digunakan untuk menanam tanaman ini tidak terlalu banyak, sebab hal itu dapat menciptakan bambu menjadi cepat bau.

Kamu pun harus memutuskan, bahwa tumbuhan ini dihentikan terpapar cahaya matahari langsung.

10. Anggrek

Di urutan kesepuluh ada tanaman Anggrek, yang masuk ke dalam daftar tanaman pembawa keberuntungan.

Jika dilihat secara Feng Shui, tanaman ini akan menawarkan keberuntungan pada pemiliknya dalam bentuk percintaan, dan ketenteraman bagi setiap orang yang melihatnya.

Tidak cuma itu, tumbuhan ini pun mempunyai kelebihan menawan, sebab mampu melepaskan oksigen di malam hari.

Sehingga, flora ini sangat cocok untuk diletakkan di dalam kamar, untuk membuat kualitas udara di dalam kamar menjadi lebih baik, utamanya saat sedang tidur.

11. Teratai

Selain 10 tumbuhan di atas, Teratai juga menjadi bab dari daftar tanaman pembawa keberuntungan, karena mampu menjinjing kebahagiaan, kemakmuran serta situasi harmonis dalam rumah tangga.

Dalam ilmu Feng Shui, bunga Teratai bisa membawa keberuntungan dan mendatangkan banyak rezeki, ialah bunga Teratai kuning, putih dan merah.

Meski bunga Teratai terkadang didapatkan terletak di dalam kolam yang besar, tetapi ternyata bunga ini juga cocok ditaruh di pekarangan rumah.

12. Jade

Buat kamu yang gres mendengar tumbuhan Jade, ini ialah salah satu tanaman yang masuk ke dalam daftar tanaman pembawa keberuntungan.

Memiliki daun yang berupa menyerupai kerikil giok, flora ini kadang-kadang dijadikan selaku kado untuk momen-momen tertentu, seperti contohnya dikala seseorang membuka bisnis baru.

Tanaman ini pun dapat berkembang dengan baik dimana saja, tanpa harus menerima perawatan khusus. Kamu cuma perlu memutuskan, bahwa tanaman ini menerima asupan air dan cahaya matahari yang cukup.

13. Kuping Gajah

Daftar flora pembawa keberuntungan yang berikutnya yaitu Kuping Gajah. Disebut dengan nama Kuping Gajah, alasannya bentuk daun yang dimiliki tanaman ini lebar, seperti Kuping Gajah.

Tanaman dengan nama latin Anthurium Crystallinum ini, juga sangat diketahui di golongan pecinta tumbuhan hias, alasannya adalah dianggap bisa membawa rezeki serta kekayaan yang berlimpah.

14. Morning Glory

Morning Glory sejatinya ialah sebuah tumbuhan, yang pada zaman dulu banyak dipakai orang Tiongkok selaku obat tradisional.

Tanaman ini juga diberi nama Morning Glory, alasannya bunga dari flora ini mekar dengan tepat di pagi hari. Terlebih, Morning Glory juga sungguh suka bila terkena paparan matahari langsung.

Dengan demikian, kalau kau mempunyai flora ini di rumah, seharusnya kau meletakan di area luar rumah, seperti contohnya pekarangan rumah.

15. Jeruk Emas

Di urutan terakhir ada Jeruk Emas. Tanaman ini, sepertinya sudah sungguh jelas menjadi bab dari tanaman pembawa keberuntungan, alasannya adalah identik selaku buah peringatan Imlek, yang dipercaya bisa menghadirkan keberuntungan.

Warna kuning yang dimiliki buah jeruk emas ini sendiri, disebut-sebut melambangkan kemakmuran dan kesuksesan.

Tidak cuma itu, buahnya pun mempunyai banyak faedah baik untuk badan, alasannya adalah mengandung vitamin A, C, E, serta bisa menghalangi degenerasi manula.

(Baca Juga: Tanaman Hias Tahan Panas)

Itulah beberapa daftar tanaman pembawa keberuntungan yang telah kamu ketahui, mulai dari Bougenville, Pachira, Sri Rejeki, Lili sampai dengan Jeruk Emas.

Semua tumbuhan tersebut tidak cuma menenteng keberuntungan, tetapi juga mempunyai bentuk visual yang elok, gampang ditemukan dan tidak memerlukan perawatan khusus, untuk menjaganya tetap segar.

Maka dari itu, semua jenis tumbuhan tersebut sangat cocok untuk dibudidayakan, atau bahkan dijadikan bisnis yang membawa keuntungan besar.

Namun pastinya, untuk mampu melakukan bisnis tersebut, kau mesti mempunyai modal yang cukup besar terlebih dahulu, untuk membeli beberapa macam tumbuhan hias pembawa keberuntungan.

Tetapi, jika modal yang kau miliki saat ini belum mencukupi, jangan cemas. Sebab, kau bisa mengajukan derma dana tunai, secara online lewat CekAja.com.

Di sana, kau mampu mengajukan pinjaman dana tunai dengan jumlah yang tepat dengan keperluan. Terlebih, proses pengajuannya pun gampang, cepat dan kondusif.

Hal tersebut dikarenakan, selaku perusahaan financial technology, CekAja.com telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kaprikornus, tunggu apalagi? Yuk, ajukan kini juga!