0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

13 Merek Sosis Sapi Paling Yummy Yang Berhasil Membangkitkan Selera

Jika mengatakan ihwal merek sosis sapi paling yummy, lazimnya sebagian besar orang hanya mengetahui merek-merek yang sudah populer saja, mirip Belfoods, Fiesta, So Good dan Champ. Hal tersebut dikarenakan, merek sosis sapi tersebut gampang ditemukan di swalayan, pasar tradisional, sampai warung sayur dengan harga yang cukup murah.

Tetapi, selain beberapa merek itu, masih banyak merek sosis sapi paling lezat yang lain yag perlu kau coba.

Untuk mengetahui apa saja merek sosis sapi tersebut, pada kesempatan kali ini, CekAja.com akan mengulasnya secara lengkap khusus untuk kau. Simak gotong royong, yuk!

Tips Memilih Sosis Sapi Paling Enak

Sebagai salah satu jenis camilan yang yummy, sosis sapi tak jarang dijadikan selaku salah satu materi masakan.

Pasalnya, sosis sapi tidak hanya digemari oleh orang akil balig cukup akal saja, belum dewasa pun menyebabkan masakan yang satu ini selaku kuliner favoritnya.

Maka dari itu, kamu perlu mengetahui kiat memilih sosis sapi, supaya bisa menentukan merek sosis sapi paling yummy dan bermutu baik. Adapun beberapa kiat menentukan sosis sapi tersebut, di antaranya:

  • Pilih sosis sapi yang cocok dengan selera, mulai dari rasa, bentuk hingga tekstur daging sosis
  • Pilih sosis yang sudah memenuhi tolok ukur BPOM, semoga terjamin keamanan dan kebersihannya
  • Memeriksa dan mengenali bahan atau zat aditif yang dipakai merek sosis
  • Perhatikan kemasan sosis yang digunakan. Sebaiknya memilih sosis yang dikemas dengan bungkus zip lock, agar sosis tertutup rapat dan terlindung dari paparan udara, yang dapat meminimalisir kualitas dan cita rasa sosis
  • Agar sosis tahan lama, semestinya pilih sosis beku yang disimpan didalam freezer.

(Baca Juga: Resep Olahan Daging Sapi untuk Anak)

13 Merek Sosis Sapi Paling Enak

Setelah di pembahasan sebelumnya kau telah mengetahui tips menentukan sosis sapi paling enak, maka kini saatnya untuk kamu mengenali apa saja merek sosis sapi paling yummy, yang layak dicoba.

Hal tersebut dikarenakan, tidak semua merek sosis sapi paling yummy mampu ditemukan dengan gampang di swalayan ataupun pasar tradisional.

Ada beberapa merek sosis sapi yang hanya dijual di e-commerce, yang metode pembeliannya ialah pre-order.

Nah, untuk tahu lebih lengkap apa saja merek sosis sapi paling lezat, di bawah ini CekAja.com sudah merangkum 13 merek sosis, yang di antaranya ialah:

1. Kimbo

Merek sosis sapi paling yummy yang pertama adalah Kimbo. Buat kau pecinta sosis, rasanya belum afdal kalau kamu belum menjajal sosis sapi dari merek yang satu ini.

Sebab, Kimbo mempunyai sosis sapi khas Jerman, ialah Bratwurst yang terkenal dengan cita rasa yang kaya akan rempah dan tekstur.

Tidak hanya itu, tekstur daging dari sosis merek ini pun padat dan empuk digigit. Sehingga, kamu mampu membuatnya sebagai isian dari hotdog.

Namun, selain itu kamu juga mampu mengolahnya menjadi sayur sop, atau diolah menjadi tumis sosis lada hitam.

Sebagai salah satu brand yang berdiri sejak 1995, Kimbo memiliki aneka macam macam varian sosis yang wajib dicoba.

Kamu pun tidak perlu khawatir dengan keselamatan serta kebersihan sosis merek ini, alasannya Kimbo sudah terdaftar di BPOM dan juga telah tersertifikasi halal.

Buat kamu yang ingin mencoba sosis merek ini, kau bisa dengan mudah menemukannya di supermarket atau pasar tradisional, dengan harga yang cukup murah, yaitu sekitar Rp30 ribu. Bagaimana, tidak membuat kantong jebol, bukan?

2. Bavari

Berikutnya ada Bavari, yang juga menjadi merek sosis sapi paling enak model CekAja.com. Terbuat dari daging sapi pilihan, menciptakan sosis merek ini mempunyai cita rasa yang sungguh lezat. Terlebih, tekstur daging dari sosis Bavari pun sangat lembut.

Sosis Bavari juga sangat sesuai untuk dijadikan konsumsi sehari-hari bawah umur. Pasalnya, selain rasa sapi, sosis ini juga memiliki aneka macam macam varian rasa yang lain, yakni ada rasa ayam dan frankfurter khas Jerman.

Mendapatkan label dari MUI, menandakan bahwa merek sosis Bavari telah dinyatakan halal dan kondusif disantap. Sudah terdaftarnya sosis Bavari di BPOM pun, mendukung keselamatan dan kebersihan sosis yang satu ini.

3. Fronte

Merek sosis yang lebih diketahui dengan istilah sosis hotel ini, menjadi salah satu sosis kelas premium dengan harga yang terjangkau.

Bagaimana tidak, pasalnya untuk bisa menikmati sosis merek Fronte ini, kau cuma perlu merogoh kocek sekitar Rp20 ribu – Rp85 ribu.

Namun sayangnya, kau tidak mampu memperoleh sosis ini dengan mudah di supermarket atau pasar tradisional. Untuk mampu mendapatkannya, kau mesti membelinya melalui biro sosisnya eksklusif.

Untuk keselamatan dan kehalalan sosis bikinan PT. Dunia Daging Food Industries ini pun telah tidak perlu diragukan lagi.

Karena, semua jenis sosis merek Fronte telah mendapatkan label halal dari MUI, dan telah tersertifikasi BPOM.

4. Vigo

Memiliki harga yang terbilang sungguh murah, yaitu berkisar Rp12 ribu – Rp24 ribu, Vigo disebut-sebut selaku rival dari merek sosis Champ.

Ini juga disokong dengan kesamaan bahan dasar yang dipakai kedua merek sosis tersebut, yaitu adonan antara sosis sapi dan sosis ayam.

Namun, yang membedakan ialah sosis merek Vigo mempunyai bentuk yang sangat cocok untuk dijadikan isian hotdog.

Kualitas dari sosis Vigo pun tidak coba-coba. Terlihat dari kemasannya yang sudah memakai vacuum pack, sehingga kebersihan serta kesegarannya tetap terjaga dengan baik.

5. Kanzler

Merek sosis sapi paling lezat yang kelima ialah Kanzler. Ya, merek yang menawarkan aneka sosis premium ini, memiliki cita rasa yang berlawanan dari sosis lokal lainnya.

Hal tersebut dikarenakan, Kanzle sendiri ialah merek untuk varian sosis luar negeri, seperti contohnya Bratwurst, sosis khas Jerman yang terbuat dari daging sapi premium, dan yang juga merupakan varian sosis khas Kota Frankfurt, Jerman itu sendiri.

Oleh karena itu, tidak aneh jika Kanzler memiliki harga yang cukup mahal, yakni sekitar Rp40 ribu – Rp140 ribu.

Dengan harga tersebut, kamu bisa menerima sosis premium khas Jerman, dengan kualitas daging premium, tidak memakai MSG dan zat pewarna lainnya.

6. Bernardi

Meski menjadi merek yang sudah diketahui semenjak usang, namun di antara kau mungkin ada yang belum tahu merek sosis sapi paling lezat yang satu ini, ialah Bernardi.

Menawarkan sosis dengan daging bermutu premium, Bernardi mendatangkan banyak sekali macam varian sosis, mulai dari sosis sapi, sosis sapi goreng, breakfast sausage, bockwurst dan lain sebagainya.

Tetapi, dari semua varian sosis yang disediakan, sosis Bernardi Horeca Pack lah yang menjadi salah satu varian paling disenangi konsumen.

Perlu dimengerti, Bernardi Horeca Pack ialah sosis value pack dengan ukuran sosis yang besar, tetapi memiliki harga yang murah, yaitu sekitar Rp30 ribu – Rp108 ribu.

7. Besto

Di urutan ke tujuh ada sosis Besto, yang juga menjadi merek sosis sapi paling enak. Sosis yang dikeluarkan merek ini berlawanan dari yang yang lain, alasannya adalah Besto menghadirkan varian sosis bakar dari daging sapi bermutu.

Sosis bakar mili Besto ini pun masuk ke dalam jenis Bratwurst, yang intinya merupakan jenis sosis yang sangat diminati di Jerman, alasannya adalah memiliki tekstur yang padat dan empuk. Dengan begitu, sosis ini memang sangat cocok untuk dibakar.

8. Belfoods

Merek sosis sapi paling yummy yang satu ini, rasanya sudah sungguh dikenal oleh masyarakat Indonesia. Sebab, Belfoods telah terjamin dan teruji kualitas serta kehalalannya, sehingga aman disantap untuk semua usia.

Meski Belfoods dikenal sebagai produsen masakan beku yang cuma memakai bahan dasar ayam, namun ternyata Belfoods memakai materi dasar yang berbeda untuk produk sosisnya.

Karena, untuk produk yang satu ini Belfoods menggunakan daging sapi untuk varian sosis sapi. Dengan begitu, kau wajib menjajal gebrakan gres dari Belfoods yang satu ini.

9. Champ

Siapa di antara kau yang tidak tahu Champ? Merek sosis sapi paling yummy dan murah ini aneka macam didapatkan di swalayan, pasar tradisional hingga warung sayuran biasa.

Disebut selaku sosis sapi murah, alasannya adalah harga yang ditawarkan tidak membuat kantong menjerit, yaitu sekitar Rp27 ribu – Rp29 ribu saja.

Walaupun mempunyai cita rasa yang enak, namun kadar MSG yang digunakan pada sosis Champ sangat rendah. Selain memiliki varian sosis sapi, Champ juga mengeluarkan varian sosis ayam, yang mampu dijadikan pilihan untuk kamu yang membenci sosis sapi.

10. Farmhouse

Tidak kalah populer dari Belfoods dan Champ, Farmhouse juga menjadi merek sosis sapi paling yummy favorit keluarga Indonesia. Terbuat dari daging berkualitas, sosis buatan Farmhouse ini memiliki cita rasa yang sungguh enak.

Dengan demikian, sosis ini cocok untuk dikreasikan menjadi aneka jenis masakan, mulai dari yang berkuah, goreng, sampai bakar.

Untuk kemasannya sendiri, sebelum dikemas menggunakan bungkus luar, sosis merek Farmhouse apalagi dahulu dikemas dengan plastik tipis, untuk mempertahankan kesegaran dan kebersihannya. Kaprikornus, sebelum kamu memasaknya, pastikan bahwa kamu telah mengupas plastiknya.

11. Fiesta

Fiesta ialah salah satu merek kuliner cepat saji yang sangat populer, sebab menghadirkan aneka macam masakan yummy, mirip nugget, kentang goreng, bakso, hingga aneka ragam sosis.

Untuk sosis sendiri, fiesta mengeluarkan beberapa varian, mirip Cheese Sausage, Bakso Sosis, Bratwurst Sausage dan Chicken Sausage.

Semua varian sosis tersebut memiliki tekstur yang padat, kenyal dan rasa yang besar lengan berkuasa dan bisa menggugah selera. Sangat cocok dimakan bersama keluarga dan saudara.

12. So Good

Sebagai salah satu merek yang diketahui dengan produk nugget-nya, So Good juga ternyata mempunyai produk sosis, dengan cita rasa yang tidak kalah yummy dari sosis merek lainnya.

Varian sosis yang dihadirkan sosis pun cukup banyak, di antaranya ialah sosis sapi, sosis ayam, sosis untuk sup, sosis premium sampai sosis siap santap.

Jika mengatakan ihwal cita rasa, semua varian rasa sosis So Good yummy dan gurih. Maka dari itu, tidak aneh kalau sosis So Good seringkali dijadikan sebagai bahan dasar banyak sekali jenis kuliner.

13. Sonia

Sonia merupakan salah satu merek sosis sapi luar paling yummy khas mancanegara. Biasanya, sosis jenis ini akan kamu temukan di hotel-hotel berbintang, alasannya adalah dijadikan sebagai hidangan sarapan mewah.

Merek sosis yang satu ini menghadirkan varian yang sungguh lengkap, di antaranya yakni Chicken Cheese, Beef Blackpepper, German Bratwurst Cocktail, Chicken Kielbasa dan Chicken Garlic Cocktail.

Terlihat dari namanya, semua jenis sosis merek Sonia merupakan sosis luar negeri. Tidak cuma itu, warna dari jenis sosis ini pun umumnya pucat, yang menjadi ciri khas dari sosis orisinil Jerman.

Rasa yang diberikan semua jenis sosis Sonia sungguh lezat, meskipun sedikit berbeda dari rasa sosis merek setempat.

(Baca Juga: Cara Memasak Daging Biar Empuk)

Itulah 13 merek sosis sapi paling lezat yang patut dicoba, khusus untuk kau pecinta sosis. Kamu bisa membelinya di supermarket, pasar tradisional maupun e-commerce yang menjual segala macam materi kuliner, tergolong sosis.

Agar acara belanja menjadi lebih mudah dan hemat, kau bisa membelinya memakai kartu kredit selaku metode pembayarannya.

Sebab, kartu kredit terkadang memberikan promo menawan untuk para penggunanya, berupa diskon, rewards point, maupun cashback.

Maka dari itu, buat kau yang belum mempunyai kartu kredit, bisa secepatnya mengajukannya melalui CekAja.com. Di sana, tersedia banyak produk kartu kredit, yang mampu kau pilih sesuai keperluan dan kemampuan finansial.

Tidak hanya itu, proses pengajuan kartu kredit di CekAja.com pun mudah, cepat dan kondusif, alasannya CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, tunggu apalagi? Yuk, olok-olokan kartu kredit terbaikmu kini juga!