0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

12 tips Menghilangkan Wangi Tubuh Paling Efektif, Gampang, Dan Cepat

Cara menghilangkan wangi tubuh, yang paling efektif ternyata tidak susah loh. Terlebih, formasi cara ini juga sungguh mudah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

12 cara menghilangkan bau badan paling efektif, mudah dan cepat

Dari Mana Asal Bau Badan?

Kamu tau gak sih, kalau anyir badan ternyata disebabkan oleh kuman yang tinggal di dalam kulit? Selanjutnya, bakteri tersebut memecah keringat dan menjadi asam. 

Jika dilihat dari kacamata medis, keadaan ini lazimdisebut dengan perumpamaan bromhidrosis, osmidrosis, atau ozochrotia. Sehingga, yang membuat tubuh menjadi bau, bukanlah keringat, karena air keringat tidak mempunyai anyir. 

Akan namun bakteri yang meningkat biak di dalam air keringat, dan menimbulkan amis tak sedap. Biasanya, area badan yang sering mengakibatkan amis ialah:

  • Ketiak
  • Lipatan Leher
  • Area Bawah Payudara
  • Selangkangan
  • Punggung

Penyebab Bau Badan

Sebelum mengenali cara menetralisir busuk badan paling efektif, semestinya ketahui dulu apa yang menjadi penyebab amis tubuh dan menciptakan keringat tak sedap. Berikut deretannya:

  • Bakteri
  • Makanan
  • Deodoran
  • Genetik
  • Kondisi Kesehatan

(Baca Juga: Parfum Pria Murah Terbaik dan Tahan Lama)

Nah, sudah tahu kan apa saja penyebab anyir tubuh. Jika kondisi bau badan ini telah terlanjur kau alami, seharusnya secepatnya lakukan cara menghilangkan amis tubuh paling efektif berikut ini, dengan mudah dan cepat!

Cara Menghilangkan Bau Badan Paling Efektif

1. Rutin Mandi Minimal 2 Kali Sehari

Rutin Mandi Minimal 2 Kali Sehari - 12 Cara Menghilangkan Bau Badan Paling Efektif Mudah dan Cepat

Cara menetralisir bau badan paling efektif yang pertama yaitu dengan mandi, sekurang-kurangnyadua kali sehari. Mandi bisa menghilangkan kuman, bakteri, jamur, beserta keringat yang melekat di kulit. 

Namun, meski telah mandi pagi, telah merasa higienis dan wangi, kamu juga tetap mesti mandi sehabis beraktivitas seharian di luar. 

Jika kau tidak mandi sore, maka bakteri mampu berkembang biak lebih banyak. Hal tersebut juga akan menciptakan busuk badanmu susah hilang. Karena bau tubuh juga bisa diindikasikan selaku penyakit. 

2. Sering Ganti Baju bila Sudah Berkeringat

Sering Ganti Baju jika Sudah Berkeringat - 12 Cara Menghilangkan Bau Badan Paling Efektif Mudah dan Cepat

Selain mandi, sering mengubah baju juga bisa dikerjakan selaku cara menetralisir wangi tubuh paling efektif. Setelah mandi, gunakanlah baju yang higienis dan bacin.

Namun, sesudah setengah hari badanmu telah mulai berkeringat, dan bacin, segeralah untuk ganti baju yang bersih. Hal ini dikerjakan agar kuman tidak meningkat biak lebih banyak. 

Maka dari itu, ketika kamu kerja, olahraga, atau beraktivitas di luar, cobalah untuk membawa baju cadangan. Hal ini juga menyiasati anyir tubuh dengan segera, jikalau tidak memungkinkan untuk mandi.

3. Menghindari Makanan Penyebab Bau Badan

Menghindari Makanan Penyebab Bau Badan - 12 Cara Menghilangkan Bau Badan Paling Efektif Mudah dan Cepat

Seperti yang diketahui, selain dari basil di permukaan kulit, anyir badan juga bisa muncul dari dalam badan, yang dihasilkan oleh kuliner tertentu. Nah, untuk cara menghilangkan bacin tubuh yang satu ini, tentunya kamu mesti menghindari makanan penyebab busuk tubuh. 

Apa saja sih makanan penyebab busuk badan yang mesti dikesampingkan?

  • Bawang
  • Daging Merah
  • Minuman Beralkohol
  • Minuman Berkafein
  • Makanan Cepat Saji
  • Tembakau dan lain-lain

4. Melakukan Relaksasi

Melakukan Relaksasi - 12 Cara Menghilangkan Bau Badan Paling Efektif Mudah dan Cepat

Cara menetralisir amis tubuh selanjutnya yakni dengan melakukan relaksasi. Dengan berkala relaksasi, jantung akan melakukan pekerjaan lebih baik dan bisa mengatur cara kerja organ badan lainnya. 

Selain itu relaksasi juga mampu membuat asumsi tenang. Ketika kau bebas stres maka hormon stres mampu dibatasi, dan kau akan terhindar dari anyir badan, dan merasa lebih bugar.

5. Mengkonsumsi Ramuan Alami

Mengkonsumsi Ramuan Alami - 12 Cara Menghilangkan Bau Badan Paling Efektif Mudah dan Cepat

Ada banyak cara menghilangkan busuk badan dengan mengkonsumsi ramuan alami. Yuk intip di sini:

  • Konsumsi lalapan daun kemangi atau teh daun kemangi
  • Konsumsi ramuan temulawak
  • Minum perasan jeruk purut
  • Konsumsi ramuan jahe
  • Konsumsi rebusan air cengkeh

6. Hindari Pakai Deodoran Ketika Ketiak Berkeringat

Hindari Pakai Deodoran Ketika Ketiak Berkeringat - 12 Cara Menghilangkan Bau Badan Paling Efektif Mudah dan Cepat

Cara menetralisir bau tubuh paling efektif juga jangan sekali-kali kau pakai deodoran dikala sedang berkeringat. Karena hal tersebut hanya akan menciptakan badanmu jadi tambah bau. 

Jika mau pakai deodoran, tentukan gunakan sehabis mandi, saat ketiak bersih. Kaprikornus, jangan mentang-mentang badanmu sedang amis dan berkeringat, deodoran bisa menetralisir amis. Tentu tidak!

7. Pilih Deodoran yang Bagus

Pilih Deodoran yang Bagus - 12 Cara Menghilangkan Bau Badan Paling Efektif Mudah dan Cepat

Pemilihan deodoran juga penting, selaku salah satu cara menghilangkan amis badan. Disarankan kau memakai deodoran yang tidak berwarna alias bening. Selain itu, kamu juga mampu menggunakan deodoran spray, sehingga tidak meninggalkan bekas di baju. 

Deodoran spray juga lebih mudah, ketimbang deodoran roll on. Wanginya juga bisa lebih meresap ke kulit, alasannya partikelnya lebih halus. 

8. Gunakan Parfum Tahan Lama di Area Tertentu

Gunakan Parfum Tahan Lama di Area Tertentu - 12 Cara Menghilangkan Bau Badan Paling Efektif Mudah dan Cepat

Cara menghilangkan anyir tubuh yang efektif dan mudah berikutnya yaitu dengan menggunakan parfum. Tidak sembarang parfum, kau mesti pilih wewangian yang busuk dan tahan lama (biasanya yang non alkohol).

Selain itu, penggunaan parfum juga penting untuk diamati, supaya wangi wewangian tahan lama. Setelah mandi, kau bisa oleskan wewangian di area-area seperti nadi di leher, nadi di pergelangan tangan, di lipatan siku, hingga di bahu. 

Dengan begitu, bau badanmu akan dikalahkan dengan aroma parfum yang kamu pakai. Selamat menjajal !

9. Perbanyak Minum Air Putih

Perbanyak Minum Air Putih - 12 Cara Menghilangkan Bau Badan Paling Efektif Mudah dan Cepat

Ingat, wangi badan berasal bukan dari keringat, tetapi dari basil di dalam kulit yang menyatu dengan keringat. Nah, supaya proses pengeluaran bakteri tersebut tanpa kendala, maka kamu perlu perbanyak minum air putih. 

Semakin tanpa hambatan keluarnya keringat, maka basil juga akan keluar dari pori-pori kulit. Maka dari itu, perlancarlah keluarnya keringat dengan minum air putih, minimal delapan gelas sehari.

10. Rutin Olahraga

Rutin Olahraga - 12 Cara Menghilangkan Bau Badan Paling Efektif Mudah dan Cepat

Olahraga juga masuk dalam salah satu cara menetralisir amis tubuh. Kok bisa? Sama dengan berelaksasi, olahraga juga bisa membantu tubuh untuk mengeluarkan keringat dan hormon stres lebih banyak. 

Dengan begitu, kuman dan bakteri akan keluar, lewat pori-pori kulit. Setelah keringat keluar bareng bakeri, kau bisa mandi dan rasakan tubuh yang lebih segar dan busuk.

11. Kompres Area Bau Badan dengan Tawas

Kompres Area Bau Badan dengan Tawas - 12 Cara Menghilangkan Bau Badan Paling Efektif Mudah dan Cepat

Cara menghilangkani busuk badan paling efektif berikutnya adalah mengompres dengan tawas. Tawas sendiri ialah materi kimia yang mengandung asam sulfat, dan mempunyai sifat antiseptik serta antibakteri. 

Nah, buat kamu yang mau bebas wangi tubuh, mampu kompres ketiak mu dengan tawas ini. Caranya, larutkan bubuk tawas dalam air, lalu kompres ketiak menggunakan handuk. 

(Baca Juga: List Perawatan Calon Pengantin)

12. Oleskan Area Bau Badan dengan Baking Soda