0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

12 tips Mengecilkan Paha Dan Betis Yang Mudah Dan Menyehatkan

Mengetahui cara mengecilkan paha dan betis, menjadi hal yang sungguh penting bagi perempuan. Pasalnya, mempunyai paha dan betis yang besar, seringkali menciptakan tingkat percaya diri seorang perempuan menurun.

12 Cara Mengecilkan Paha dan Betis yang Mudah dan Menyehatkan

Tidak hanya itu, paha dan betis yang besar juga mempersulit seorang perempuan dalam mendapatkan celana atau rok yang pas. Sehingga, tidak aneh apabila banyak wanita ingin mempunyai paha dan betis ideal.

Krusialnya bentuk paha dan betis ini, tak jarang membuat wanita melakukan banyak cara mengecilkan paha dan betis.

Mulai dari cara yang sehat dan sederhana, hingga cara instan yang dapat menyebabkan timbulnya risiko kesehatan, seperti misalnya sedot lemak.

Penyebab Paha dan Betis Membesar

Sebelum kamu mengetahui beberapa cara mengecilkan paha dan betis, ada baiknya kamu mengetahui apalagi dulu apa saja aspek-faktor yang menimbulkan paha dan betis membesar.

Sejatinya, ada tiga aspek utama yang menjadi penyebab paha dan betis membengkak. Tiga faktor utama tersebut diantaranya, yakni:

Obesitas

Faktor pertama penyebab paha dan betis membengkak ialah obesitas. Diketahui, obesitas merupakan sebuah keadaan di mana seseorang mempunyai berat tubuh, yang jauh lebih besar dari berat badan idealnya.

Dan biasanya, orang yang menderita obesitas pun memiliki bentuk paha dan betis yang besar.

Faktor Keturunan atau Genetik

Faktor selanjutnya ialah keturunan atau genetik. Orang-orang yang memiliki bentuk paha dan betis besar karena genetik, lazimnya telah terlihat sejak kecil alasannya adalah bentuk paha dan betis tersebut akan terbentuk secara alami.

Malas Berolahraga

Betis dan paha besar nyatanya juga dapat terbentuk sebab malas berolahraga. Hal tersebut dikarenakan, orang-orang yang malas berolahraga condong mempunyai sifat malas bergerak.

Sehingga, lemak dalam tubuh tidak terbakar dengan sempurna dan lemak akan menumpuk di beberapa bab tubuh, termasuk di area paha dan betis.

(Baca Juga: Cara Efektif Mengecilkan Lengan Berlemak)

12 Cara Mengecilkan Paha dan Betis

Setelah di pembahasan sebelumnya, kamu telah mengenali penyebab membesarnya paha dan betis. Maka di pembahasan kali ini, kamu akan mengetahui beberapa cara mengecilkan paha dan betis dengan mudah.

Pada dasarnya, ada banyak cara mengecilkan paha dan betis yang bisa kau kerjakan. Namun, pada kesempatan kali ini CekAja.com telah merangkum 12 cara mengecilkan paha dan betis, yang hendak diulas secara lengkap khusus untuk kau. Simak tolong-menolong, yuk!

1. Naik Turun Tangga

Naik Turun Tangga - 12 Cara Mengecilkan Paha dan Betis yang Mudah dan Menyehatkan

Cara mengecilkan paha dan betis pertama, yang mampu kau kerjakan adalah naik turun tangga. Bagi sebagian besar orang, cara ini mungkin terdengar tidak mungkin, sebab cuma akan membuat betis bertambah besar.

Tetapi bahu-membahu, naik turun tangga menjadi salah satu cara mengecilkan paha dan betis yang efektif.

Sebab, acara ini mampu mengkremasi kalori di kedua betis kaki mu, sehingga bisa mengecilkan bentuk betis yang sebelumnya besar.

Cara melakukan hal ini sangat mudah, kamu cuma perlu melalui setiap dua anak tangga, kemudian kembali ke posisi semula.

Tidak ada batasan untuk kau mengulangi aktivitas ini sampai berapa kali putaran, alasannya adalah kamu mampu melakukannya secara berulang sesuai dengan kesanggupan fisik.

Dengan naik turun tangga, kamu pun tidak hanya membuat betis menjadi lebih kecil dan kencang, tetapi juga menciptakan bentuk paha menjadi lebih bagus dan menyehatkan keadaan paru-paru.

2. Jalan Kaki secara Rutin

Jalan Kaki secara Rutin - 12 Cara Mengecilkan Paha dan Betis yang Mudah dan Menyehatkan

Berjalan kaki secara rutin, nyatanya menjadi salah satu cara mengecilkan paha dan betis yang mampu dilakukan.

Kamu bisa melaksanakan aktivitas ini setidaknya selama 30 menit setiap harinya. Dengan begitu, maka bentuk paha dan betis akan lebih gampang kecil.

Tidak hanya itu, jenis olahraga sederhana yang satu ini juga menyehatkan tubuh dan membuat badan tampaklebih segar. Terlebih, imunitas tubuhmu menjadi lebih berpengaruh dan tidak gampang terserang penyakit.

3. Lompat Tali

Lompat Tali - 12 Cara Mengecilkan Paha dan Betis yang Mudah dan Menyehatkan

Selain dua cara di atas, kau juga mampu melakukan lompat tali sebagai cara mengecilkan paha dan betis yang berikutnya.

Kamu mampu melakukannya secara rutin setiap harinya selama 20-30 menit, untuk bisa menerima hasil yang lebih singkat dan efektif.

Tidak hanya itu, melakukan olahraga lompat tali pun sungguh mudah dan tidak memerlukan biaya yang besar.

Karena, bila kau tidak memiliki skipping untuk lompat tali, kamu bisa menjadikannya memakai karet gelang sampai membentuk tali yang panjang.

4. Jogging

Jogging - 12 Cara Mengecilkan Paha dan Betis yang Mudah dan Menyehatkan

Ternyata, jogging tidak hanya mampu membakar lemak tubuh, namun juga menjadi salah satu cara mengecilkan paha dan betis secara alami yang bisa dilakukan.

Yang mana, olahraga kardio ini mengharuskan kaki untuk bergerak dengan stabil, biar mampu memperabukan lemak di paha dan betis secara efektif.

Jika kamu ingin menerima hasil yang maksimal, kau bisa melakukannya setiap hari secara berkala selama kurang lebih 30 menit.

Dengan begitu, maka bentuk paha dan betis mu yang sebelumnya besar akan mengecil secara perlahan dan lebih kencang.

5. Squat

Squat - 12 Cara Mengecilkan Paha dan Betis yang Mudah dan Menyehatkan

Sebagai salah satu cara mengecilkan paha dan betis, squat ialah jenis olahraga yang dikerjakan secara.

Di mana, untuk melakukan olahraga ini, langkah pertama yang harus kau kerjakan yaitu berdiri tegak.

Setelah itu, buka kedua kaki selebar bahu dengan kedua tangan yang diposisikan lurus ke depan.

Jika telah, turunkan posisi bokong sampai mendekati lantai dan tahan selama 15-30 detik. Untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu bisa mengulangi gerakan squat ini sebanyak 10 kali berturut-turut.

Olahraga ini pun mampu kau kerjakan dimana saja dan kapan saja. Hal tersebut dikarenakan kamu tidak memerlukan alat khusus atau biaya yang besar.

Sebab, kau hanya memerlukan tubuh yang fit untuk mampu melaksanakan olahraga ini dengan benar.

6. Yoga

Yoga - 12 Cara Mengecilkan Paha dan Betis yang Mudah dan Menyehatkan

Di urutan keenam ada yoga, sebagai salah satu cara mengecilkan paha dan betis. Meski lazimnya dikenal selaku olahraga untuk meditasi, namun yoga nyatanya juga sering dilaksanakan untuk mengecilkan paha dan betis yang besar.

Pasalnya, ada beberapa gerakan dari yoga yang mampu mengecilkan paha dan betis besar yakni gerakan warrior pose dan anantasana. Warrior pose sendiri merupakan gerakan yang sungguh mudah dilaksanakan.

Pertama, kau perlu membuka kedua kaki dengan lebar. Setelah itu, tekuk salah satu kaki dengan posisi kaki yang satunya lurus ke belakang.

Kemudian bila posisi kedua kaki sudah siap, rentangkan kedua tanganmu sejajar dengan kedua kaki.

Apabila semua posisi badan sudah tepat, tahan selama kurang lebih satu menit dan ganti posisi. Kamu bisa mengulangi gerakan ini sampai delapan kali untuk menerima hasil maksimal.

Selanjutnya yakni gerakan anantasana. Gerakan yang satu ini pun tidak kalah mudah dari gerakan warrior pose, karena untuk melakukan gerakan ini kamu cukup membaringkan tubuh dengan posisi miring.

Setelah itu, angkat kaki kanan ke atas dan digapai oleh tangan kanan selama satu menit, kemudian kerjakan secara berulang selama delapan kali hitungan.

Jika sudah, kamu bisa mengubahnya dengan kaki kiri dan gerakan yang serupa selama satu menit secara berulang, dengan delapan kali hitungan juga. Bagaimana, sangat gampang bukan?

7. Fire Hydrant

Fire Hydrant - 12 Cara Mengecilkan Paha dan Betis yang Mudah dan Menyehatkan

Cara mengecilkan paha dan betis yang ketujuh ialah dengan melaksanakan fire hydrant. Pada dasarnya, fire hydrant merupakan salah satu jenis olahraga dengan gerakan yang sangat mudah.

Untuk mampu melakukan olahraga ini, langkah awal yang harus kau lakukan ialah mengambil posisi merangkak.

Setelah itu, posisikan tangan dan lutut terbuka sampai selebar pundak. Jika telah, jaga posisi pinggul supaya tetap sejajar, kemudian dorong satu kaki lurus ke belakang.

Tahan tubuh dengan posisi tersebut selama beberapa detik, kemudian ganti dengan kaki yang satunya lagi. Kamu bisa mengulanginya hingga 15 kali untuk bisa mendapatkan bentuk paha dan betis yang ideal.

8. Calf Raises

Calf Raises - 12 Cara Mengecilkan Paha dan Betis yang Mudah dan Menyehatkan

Calf raises ialah salah satu jenis olahraga, yang menyebabkan ujung kaki sebagai sentra untuk menopang berat badan.

Cara mengecilkan paha dan betis dengan calf raises pun sangat gampang. Pertama, kamu perlu bangkit tegak dengan posisi kaki tertutup rapat.

Kemudian, angkat tubuh ke atas dengan posisi tumit yang juga sedikit terangkat, layaknya gerakan balet yang mempergunakan ujung kaki untuk menopang keseluruhan berat badan. Setelah itu, tahan posisi tersebut sampai beberapa detik dan turunkan kembali.

Bagaimana, cara ini sungguh mudah bukan untuk dijalankan? Kamu tidak memerlukan alat dan waktu yang khusus, alasannya adalah mampu dikerjakan dimana saja dan kapan saja.

Namun, kalau kau ingin menerima bentuk paha dan betis ideal lebih singkat, kau bisa melakukannya setiap hari secara berkala di rumah.

9. Bersepeda

Bersepeda - 12 Cara Mengecilkan Paha dan Betis yang Mudah dan Menyehatkan

Faktanya, bersepeda menjadi salah satu cara mengecilkan paha dan betis, yang mengasyikkan. Sebab, kau bisa melaksanakan kegiatan ini bersama keluarga, sahabat bahkan sanak saudara.

Kamu pun tidak mesti menempuh jarak yang jauh, untuk mampu mengecilkan paha dan betis lebih cepat. Kamu cukup bersepeda berkeliling area rumah, asalkan dijalankan secara berkala setiap harinya.

Dengan begitu, lemak di seluruh bagian badan akan terbakar, tergolong lemak di area paha dan betis.

10. Berenang

Berenang - 12 Cara Mengecilkan Paha dan Betis yang Mudah dan Menyehatkan

Aktivitas menggembirakan yang lain yang bisa kamu gunakan selaku cara mengecilkan paha dan betis adalah berenang. Hal itu dikarenakan, berenang melibatkan hampir seluruh bagian badan untuk digerakkan, mulai dari lengan, perut, paha dan kaki.

Oleh alasannya adalah itu, kalau berenang dijalankan secara rutin, maka seluruh otot di bagian badan akan menjadi lebih berpengaruh dan mengkremasi seluruh lemak dalam badan. Sehingga, beberapa bab badan menjadi mengecil, termasuk paha dan betis.

Hanya saja, sebelum berenang kau perlu melaksanakan pemanasan apalagi dahulu, biar tidak terjadi kram otot di beberapa bagian tubuh ketika berenang.

11. Menjaga Pola Makan Sehat

Menjaga Pola Makan Sehat - 12 Cara Mengecilkan Paha dan Betis yang Mudah dan Menyehatkan

Cara mengecilkan paha dan betis yang ke-11 yaitu, dengan mempertahankan pola makan sehat. Seperti yang diketahui, teladan makan sehat memang memperlihatkan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya mampu mengecilkan paha dan betis.

Kamu bisa meminimalisir konsumsi beberapa jenis makanan, dengan kandungan karbohidrat dan gula yang tinggi, serta kuliner-kuliner yang digoreng.

Sebab, jenis makanan tersebut bisa memajukan kadar lemak dalam tubuh, termasuk paha dan betis.

Oleh alasannya adalah itu, dengan meminimalkan konsumsi makanan tersebut, mampu menghalangi dan mengatasi paha dan betis yang besar.

Selain itu, menjaga acuan makan sehat juga membuat badan menjadi lebih segar dan daya tahan tubuh meningkat.

12. Mengkonsumsi Lebih Banyak Air Putih