0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

11 tips Memutihkan Paras Secara Alami, Aman, Dan Murah

Dewasa ini, cara memutihkan paras secara alami tampaknya sedang digandrungi oleh banyak perempuan. Sebab, selain tidak menciptakan membutuhkan dana besar, cara memutihkan tampang secara alami juga dinilai jauh lebih kondusif, khususnya dari berbagai materi kimia.

Cara memutihkan wajah secara alami

Saat ini, banyak masih banyak orang, utamanya perempuan, yang menghendaki muka putih, bersih, dan berseri untuk mampu memajukan rasa yakin diri mereka dalam berjumpa dengan orang lain dan menjalani kegiatan sehari-hari.

Namun, intinya manusia memang diciptakan dengan banyak sekali perbedaan yang ada, tergolong perbedaan dalam hal warna kulit. Oleh sebab itu, wajah putih yang menjadi dambaan belum tentu dimiliki oleh siapa saja. Karenanya, produk skin care yang dipercaya mampu menanggulangi kekusaman kulit menjadi laku dipasaran.

Tetapi, tahukah kamu? Faktanya, menggunakan produk pemutih dalam waktu yang lama ternyata bisa menunjukkan imbas adiktif bagi penggunanya lho. Sebab, memang sebagian krim pemutih bisa menunjukkan efek yang dikehendaki. Namun, jika ketika-waktu kamu berhenti menggunakannya, maka kulit akan kembali ke keadaan semua.

Sehingga, hal tersebut jelas akan menurunkan rasa percaya diri kamu dan pada kesudahannya kau kembali membeli produk yang serupa. Disisi lain, tak jarang pula banyak skin care yang justru mempunyai dampak pada kerusakan kulit alasannya ketidakcocokan. Oleh alasannya adalah itu, memakai perawatan alami memang menjadi solusi terbaik.

(Baca Juga: Mengenal Perbedaan Facial Foam dan Facial Scrub)

Maka dari itu, di dalam kesempatan kali ini kita akan membicarakan wacana beberapa cara memutihkan muka secara alami yang kondusif, bisa kau kerjakan sendiri di rumah, serta tidak membutuhkan biaya yang besar, apalagi membuat dompet menjadi membengkak. Yuk disimak gotong royong.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Dilansir dari aneka macam sumber, terdapat sejumlah cara memutihkan muka secara alami yang bisa kau jadikan pilihan sebagai salah satu rangkaian perawatan di rumah, ialah sebagaimana berikut ini:

1. Lemon dan Madu

Lemon dan Madu - 11 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Aman dan Murah

Cara memutihkan muka secara alami yang pertama ialah dengan memakai campuran lemon dan madu. Kandungan vitamin C yang terdapat di dalam lemon serta kandungan antibakteri yang terdapat di dalam madu dinilai sungguh ampuh dalam menangkal munculnya bengkak dan komedo, sehingga bisa menciptakan wajah menjadi terlihat lebih putih dan glowing.

Caranya ialah, peras buah lemon dan masukkanlah cairan tersebut ke dalam sebuah wadah. Kemudian, campurkan dengan satu sendok teh madu. Oleskan hasil adonan tersebut pada paras dan diamkan selama 15 menit sebelum kau mampu menggunakan air higienis.

2. Cuka Apel

Cuka Apel - 11 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Aman dan Murah

Cara memutihkan tampang secara alami selanjutnya yakni dengan menggunakan cuka apel. Cuka apel yang dikenal dengan keasamannya ini ternyata mampu meregenerasi kulit serta mengangkat sel kulit mati sehingga menciptakan tampang menjadi terlihat lebih berkilau.

Kamu bisa menggunakannya dengan mencampurkan satu sendok makan apel ke dalam segelas air. Kemudian, celupkan kapas pada cairan yang sudah dicampurkan tersebut dan oleskanlah pada paras secara merata layaknya kau sedang menggunakan toner.

3. Putih Telur

Putih Telur - 11 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Aman dan Murah

Jika berbicara ihwal cara menetralisir paras secara alami, maka kita dihentikan melewatkan putih telur. Telur yang biasa kita konsumsi alasannya adalah mengandung banyak vitamin nyatanya juga mampu bermanfaat dalam mencerahkan paras . Karena, putih telur mengandung protein yang dalam memacu kemajuan sel-sel baru untuk mengubah kulit kusam kamu.

Cara melakukannya juga sangatlah gampang. Pertama, pisahkanlah putih dan kuning telur ke dalam dua wadah yang berbeda. Dalam hal ini, kau hanya memakai bagian putih telurnya saja. Tanpa perlu dicampuri oleh materi yang lain, kau tinggal oleskan putih telur tersebut pada paras layaknya seperti memakai masker. Tunggulah beberapa menit hingga putih telur mengeras di tampang. Setelah itu barulah bilas dengan air hingga higienis.

4. Lidah Buaya

Lidah Buaya - 11 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Aman dan Murah

Lidah buaya mengandung senyawa polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan yang mampu menangkal kekusaman pada kulit. Dikarenakan hal itulah, tak jarang pula kamu bisa menemukan banyak produk skin care yang memasukan aloe vera ke dalam kandungannya.

Cara memutihkan paras secara alami menggunakan lidah buaya yakni dengan parut pengecap buaya dan ambil gelnya. Kemudian, oleskan saja ke seluruh tampang secara merata. Diamkan selama 10-20 menit dan bilaslah menggunakan air bersih.

5. Pepaya

Pepaya - 11 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Aman dan Murah

Selain untuk disantap, buah pepaya ternyata juga baik untuk menciptakan paras lebih putih dan berkilau lho. Sebab, pepaya bisa melawan basil pada paras yang dapat menangkal kulit kusam. Caranya membuat ramuannya sangatlah gampang.

Kamu cuma perlu menghaluskan pepaya dan masukkanlah ke dalam sebuah mangkuk. Setelah itu, aplikasikan ke seluruh permukaan paras secara merata dan diamkan selama 15-20 menit sebelum kamu bilas memakai air hingga bersih. Lakukanlah secara berkala sebanyak satu ahad sekali untuk menunjukkan hasil yang memuaskan.

Selain menggunakan pepaya utuh, kau juga mampu mengkombinasikannya dengan madu, susu, atau yogurt untuk hasil yang lebih maksimal.

6. Alpukat

Alpukat - 11 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Aman dan Murah

Cara memutihkan paras secara alami berikutnya yakni dengan memakai Alpukat yang populer dengan rasanya yang lezat. Buah dengan warna hijau kekuningan ini mempunyai antioksidan serta vitamin E yang dipercaya bisa menolong dalam mencerahkan kulit muka.

Caranya yaitu dengan kerok bab daging di dalam satu buah alpukat. Kemudian, haluskan tanpa dicampuri oleh bahan-materi lainnya. Setelah itu oleskanlah pada paras secara merata dan diamkan hingga tekstur alpukat menjadi kering. Barulah kamu bisa menggunakan air hangat sampai bersih.

7. Tomat

Tomat - 11 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Aman dan Murah

Untuk kau yang sering berburu produk skin care, niscaya telah tidak abnormal lagi bahwa tomat memang memiliki kandungan yang sangat berguna untuk memutihkan sekaligus mencerahkan muka. Sayuran berupa lingkaran dengan warna merah ini mempunyai kandungan vitamin E dan vitamin C yang sangat bagus untuk menutrisi kulit. Tak hanya itu, tomat juga kaya akan antioksidan yang bertugas dalam meminimalisir efek radikal bebas pada badan.

Dalam hal ini, kau bisa menerima segudang manfaatnya dengan memakan dalam bentuk jus ataupun dijadikan sebagai masker wajah.

8. Susu

Susu - 11 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Aman dan Murah

Mungkin sudah menjadi wawasan lazim bahwa susu mempunyai kandungan kalsium yang sangat baik untuk tulang. Namun disamping itu, susu nyatanya juga dapat digunakan selaku masker untuk memutihkan, mencerahkan, serta melembutkan paras lho. Susu memiliki kandungan vitamin B6 dan B12 yang mampu menolong dalam menghidrasi kulit serta menjaga pigmentasi yang berlebihan.

Karenanya, susu diandalkan juga bisa menciptakan kulit terbebas dari komedo yang membandel. Cara memutihkan wajah secara alami menggunakan susu yakni dengan merencanakan satu mangkuk susu murni hangat dan selembar kain bersih. Pastikan bahwa susu yang kau gunakan tidak mengandung materi-bahan lainnya, termasuk perasa.

Setelah itu, celupkan kain higienis ke dalam mangkuk yang telah terisi susu hangat tersebut, peras, dan gosokan secara perlahan dan lembut ke muka. Lakukan hingga sebanyak 6 kali.

9. Ampas Teh

Ampas Teh - 11 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Aman dan Murah

Setiap membuat teh, mungkin banyak orang yang pribadi membuang ampasnya begitu saja. Padahal, ampas teh memiliki manfaat untuk mengurangi flek hitam sekaligus mencerahkan tampang lho. Makara, sesudah menciptakan teh jangan pribadi mencampakkan ampasnya. Karena, kau mampu menggunakan kantung ampas teh tersebut untuk dijadikan selaku masker, ialah dengan mengoleskannya ke area muka yang kau anggap bersamalah.

10. Pisang

Pisang - 11 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Aman dan Murah

Rasa pisang yang manis memang sangat cocok diolah menjadi banyak sekali bentuk hidangan. Bahkan, memakan pisang secara utuh ketika sarapan juga sangat diusulkan untuk kamu yang sedang menjalani pembatasan makanan lho. Karena, memiliki kandungan serat yang tinggi namun juga kalori yang rendah sehingga menciptakan kamu kenyang lebih usang sekaligus mengkremasi lebih banyak kalori.

Selain itu, nyatanya pisang juga mampu dijadikan selaku salah satu cara memutihkan wajah secara alami lho. Kandungan vitamin C yang terdapat di dalam pisang mampu menolong dalam mencerahkan kulit wajah. Langkah yang perlu dilakukan yaitu dengan menghaluskan satu buah pisang hingga menjadi lembut.

Setelah itu tambahkan pula satu sendok makan madu. Campurkan sampai rata dan oleskan pada muka layaknya seperti menggunakan masker. Diamkan selama 20 menit dan bilaskan memakai air hingga bersih.

11. Kentang

Kentang - 11 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Aman dan Murah

Antibiotik alami yang terdapat di dalam kentang dianggap mampu menangani penuaan dini pada wajah sekaligus regenerasi kulit. Selain itu, kentang juga mempunyai antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh polusi dan paparan sinar matahari. Bagi kamu yang mempunyai persoalan dengan bengkak pun mampu memakai kentang sebagai salah satu solusinya.

Cara memutihkan muka secara alami menggunakan kentang ialah dengan rebus kentang dan tumbuklah hingga menjadi halus. Kemudian, campurkan dengan dua sendok makan susu dan aduklah sampai rata. Oleskan pada tampang serta diamkan selama 30 menit sebelum kamu bisa menggunakan air sampai higienis.

Bahaya Menggunakan Krim Pemutih Abal

Karena banyaknya orang yang menginginkan paras putih nan bersih, produk krim pemutih menjadi salah satu yang banyak dicari. Padahal, perlu dikenali bahwa tak semua krim pemutih itu aman untuk digunakan lho.

Bukannya menjadi putih dan bersih, kulit justru bisa menjadi rusak sehingga mengakibatkan risiko yang jauh lebih berbahaya lagi. Oleh alasannya itu, ada baiknya kalau kamu melaksanakan beberapa cara memutihkan tampang secara alami dari pada menggunakan materi kimia yang dihasilkan dari krim pemutih, bukan?

(Baca Juga: Tips Memilih Produk Kosmetik Organik)

Menggunakan krim pemutih yang salah mampu menawarkan imbas yang sangat berbahaya pada kulit, diantaranya ialah:

  • Kulit terasa seperti panas dan terbakar
  • Kulit menjadi iritasi
  • Kulit menjadi kering
  • Meninggalkan bercak merah seperti stretchmark
  • Berkurangnya melanin kulit yang membuat kulit menjadi tidak terlindungi dari sinar matahari dengan baik
  • Kanker kulit

Oleh sebab itu, ada baiknya bila kau jangan pribadi tergiur dengan harga krim pemutih yang murah. Selain itu, senantiasa perhatikan pula kandungan yang terdapat di dalam krim tersebut. Jangan lupa juga untuk memeriksa apakah produk tersebut telah terdaftar di BPOM atau tidak. Jika belum, seharusnya segera urungkan niatmu untuk berbelanja produk tersebut.

Selain dengan waspada dalam memilih produk krim pemutih, kamu juga tidak boleh melupakan pentingnya asuransi kesehatan untuk mampu melindungi kau dari banyak sekali risiko masalah kulit yang terjadi. Namun, banyaknya produk asuransi yang tersedia mungkin akan membuatmu resah dalam menentukan.

Tetapi, janganlah khawatir! Karena dikala ini ada CekAja.com yang hadir untuk membantumu dalam menuntaskan seluruh urusan finansial yang terjadi, tergolong untuk memilih asuransi kesehatan. Melalui CekAja.com, kamu bisa melaksanakan perbandingan wacana produk asuransi kesehatan manakah yang dirasa paling sesuai dengan keperluan dan kesanggupan.

Tak hanya itu, di sini kamu bahkan juga bisa eksklusif mengajukan produk asuransi yang diharapkan tanpa perlu ke luar rumah lho. Sepenuhnya dikerjakan secara online dengan kriteria yang mudah dan proses pengajuan yang cepat. Kaprikornus, tunggu apa lagi? Segera usikan asuransi kesehatanmu hanya di CekAja.com.