0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

11 Obat Alami Untuk Bibir Pecah-Pecah Dengan Low Budget

Obat alami untuk bibir pecah-pecah tampaknya perlu untuk diketahui. Khususnya perempuan, kadang-kadang datangnya bibir pecah-pecah justru dianggap sebagai pengganggu di dalam penampilan yang memesona.

Tak hanya itu, bibir pecah pun juga condong tak sedap dipandang oleh orang lain. Oleh sebab itu, lazimnya lip balm sering kali dipilih selaku penyelesaian terbaik.

Akan tetapi, bukankah akan lebih baik jika kau mengobati bibir pecah-pecah memakai obat alami yang tidak mengandung bahan kimia sama sekali?

(Baca Juga: Cara Meredakan Panas Dalam)

Maka dari itu, di dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang beberapa rekomendasi obat alami untuk bibir pecah-pecah yang bisa dijadikan selaku pilihan. Apa sajakah itu? Yuk kita simak tolong-menolong!

Penyebab Bibir Pecah-pecah

Kulit yang terdapat pada bibir itu mempunyai tekstur yang berlainan dengan kulit yang lain yang ada di badan. Pasalnya, kulit bibir jauh lebih tipis dan halus.

Selain itu, kulit bibir juga tidak mempunyai kelenjar minyak yang berfungsi untuk mempertahankan kelembaban. Karenanya, bibir menjadi lebih rentan menjadi kering dan pecah-pecah.

Terdapat beberapa hal yang bisa menjadikan bibir pecah-pecah, di antaranya yaitu seperti terkena paparan sinar matahari secara langsung, kurangnya kelembaban udara, terpapar cuaca yang ekstrim, konsumsi kuliner pedas, kebiasaan menjilat bibir, dan masih banyak lagi.

Umumnya, dalam menangani bibir pecah-pecah, orang lebih memilih untuk memakai lip balm. Akan tetapi, tentu jauh lebih kondusif dan irit kalau menggunakan obat alami untuk bibir pecah-pecah, seperti yang akan kita bahas kali ini.

Obat Alami untuk Bibir Pecah-pecah

Sekarang, bibir pecah sudah bukan lagi menjadi problem. Sebab, kau mampu mengatasinya dengan memakai beberapa obat alami berikut ini:

1. Obat Alami untuk Bibir Pecah-pecah dengan Madu

Sepertinya telah menjadi wawasan umum bahwa madu ialah salah satu materi alami yang mampu menangani berbagai problem kesehatan, di antaranya ialah untuk melembabkan bibir yang pecah-pecah.

Selain mampu disantap secara pribadi untuk memperbesar nutrisi kulit dari dalam, kau juga mampu mengoleskannya ke bibir setiap hari. Kemudian, biarkanlah selama 15 menit sebelum dibersihkan menggunakan tisu atau air.

2. Obat Alami untuk Bibir Pecah-pecah dengan Minyak Alami

Selanjutnya adalah dengan memakai minyak alami, mirip minyak kelapa, minyak almond, tea tree oil, atau minyak jojoba.

Sedangkan untuk caranya, kamu hanya perlu mengoleskan sekitar 1-2 tetes minyak alami yang kamu miliki pada bibir secara merata.

Lakukanlah secara rutin 2 sampai 3 kali sehari untuk menunjukkan hasil yang optimal. Selain itu, kamu juga mampu melakukannya sebelum tidur.

Minyak alami tak hanya bisa menangani bibir pecah-pecah, melainkan juga efektif untuk mencegah bisul, khususnya kalau terdapat luka balasan bibir yang terlalu kering.

3. Obat Alami untuk Bibir Pecah-pecah dengan Tomat

Selain lezat untuk dikonsumsi, ternyata sayuran berwarna merah ini juga dinilai efektif dalam meningkatkan kelembaban bibir lho.

Sebab, kandungan air yang terdapat di dalam tomat sangat baik untuk menghidrasi bibir yang kering. Selain itu, tomat juga mengandung senyawa aktif yang membuat bibir menjadi lebih merah merona.

Cara mengakibatkan tomat selaku obat alami dalam menangani bibir pecah-pecah yaitu, dengan menumbuk atau memblender tomat, lalu langsung oleskan ke bibir secara merata. Tunggulah selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas memakai air hangat hingga bersih.

4. Obat Alami untuk Bibir Pecah-pecah dengan Mentimun

Mentimun memang sudah diketahui mempunyai kandungan yang sangat baik bagi kesehatan maupun kecantikan.

Karenanya, tak jarang pula mentimun digunakan selaku masker wajah atau dimakan selaku salah satu obat tradisional.

Nah, salah satu manfaat lainnya dari sayuran berwarna hijau ini yaitu, kemampuannya dalam melembabkan bibir.

Kamu cuma perlu mengiris mentimun dan menggosokkannya dengan lembut ke bibir selama kurang lebih satu hingga dua menit.

Setelah digosokkan, diamkan selama 10 menit dan biarkan sari dari mentimun meresap pada bibir dengan sempurna.

Setelah itu, barulah membersihkannya dengan air. Lakukan sebanyak satu sampai dua kali dalam sehari untuk menerima hasil yang optimal.

5. Obat Alami untuk Bibir Pecah-pecah dengan Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung antioksidan yang tinggi dan antiinflamasi, sehingga diandalkan mampu menolong dalam memenuhi nutrisi yang diperlukan oleh bibir.

Selain itu, imbas dingin yang ditimbulkan oleh pengecap buaya juga membuat bibir menjadi lebih damai.

Untuk menjadikan lidah buaya sebagai obat alami, kamu cuma perlu mengupas pengecap buaya dan oleskan dagingnya ke area bibir secara merata.

Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 10 menit sebelum membersihkannya dengan air.
Jika telah selesai, maka jangan lupa juga untuk menyimpan gel pengecap buaya yang tersisa ke dalam wadah kedap udara dan masukkan ke dalam kulkas.

Sebaiknya, gunakan lidah buaya setiap sebelum tidur untuk menunjukkan hasil yang maksimal.

6. Obat Alami untuk Bibir Pecah-pecah dengan Butter

Beberapa jenis butter ternyata juga turut bisa dijadikan sebagai obat alami dalam mengatasi bibir pecah-pecah.

Sebut saja mirip cocoa butter, shea butter, selai kacang, yogurt, hingga buttermilk yang dipercaya bisa menolong dalam mengatasi permasalahan bibir pecah.

Kamu hanya perlu mengoleskan salah satu dari materi-materi yang gres saja disebut, dan biarkan selama kurang lebih 5-10 menit. Kemudian, gres bilas menggunakan air hingga higienis.

Cocoa butter, shea butter, dan jenis-jenis butter lainnya mengandung asam lemak esensial yang mampu memelihara kulit supaya tetap terhidrasi. Selain itu, bahan-materi itu juga mengandung lemak bergizi yang sangat bagus untuk kulit lho.

7. Obat Alami untuk Bibir Pecah-pecah dengan Kelopak Mawar

Sepertinya banyak yang belum tahu bahwa kelopak mawar juga mampu dijadikan selaku salah satu obat alami untuk bibir pecah-pecah.

Sebab, materi ini mengandung vitamin E yang sangat bagus mempertahankan kelembaban bibir.
Tak cuma itu, mawar nyatanya juga bisa menolong dalam mengembalikan warna bibir lho.

Caranya, kau hanya perlu menghaluskan 6 kelopak mawar, dan rendamlah dengan sedikit susu selama kurang lebih 3 jam.

Setelah itu, oleskan pada bibir secara merata dan diamkan selama sekitar 20 menit, sebelum membilasnya dengan menggunakan air dingin.

Nah, kandungan vitamin, lemak, serta mineral yang terdapat di dalam ramuan ini diandalkan mampu menciptakan bibir menjadi lebih sehat sekaligus menjaga kelembabannya.

8. Obat Alami untuk Bibir Pecah-pecah dengan Air Lemon

Untuk mengakibatkan air lemon selaku salah satu obat alami untuk bibir pecah-pecah, kamu hanya membutuhkan sekitar 1 sdt air lemon, 1 sdt madu, dan ½ sdt minyak jarak.

Kemudian, campurkan seluruh bahan tersebut dan oleskanlah ke bibir secara merata.
Diamkan selama kurang lebih 10 menit, lalu baru bilas menggunakan air hingga higienis.

Guna menunjukkan hasil yang optimal, kau mampu melakukannya dengan rutin selama 7-10 hari.
Pengobatan memakai perasan air lemon ini sangat efektif, bukan cuma dalam menanggulangi bibir pecah, melainkan juga untuk mengembalikan warna bibir yang gelap.

9. Obat Alami untuk Bibir Pecah-pecah dengan Teh Hijau

Teh hijau memang telah diketahui lama sebagai salah satu jenis teh yang mempunyai segudang manfaat, khususnya bagi kesehatan, salah satunya dalam menanggulangi bibir pecah-pecah, sebab kandungan antioksidan yang terdapat di dalamnya.

Caranya hanya dengan mencampurkan bubuk teh hijau dengan sedikit air sampai berupa mirip pasta.

Setelah itu, tinggal oleskan saja di bibir secara merata. Selain itu, kau juga bisa menggunakan ampas teh dan membalurkannya ke bibir.

Cara yang lain, yakni dengan menaruh satu kantong teh hijau yang sudah direndam dengan air hangat.

Kandungan polifenol yang terdapat pada teh hijau dipercaya mampu meminimalisir inflamasi dan menolong dalam menerapkan bibir kamu.

10. Obat Alami untuk Bibir Pecah-pecah dengan Gula

Apakah kau pernah mendengar perihal sugar scrub? Nah, sesuai dengan namanya, sugar scrub memang yang dibuat memakai bahan dasar gula.

Menggosokkan bibir menggunakan materi ini mampu mengelupas sel kulit mati sekaligus menetralisir lapisan kulit kering dan bersisik.

Meskipun telah banyak merk kosmetik yang mengeluarkan produk sugar scrub ini, mungkin akan lebih irit jikalau kau membuat racikannya sendiri, bukan?

Untuk menjadikannya, kau cukup mencampurkan 1 sdt gula merah atau gula putih, beberapa tetes minyak zaitun, serta ½ sdt madu.

Kemudian, oleskanlah pada area bibir dan gosok dengan lembut memakai gerakan melingkar. Setelah itu, barulah bilas bibir memakai air hangat hingga bersih. Lakukan setidaknya sekali dalam sehari untuk menawarkan hasil yang membuat puas.

11. Obat Alami untuk Bibir Pecah-pecah dengan Air Putih

Salah satu penyebab bibir pecah-pecah ialah karena kurangnya asupan air ke dalam tubuh. Oleh alasannya adalah itu, kau juga mampu mengembalikan kelembaban bibir hanya dengan meminum air.

Usahakan untuk tidak membasahi bibir terlalu sering dengan ludah, semoga tidak menjadikannya makin parah.

Sesuai dengan aturan, usahakanlah untuk mengkonsumsi air setidaknya 2 liter per hari guna mempertahankan kelembaban badan, bukan cuma bibir, namun juga anggota tubuh lainnya.

Jadi, itulah beberapa obat alami untuk bibir pecah-pecah yang mampu kau jadikan penyelesaian. Meskipun lebih ekonomis, melakukan ritual ini memang cukup membutuhkan waktu, terutama dalam hal menciptakan ramuannya.

(Baca Juga: Air Humidifier Murah Terbaik)

Nah, apabila kau seseorang dengan tingkat aktivitas yang tinggi, kau mampu kok berbelanja produk pelembab bibir yang sudah ada, mirip lip balm, lip ice, ataupun sugar scrub, untuk menciptakan bibir tetap tersadar kelembabannya.

Jika ingin lebih ekonomis layaknya menciptakan obat alami sendiri di rumah, kau masih mampu kok, yakni dengan mempergunakan bermacam-macam promo dan potongan harga dari kartu kredit.

Belum punya kartu kredit? Segera ajukan saja di CekAja.com. Dengan proses pengajuan yang sepenuhnya dilakukan secara online, kartu kredit yang disetujui bahkan bisa eksklusif diantar ke alamat yang kamu berikan lho. Sehingga, kau tak perlu repot lagi untuk menyediakan waktu ke luar rumah.