0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

11 Arti Mimpi Menikah Dari Berbagai Sudut Pandang

Mungkin masih banyak orang yang belum tahu bahwa mimpi yang hampir selalu kita alami dikala tidur ternyata sebagian besar menyimpan makna tersirat, salah satunya mirip arti mimpi menikah.

arti mimpi menikah

Tentunya kita sudah tidak ajaib lagi dengan kata “mimpi”, bukan? Setiap orang di dalam tidurnya niscaya pernah mengalami mimpi, walaupun cuma sekali. Hal-hal yang terjadi di dalam mimpi umumnya menandakan sebuah hal yang tidak mungkin bila terjadi di kehidupan kasatmata.

Tetapi meski begitu, ada beberapa orang yang percaya bahwa hal-hal yang terjadi di dalam mimpi justru merupakan sebuah pertanda yang kemungkinan mampu benar-benar terjadi di dalam kehidupan realita, baik itu menerangkan baik maupun menunjukan jelek, salah satunya mirip mimpi tentang ijab kabul.

(Baca Juga: 15 Arti Mimpi yang Paling Sering Dialami)

Menurutmu, apa sih arti mimpi yang berafiliasi dengan pernikahan? Ada banyak penafsiran tentang mimpi satu ini ini. Meski begitu, hal tersebut kembali lagi terhadap pemahaman serta keyakinan dari masing-masing individu. Namun, tentu saja kadang kala kamu ingin mengetahui wacana arti mimpi menikah yang baru saja kau alami saat tidur dong.

Oleh alasannya itu, di dalam peluang kali ini kita akan membicarakan wacana arti mimpi menikah yang mampu dilihat dari aneka macam sudut pandang. Yuk disimak!

Arti Mimpi Menikah dari Berbagai Sudut Pandang

Dilansir dari banyak sekali sumber, terdapat beberapa arti mimpi berafiliasi dengan pernikahan yang mampu dilihat dari sudut pandang yang berbeda-beda, adalah sebagaimana berikut ini:

1. Arti Mimpi Menikah Menurut Primbon Jawa

Berdasarkan primbon Jawa, mimpi menikah mampu ditafsirkan sebagai pertanda untuk lebih memperhatikan kesehatan. Namun disisi lain, ada pula yang menafsirkan sebagai pertanda jelek, seperti rasa sakit hingga ajal.

2. Arti Mimpi Menikah dalam Islam

Salah satu kitab tafsir mimpi terkenal, Mu’jam Tafsir al-Ahlam aneka macam membicarakan wacana arti mimpi menikah, salah satunya adalah sebagai bukti rasa kepedulian seseorang kepada Allah SWT.

Tak cuma itu, arti mimpi yang lain tentang menikah yaitu berkaitan dengan pekerjaan ataupun mata pencaharian yang tengah ditekuni oleh seseorang. Nah, apabila kau justru berkhayal menikah dengan seorang perempuan padahal kau telah memiliki pasangan, maka hal tersebut mampu dimaknai bahwa kau akan mendapatkan kebaikan.

3. Arti Mimpi Menikah dengan Mantan

Lalu, bagaimana dengan arti mimpi menikah dengan mantan? Apakah itu sebuah menerangkan baik atau bahkan menandakan buruk? Ada yang menafsirkan bahwa arti mimpi melaksanakan ijab kabul dengan mantan yaitu bahwa kamu berhasil move on atau melewatkan mantan dan tengah konsentrasi pada kekerabatan yang tengah kamu jalani ketika ini. Tetapi, jangan hingga sesudah memimpikan mantan kau justru jadi gagal move on, ya.

4. Arti Mimpi Menikah dengan Pasangan Saat ini

Jika kamu pernah berimajinasi untuk menikah dengan pasangan saat ini, maka berbahagialah. Karena pasalnya, arti mimpi menikah dengan pasangan saat ini adalah akan timbulnya pergantian dalam kekerabatan yang lebih mengarah pada hal yang kasatmata.

Sebagai contoh, jikalau kamu dan pasangan masih berstatus sebagai kekasih, maka ada kemungkinan bahwa mimpi menikah dengannya mampu mengambarkan bahwa kamu telah siap berkomitmen dan kemungkinan pasangan kau akan segera melamar.

5. Arti Mimpi Menikah dengan Orang yang Tak Disukai

Coba bayangkan, kamu begitu tidak menyukai seseorang, namun malah justru berkhayal menikah dengannya. Pastinya menciptakan kesal, bukan? Tetapi ternyata, arti mimpi menikah dengan seseorang yang tidak disenangi justru mampu menjadi petunjuk bahwa kamu sedang terlibat suatu masalah atau pekerjaan dengan orang tersebut.

Selain itu, mimpi menikah dengan orang yang tak disenangi juga bisa diartikan sebagai menerangkan bahwa di alam bawah sadar, kau justru memiliki satu hal yang disenangi dari orang tersebut.

6. Arti Mimpi Menikah Ketika Belum Menikah

Kamu dikala ini belum menikah, namun malah bermimpi menikah? Hal tersebut pasti bisa terjadi. Menurut Loewenberg, mimpi menikah ketika kamu belum menikah mampu menjadi menandakan bahwa akan datangnya sebuah komitmen besar kepada sesuatu yang akan terjadi di dalam kehidupan kau.

Karena, akad nikah itu sendiri memang didasari oleh kesepakatan yang berpengaruh antara dua individu, sehingga dikala kau belum menikah justru bisa menjadi representasi dari hadirnya sebuah akad dalam bentuk lainnya.

7. Arti Mimpi Menikah dengan Orang Asing

Pernahkah kau berkhayal menikah dengan orang aneh yang bahkan belum pernah kau temui sebelumnya? mimpi menikah dengan orang abnormal mampu muncul alasannya adanya kerja sama besar yang berkaitan dengan hal-hal yang sedang kamu jalani dikala ini.

Namun disisi lain, mimpi menikah dengan orang asing juga bisa dijadikan sebagai mengambarkan bahwa kau perlu mengetahui lebih jauh ihwal sifat maupun huruf pasanganmu kelak.

8. Arti Mimpi Berkunjung Ke Pernikahan Orang Lain

Di alam bawah sadar, mungkin kau mempunyai cita-cita untuk bisa menikah dengan orang yang disukai. Tetapi, bagaimana kalau kau justru berkhayal tiba ke pernikahan orang lain? Arti mimpi menghadiri akad nikah orang lain dapat menjadi lambang bahwa kamu akan mendapatkan sesuatu yang baik di dalam kehidupan, mirip mendapatkan penawaran spesial pekerjaan, pulih dari penyakit, dan lain-lain.

Arti mimpi satu ini memang memiliki makna kasatmata dan menunjukkan nasib baik pada kehidupan yang bahagia.

9. Arti Mimpi Menikah dengan Sahabat

Di dunia positif mungkin kau belum pernah menginginkan untuk menikah dengan sobat, alasannya tentu saja akan terasa lucu. Namun, bersiap-siaplah kalau kamu mengalami ini. Karena pasalnya, mimpi menikah dengan teman dapat diartikan bahwa akan munculnya benih-benih cinta diantara kalian.

Baik kau maupun sobat mungkin merasa malu untuk mengutarakan perasaan masing-masing karena takut memiliki hubungan yang menjadi canggung. Tetapi, bisa saja bermimpi menikah dengan sobat menjadi menandakan permulaan tentang perjalanan kisa cintamu bersama sahabat dan menjalani kekerabatan yang lebih serius.

10. Arti Mimpi Mengacaukan Pernikahan

Acara ijab kabul itu sendiri memang menjadi sebuah hal yang cukup sakral sekaligus membahagiakan bagi setiap pasangan. Sehingga, tak ada satu orangpun yang ingin acara ijab kabul tersebut menjadi awut-awutan karena ulah seseorang. Lalu, bagaimana jika kau justru berimajinasi tengah mengacaukan ijab kabul orang lain?

Mimpi mengacaukan akad nikah mampu diartikan bahwa kamu tengah mengalami problem terkait jalinan relasi dengan orang lain, tak hanya perihal cinta, tetapi juga kekerabatan pertemanan, rekan kerja, hingga keluarga.

11. Arti Mimpi Mengenakan Gaun Pernikahan

Bagi wanita, mengenakan gaun ijab kabul pastinya menjadi hal yang paling diimpikan seumur hidupnya. Nah, arti mimpi mengenakan gaun pernikahan bisa menjadi mengambarkan bahwa kamu sudah mempunyai planning hidup yang matang terkait ijab kabul di kala yang hendak tiba.

(Baca Juga: Mengenal Lucid Dream)

Kaprikornus, itulah beberapa arti mimpi menikah yang bisa dilihat dari banyak sekali sudut pandang yang berlawanan. Adakah diantara kau yang pernah mengalami salah satunya? Jika dilihat secara keseluruhan, sebagian besar mimpi menikah dapat diartikan sebagai suatu hal nyata yang terjadi di dalam kehidupan aktual.

Meskipun arti mimpi itu sendiri mampu ditafsirkan menurut doktrin masing-masing, tetapi ternyata mimpi memang kadang kala berkaitan dengan hal-hal yang sungguh-sungguh terjadi di dalam kehidupan kita.