0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

10 tips Menghilangkan Daki Secara Alami Paling Ampuh Dan Efektif

Cara menghilangkan daki, bahwasanya mampu dibilang susah dan mudah. Susah, jikalau kamu sudah berhadapan dengan daki yang membandel, tetapi mudah jika kau sudah mendapatkan lulur yang sempurna.

Cara Menghilangkan Daki di Leher

Kulit manusia memang bergenerasi secara terstruktur, yang mana prosesnya lazimdilalui dengan terdapatnya pengelupasan kulit mati. Hanya saja, kadang masa juga sering terjadi kulit mati yang menempel pada permukaan kulit, sehingga menghasilkan lapisan berwarna keruh. Lapisan satu ini yang biasa kita sebut sebagai daki atau bolot.

Walaupun daki ini paling kerap timbul di lokasi-lokasi tersembunyi, seperti di belakang leher, tentu di keadaan tertentu mampu menciptakan kau menjadi kurang yakin diri. Karenanya, cara menetralisir daki tersebut perlu kau ketahui.

(Baca Juga: 12 Manfaat Tanaman Lidah Buaya)

Nyatanya, cara menetralisir daki tidaklah sesulit yang kita bayangkan. Bahkan, kau bisa melakukannya menggunakan bahan-materi alami yang mampu kamu peroleh dengan begitu gampang di dapur rumah. Penasaran materi apa sajakah itu? Yuk disimak gotong royong.

Cara Menghilangkan Daki Secara Alami

Dilansir dari aneka macam sumber, terdapat sejumlah cara menghilangkan daki yang bisa kau kerjakan, yakni diantaranya adalah:

1. Bubuk Kopi Hitam

Bubuk Kopi Hitam - 10 Cara Menghilangkan Daki Secara Alami Paling Ampuh dan Efektif

Cara menetralisir daki yang pertama adalah dengan memakai debu kopi hitam. Melakukan scrubbing secara rutin, menggunakan debu kopi dipercaya bisa mengangkat daki serta sel kulit mati. Caranya juga terbilang cukup mudah lho.

Pertama, kau cuma perlu sendok beberapa debu kopi ke dalam wadah dan seduh dengan air hangat. Kemudian, usapkan air kopi tersebut pada seluruh permukaan badan yang terdapat daki.

Diamkan selama kurang lebih 20 menit, sampai mulai mengering. Kemudian, gosoklah di tubuh sampai daki terkelupas dan sungguh-sungguh higienis.

Selain itu, adonan kopi dan minyak kelapa juga dinilai menjadi salah satu cara menghilangkan daki yang cukup efektif lho. Sama halnya seperti proses awal, tetapi di dalam seduhan kopi tersebut, kamu tinggal tambahkan minyak kelapa di dalamnya.

Oleskan pada permukaan kulit dan gosok dengan gerakan melingkar. Diamkan selama kurang lebih 10 menit sebelum kamu bersihkan dengan sabun sampai higienis.

2. Beras Putih

Beras Putih - 10 Cara Menghilangkan Daki Secara Alami Paling Ampuh dan Efektif

Cara menghilangkan daki yang kedua yaitu dengan menggunakan beras putih. Caranya ialah dengan mengambil sejumput beras dan menyangrainya di wajan berapi sedang. Setelah itu, berkembang beras hingga menjadi debu dan teteskan perasan jeruk nipis di dalamnya. Aduk hingga rata.

Sebelum mandi, oleskanlah pasta abu beras yang telah terdapat perasan jeruk nipis tersebut ke permukaan badan layaknya memakai scrub. Gosok secara merata dengan tangan sampai daki benar-benar terangkat. Lalu, bilaslah dengan air bersamaan dikala kamu mandi.

Nah, selain dengan adonan perasan jeruk nipis, kau juga bisa menambahkan minyak zaitun ke dalamnya semoga hasil mampu lebih maksimal.

3. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun - 10 Cara Menghilangkan Daki Secara Alami Paling Ampuh dan Efektif

Selain mencampurkannya dengan beras, nyatanya minyak zaitun itu sendiri memiliki khasiat untuk menjadi salah satu cara menghilangkan daki yang cukup efektif. Pertama, kamu perlu menghangatkan minyak zaitun apalagi dahulu. Setelah itu, barulah mengoleskannya ke seluruh permukaan kulit beserta lipatan tubuh yang lain yang terdapat daki.

Diamkan selama kurang lebih 20 menit dan gosoklah daki permukaan badan sampai seluruh daki menghilang secara tepat. Setelah itu, bilas tubuh memakai air hangat dan jangan lupa untuk menggunakan body lotion setelahnya.

4. Susu

Susu - 10 Cara Menghilangkan Daki Secara Alami Paling Ampuh dan Efektif

Mungkin banyak orang yang telah tahu bahwa, susu memiliki kandungan kalsium tinggi yang sangat bagus untuk tulang. Namun, sepertinya masih banyak yang belum tahu, bahwa susu itu sendiri ternyata mempunyai khasiat sebagai salah satu cara menghilangkan daki yang cukup efektif lho.

Selain kalsium, susu juga memiliki kandungan vitamin A dan D yang turut bermanfaat untuk perawatan kulit. Caranya ialah dengan cukup mengoleskan susu murni secara merata ke seluruh permukaan tubuh, dan diamkanlah selama 20 menit atau hingga mengering.

Setelah itu, gosok badan secara perlahan hingga daki mengelupas dengan sendirinya. Jika sudah, maka segera bilas tubuhmu dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin, setidaknya 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Selain itu, kau juga bisa lho menggunakan adonan susu dan garam untuk hasil terbaik. Caranya yaitu dengan mencampurkan susu dan garam sampai menjadi pasta kental. Kemudian, celupkan bola kapas pada pasta susu tersebut dan oleskan ke seluruh badan secara merata.

Diamkan selama kurang lebih 10 menit sebelum membilasnya dengan memakai air hangat hingga higienis.

5. Oatmeal dan Madu

Oatmeal dan Madu - 10 Cara Menghilangkan Daki Secara Alami Paling Ampuh dan Efektif

Cara Menghilangkan daki selanjutnya yaitu dengan memakai campuran oatmeal dan madu. Caranya yaitu dengan mencampurkan oatmeal dan madu menjadi satu sampai berbentuk mirip pasta. Kemudian, oleskanlah pada area yang terdapat daki.

Gosokkan secara perlahan selama beberapa menit. Lalu, biarkan sampai mengering kurang lebih 5-10 menit, dan bilaslah dengan air hangat hingga bersih. Selain itu, kamu juga mampu turut memakai sabun formula supaya sisa minyak mampu higienis sempurna.

6. Baking Soda

Baking Soda - 10 Cara Menghilangkan Daki Secara Alami Paling Ampuh dan Efektif

Sudah menjadi pengetahuan umum jikalau baking soda memang menyimpan sejumlah khasiat yang sungguh bermanfaat, baik itu bagi kesehatan maupun keayuan. Nah, salah satunya adalah selaku salah satu cara menghilangkan daki. Caranya juga sungguh mudah dikerjakan lho.

Kamu cuma perlu mencampurkan baking soda dengan air sampai berbentuk mirip pasta. Setelah itu, oleskanlah pada permukaan kulit yang yang terdapat daki secara merata.

Lalu, biarkan pasta tersebut mengering di kulit sebelum membersihkannya dengan air hingga higienis. Untuk memberikan hasil yang maksimal, lakukanlah sebanyak dua kali dalam seminggu.

7. Kunyit dan Minyak Kelapa

Kunyit dan Minyak Kelapa - 10 Cara Menghilangkan Daki Secara Alami Paling Ampuh dan Efektif

Jika sebelumnya kita membicarakan tentang minyak kelapa yang bisa dicampurkan dengan debu kopi untuk menghilangkan daki di leher, ternyata variasi antara minyak kelapa dan kunyit juga dinilai efektif selaku salah satu cara menghilangkan daki yang mampu dilaksanakan sendiri di rumah.

Caranya yaitu dengan mencampurkan debu kunyit dan minyak kelapa menjadi satu hingga membentuk tekstur seperti pasta kental.

Setelah itu, barulah balurkan ramuan tersebut ke permukaan kulit yang berdaki. Diamkan selama kurang lebih 15 menit sebelum membilasnya menggunakan sabun formula ringan dengan air hangat.

Untuk memperlihatkan hasil yang membuat puas, jangan lupa juga untuk menyertakan lotion atau body butter guna memberikan kelembutan pada area kulit yang gres saja dibersihkan tadi.

8. Batu Apung

Batu Apung - 10 Cara Menghilangkan Daki Secara Alami Paling Ampuh dan Efektif

Meskipun terdengar begitu tradisional, namun nyatanya batu apung bisa menjadi salah satu cara menghilangkan daki yang telah terbukti ampuh dan efektif lho.

Selain caranya yang begitu sederhana, kamu juga tidak memerlukan materi-materi perhiasan yang lain lagi. Karena, satu hal yang perlu kau lakukan ialah cuma dengan menentukan batu yang memiliki permukaan halus.

Kemudian, rendamlah kaki atau tangan ke dalam air hambar hingga kulit menjadi lunak, kemudian barulah menggosokkan permukaan kulit memakai watu tersebut.

9. Handuk

Handuk - 10 Cara Menghilangkan Daki Secara Alami Paling Ampuh dan Efektif

Selain menggunakan watu apung, handuk juga dinilai cukup efektif dalam menghilangkan daki di leher. Kamu hanya perlu merendam handuk lembut dengan air hangat.

Kemudian, barulah peras handuk tersebut untuk digunakan dalam menggosok permukaan kulit leher yang terdapat daki selama kurang lebih 5 hingga 10 menit.

10. Spons

Spons - 10 Cara Menghilangkan Daki Secara Alami Paling Ampuh dan Efektif

Cara menetralisir daki secara alami yang terakhir yakni dengan memakai spons. Bahkan tak cuma leher, alat satu ini juga dinilai efektif untuk membersihkan daki yang terdapat di ketiak, paha, sampai punggung lho.

Ketika mandi, spons bisa membantumu untuk menghasilkan busa yang banyak, kemudian gosokkanlah pada permukaan badan yang terdapat daki secara perlahan dengan gerakan melingkar.

Ketika terangkat, maka busa akan mengeluarkan warna sedikit hitam menunjukan bahwa daki telah mengelupas. Setelah itu, bilas tubuh dengan air hingga higienis. Jangan lupa juga untuk membersihkan spons guna menangkal timbulnya bakteri.

(Baca Juga: Promo Cashback Kartu Kredit Digibank)

Kaprikornus, itulah beberapa cara menetralisir daki secara alami yang dinilai cukup efektif dan ampuh. Namun, untuk kamu mempunyai kegiatan rutin yang padat, mungkin saja menjadi tidak sempat melaksanakan perawatan sendiri di rumah, bukan? Tetapi, pastinya perawatan diri tetap mesti dilaksanakan. Lalu, bagaimana caranya?

Salah satu solusi terbaik yang bisa kamu kerjakan ialah, dengan berkunjung ke salon kecantikan untuk mendapatkan perawatan, seperti mandi susu dan lulur. Agar bisa lebih ekonomis, jangan lupa melaksanakan transaksinya dengan memakai kartu kredit terbaik pilihanmu.

Sekarang, sudah banyak lho jenis-jenis kartu kredit yang menyediakan promo untuk perawatan keelokan dan spa. Belum punya kartu kredit? Segera ejekan saja di CekAja.com.

Selain proses pengajuan yang dilakukan sepenuhnya lewat online, di CekAja kau bahkan juga mampu melaksanakan perbandingan wacana jenis kartu kredit manakah yang dirasa paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup.

Makara, kamu tak perlu resah lagi untuk menentukan kartu kredit yang diinginkan. Yuk, secepatnya ajukan kartu kreditmu hanya di CekAja.com.