0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

10 Obat Alami Katarak Tanpa Biaya Mahal

Obat alami katarak tampaknya memang perlu diketahui. Bagi yang belum tahu, katarak itu sendiri ialah suatu kondisi mata serius yang sungguh mengusik pandangan mata, bahkan mampu menimbulkan kebutaan.

Umumnya, penderita katarak akan merasakan ketidaknyamanan, nyeri pada mata, hingga sakit kepala, yang mana juga paling kerap dialami orang orang lanjut usia.

Seperti penyakit kebanyakan, katarak membutuhkan waktu untuk berkembang. Namun, perawatan yang tidak sempurna dan telat justru memiliki potensi untuk menyebabkan kebutaan.

Oleh sebab itu, melaksanakan perawatan untuk katarak memang dihentikan asal-asalan. Akan namun, tampaknya masih banyak orang yang belum tahu bahwa penyakit ini nyatanya juga bisa dituntaskan selain harus melalui operasi lho, yaitu dengan memakai beberapa obat alami.

Maka dari itu, di dalam potensi kali ini kita akan membicarakan perihal sejumlah obat alami yang mampu dijadikan penyelesaian dalam mengobati penyakit katarak. Yuk disimak gotong royong.

Tanda Mata Katarak

Umumnya, penyakit katarak terjadi dan meningkat secara perlahan serta tidak menjadikan rasa sakit pada mata.

Pada bagian permulaan, keadaan ini cuma mempengaruhi sebagian kecil dari lensa mata dan mungkin saja tidak akan mensugesti pandangan mata.

Akan namun, saat katarak berubah menjadi semakin besar, maka pada tahap awal lensa mata akan mulai ditutupi dengan noda putih, yang bisa menghalangi masuknya jalan cahaya ke mata.

(Baca Juga: 8 Buah Tinggi Antioksidan)

Kemudian di tahap selanjutnya, maka persepsi mata akan menjadi kabur secara perlahan, serta mengalami distorsi. Beberapa tanda atau gejala awal penyakit katarak yang perlu kau waspadai yakni:

  • Pandangan mata yang menjadi kabur atau buram, seperti ada bayangan awan ataupun asap.
  • Kesulitan menyaksikan pada malam hari.
  • Sensitif pada cahaya.
  • Terdapat bundar sinar pada mata dikala melihat cahaya.
  • Memerlukan cahaya yang terang untuk membaca maupun melakukan pekerjaan .
  • Kerap ganti kacamata atau lensa kontak.
  • Warna memudar atau menguning saat menyaksikan.

Inilah gejala dari penyakit katarak yang perlu kau waspadai. Tetapi, sekarang kau tak perlu membayar besar untuk melakukan operasi, sebab beberapa obat alami yang mau kita bahas kali ini mampu dijadikan selaku salah satu solusi dalam mengobati katarak.

Obat Alami Katarak

1. Obat Alami Katarak dengan Bawang Putih

Obat alami katarak yang pertama yaitu bawang putih. Memang tampaknya telah menjadi wawasan lazim jika bawang putih mempunyai segudang faedah yang sangat bagus bagi kesehatan, salah satunya dalam menanggulangi katarak.

Kamu hanya cukup mengunyah bawang putih saban hari guna meminimalkan imbas dari katarak. Sebab, bawang putih mengandung allicin, adalah antioksidan berpengaruh yang mampu menolong dalam mencegah stress oksidatif, sehingga hal tersebut juga mampu menangkal pertumbuhan katarak.

2. Obat Alami Katarak dengan Wortel

Semua orang tentu sudah tahu bahwa wortel sangatlah baik bagi kesehatan mata, salah satunya sebagai obat alami katarak. Sayuran berwarna oranye ini mengandung vitamin A yang sangat bagus bagi mata.

Cara mengkonsumsinya juga cukup mudah lho, ialah cuma menyebabkan wortel sebagai jus. Minum satu gelas jus wortel dan lihatlah balasannya.

3. Obat Alami Katarak dengan Kacang Almond

Kacang Almond memiliki kandungan asam lemak omega-3 dan senyawa organik yang dianggap efektif dalam menolong mencegah peradangan, tergolong meminimalisir resiko katarak.

Kamu bisa mengkonsumsinya dengan cara merendam kacang almond ke dalam air selama 1 malam, lalu jadikan selaku sajian sarapan di pagi hari berbarengan dengan satu gelas susu hangat.

4. Obat Alami Katarak dengan Labu

Sama halnya dengan wortel, labu juga mengandung vitamin A yang sangat baik bagi mata. Sehingga, kau bisa memanfaatkannya selaku salah satu obat alami katarak, yaitu dengan dijadikan sebagai jus.

Agar menciptakan tekstur yang halus, kau bisa memblendernya dengan air yang banyak. Minumlah jus labu saban hari untuk mendapatkan khasiat yang luar biasa.

5. Obat Alami Katarak dengan Bayam

Bayam memang telah lama diketahui sangat baik bagi kesehatan mata, termasuk efektif dijadikan sebagai obat alami untuk katarak.

Kadar fitonutrien yang tinggi dalam bayam mampu membalikkan kerusakan akibat depresi oksidatif, sehingga bisa menetralisir radikal yang ada.

Tak hanya itu, sayuran satu ini juga bisa menolong dalam menetralkan imbas negatif serta menangkal endapan protein, yang mampu melindungi mata kau.

Caranya yakni dengan merebus bayam dan konsumsilah seperti biasa. Cukup dengan dua batang saja per hari dan sudah mampu dijadikan selaku obat alami yang cukup efektif untuk kesehatan mata.

6. Obat Alami Katarak dengan Lemon dan Minyak Zaitun

Kaya akan kandungan vitamin C dan vitamin A membuat lemon juga turut masuk ke dalam jajaran obat alami untuk mengobati katarak.

Sebab, kedua vitamin itu mampu melindungi makula mata sekaligus melindungi kesehatan mata. Minumlah satu gelas jus lemon setiap hari.

Agar lebih berkhasiat, jangan lupa juga untuk menyertakan satu sendok teh minyak zaitun.
Karena, minyak zaitun mempunyai kandungan antioksidan yang mampu menghalangi biar katarak tidak kian parah.

Akan namun, pengobatan satu ini mungkin hanya mampu dibilang efektif kalau kau memulainya sebelum penyakit katarak menjadi buruk.

Namun kalau telah dalam kondisi kronis, memang tak ada cara lain selain melalui tindakan operasi bedah.

7. Obat Alami Katarak dengan Buah Bilberry

Bilberry ialah oksidan alami yang mampu menolong dalam menghilangkan frustasi oksidatif di beberapa bab badan, salah satunya yakni mata.

Selain itu, buah satu ini juga mengandung materi antosianin yang mampu mencegah rusaknya bagian lensa serta retina mata.

Karenanya, Bilberry sungguh dianjurkan selaku salah satu obat alami untuk mempertahankan kesehatan mata, termasuk penderita katarak.

Kamu bisa mengkonsumsinya dengan cara dijadikan sebagai jus, tanpa diikuti oleh pemanis yang lain seperti gula tau zat pelengkap yang lain.

Akan lebih baik lagi jikalau jus Bilberry tidak melalui proses kimia sama sekali, supaya tidak menghancurkan nutrisi yang terkandung di dalamnya.

8. Obat Alami Katarak dengan Wheatgrass

Berdasarkan observasi, wheatgrass mampu membantu dalam mengurangi penyakit katarak. Sebab, sayuran ini kaya akan nutrisi, mirip fitonutrien dan antioksidan yang memang dinilai sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.

Bahkan, wheatgrass juga mampu menolong dalam mengembangkan sistem kekebalan tubuh lho. Tak hanya itu, flora ini juga mengandung vitamin A dan vitamin E.

Cara mengkonsumsinya, kau mampu menjadikannya sebagai jus tanpa ditambah oleh bahan pengawet yang lain.

9. Obat Alami Katarak dengan Teh Hijau

Teh hijau tampaknya memang sangat sering dimasukkan ke dalam jajaran obat alami untuk aneka macam penyakit, bahkan menjadi solusi dalam menurunkan berat badan.

Nah, satu manfaat lainnya dari teh hijau yang mungkin belum banyak dikenali oleh orang ialah, bahwa teh ini mampu turut menolong dalam memperbaiki gejala katarak, karena antioksidan yang terkandung di dalamnya.

Tak hanya itu, antioksidan ini bahkan juga mampu menetralkan radikal bebas, yang pada akhirnya menolong dalam mengurus stress oksidatif.

Selain itu, teh hijau juga mengandung fitonutrien yang efektif memperlambat pertumbuhan pengaburan penglihatan.

10. Obat Alami Katarak dengan Jambu Merah

Tak jarang buah ini dijadikan selaku suplemen alami untuk aneka macam menu manis lainnya. Akan tetapi, jambu ternyata juga bisa membantu dalam menyembuhkan penyakit katarak.

Sebab, buah berwarna merah menuju pink ini mengandung vitamin C yang cukup tinggi dan dinilai mampu mengembalikan kesehatan mata yang jelek semoga menjadi lebih baik.

Selain itu, vitamin C yang terdapat di jambu juga menjadi sumber antioksidan yang mampu membantu dalam menangkal kerusakan mata akhir bahan radikal bebas, seperti matahari, sinar TV, dan sinar monitor komputer.

Baca Juga: Cara Memilih Softlens yang Tepat)

Jadi, itulah beberapa obat alami yang bisa dijadikan selaku penyelesaian untuk mengobati katarak, selain melalui operasi bedah.

Akan namun, meskipun telah terdapat obat alami untuk katarak, bukan memiliki arti kamu tidak perlu menjaga kesehatan mata semenjak ini.

Memiliki asuransi kesehatan menjadi satu hal yang perlu dipertimbangkan guna melindungi diri dari berbagai resiko kesehatan di kurun yang hendak tiba.

Bingung memiliki asuransi kesehatan yang sesuai? Jangan khawatir! Segera datangi saja CekAja.com dan nikmati segudang keuntungannya.