0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

10 Merk Sepatu Hiking Terbaik, MembuatKaki Gak Tersiksa

Sebagai penunjang ketika mendaki, brand sepatu hiking terbaik rasanya pantas dimengerti oleh pendaki pemula. Dan berikut ini CekAja bagikan informasinya. 

Perhatikan Hal Ini saat Memilih Merk Sepatu Hiking

Saat ingin mendaki, telah sewajarnya kamu menggunakan sepatu khusus dari brand sepatu hiking terbaik.

Dengan memakai sepatu yang bermutu bagus, kaki akan terlindungi sebagaimana mestinya, dan acara pendakian yang dilaksanakan pun tak akan terkendala sama sekali.

Nah, untuk menerima merk sepatu hiking terbaik, bisa dikatakan gampang gampang sukar.

Tapi, jangan khawatir! Selama kau mengikuti beberapa kiat yang bakal dibagikan CekAja di bawah ini, maka sepatu hiking yang nyaman dan sesuai keperluan pun mampu kau miliki.

  • Pilih ukuran yang lebih besar

Saat akan membeli sepagu hiking, sebisa mungkin hindari ukuran yang betul-betul pas di kakimu.

Sebaliknya, gunakanlah ukuran yang sedikit lebih besar dan tentukan terdapat ruang yang cukup untuk keseluruhan ujung jarimu.

Tips ini nantinya bakal sungguh memiliki kegunaan khususnya ketika memakainya disituasi turun gunung.

  • Pilih sepatu yang punya leher berbahan lembut

Kalau telah membidik satu brand sepatu hiking terbaik, selanjutnya yang harus kamu lakukan yakni menganalisa leher sepatu dari merk tersebut.

Leher sepatu ini nantinya menjadi penentu apakah bab tumit atas tetap dalam keadaan baik atau justru sebaliknya yakni lecet.

Maka dari itu, sebaiknya seleksilah sepatu dengan leher berbahan lembut, sehingga tumit bagian atas pun tetap terlindungi.

  • Cek bagian solnya

Setelah kedua hal tersebut dikerjakan, kiat berikutnya yang harus dipraktekkan ialah menganalisa bagian solnya.

Tak sama dengan sepatu yang digunakan sehari-hari, sol sepatu hiking justru memiliki rancangan khusus yang memang diperuntukkan bagi pendaki.

Sol jenis ini lazimnya mempunyai ciri-ciri mirip berceruk tajam dan bab punggung sol lebih tinggi.

(Baca Juga: 10 Peralatan Naik Gunung yang Wajib Dimiliki)

Deretan Merk Sepatu Hiking Terbaik untuk Mendaki Gunung

Dihimpun dari banyak sekali sumber, berikut ini CekAja sajikan berita perihal 10 brand sepatu hiking terbaik untuk mendaki gunung, yang pastinya enggak membuatkaki tersiksa.

1. Eiger – Boots Pollock

Website: https://eigerindostore.com/

Kisaran Harga: Rp 1.200.000

Merk sepatu hiking terbaik yang pertama pastinya tiba dari brand lokal ialah Eiger.

Seri Boots Pollock ini menggunakan materi suede dan kain polyster pada bab atasnya, sehingga sepatu tersebut akan tetap besar lengan berkuasa dan tahan air.

Dibalut pula dengan sol vibram pada bab alas kakinya, Boots Pollock ini diklaim enggak bakal bikin kaki cepat lelah terlebih lecet.

Untuk medan yang berat, salah satu brand sepatu hiking terbaik ini juga telah dilengkapi teknologi heel shield system, yang membuat pergelangan kaki lebih stabil bahkan dalam semua jenis medan pendakian.

2. SNTA – Outdoor 470

Website: http://sntaoutdoor.com/index.php

Kisaran Harga: Rp 375.000

Harga yang murah bukan mempunyai arti kualitasnya murahan. Hal inilah yang dibuktikan oleh SNTA, salah satu brand sepatu hiking terbaik di Indonesia.

Hadir dengan 7 pilihan warna yang trendy, SNTA Outdoor 470 ini rupanya sudah dilengkapi dengan materi anti air, sehingga sepatu tersebut tetap kering meski berada dalam genangan.

Enggak hanya itu saja, dengan mengusung konsep trekking mid cut, sepatu hiking ini dijamin kuat untuk segala medan yang dilalui oleh penggunanya.

Sehingga, tumit maupun pergelangan kaki juga enggak bakal gampang lecet apalagi terasa lelah.

3. Karrimor Waterproof

Website: https://www.karrimor.com/

Kisaran Harga: Rp 675.000

Sukses mempertahankan eksistensinya semenjak dulu, brand sepatu hiking terbaik Karrimor, menawarkan banyak sekali variasi sepatu khusus untuk mendaki gunung.

Salah satunya ialah Karrimor Waterproof.

Dengan teknologi anti air, sepatu ini memiki daya tahan tinggi yang menjadikannya tahan usang dan enggak menciptakan pemakainya kesakitan, meski tengah berada di medan berat sekalipun.

4. Karrimor – Summit Mens Leather Walking Shoes

Website: https://www.karrimor.com/

Kisaran Harga: Rp 400.000

Masih dari merk sepatu yang serupa adalah Karrimor, ada pula seri yang lain yang mana lebih dikhususkan untuk pelanggan pria, yakni Karrimor Summit Mens Leather Walking Shoes.

Sepatu dengan penggalan leher pendek ini menggunakan suede leather, materi jenis kulit yang melalui proses khusus sehingga terasa lebih lembut.

Sepatu hiking untuk pendakian medan ringan sampai sedang ini juga memakai insole yang empuk dan outsole berupa radikal.

Sehingga, pemakainya lebih mampu memaksimalkan medan pendakian yang kurang bersahabat dengan adanya teknologi dynagrip.

Berdesain pengecap mesh, Karrimor Summit Mens Leather Walking Shoes juga dijamin menciptakan kaki terasa lega karena fungsinya yang selaku anutan keluar masuknya udara ke dalam sepatu.

5. Consina

Website: http://shop.consina-adventure.com/

Kisaran Harga: Rp 925.000

Merk sepatu hiking terbaik yang enggak kalah unggul dari Karrimor yakni Consina, khususnya untuk seri Mustang.

High cut trekking shoes ini menggunakan dua jenis materi sekaligus, yakni kulit suede dan oxford pada bab atasnya.

Penutup kaki karet dan dilengkapi struktur pendukung tumit, menciptakan seri Mustang ini selalu ramai dikejar oleh konsumen, apalagi juga alasannya adanya teknologi uneebtex membrane yang tahan air.

Sirkulasi udara yang bagus juga tergolong klaim dari produk seri tersebut. Sehingga, dijamin mampu menjaga kakimu tetap kering dan nyaman dikala melalui jalur pendakian ringan, sedang, bahkan berat.

6. Adidas – Terrex AX3

Website: https://www.adidas.co.id/

Kisaran Harga: Rp 1.300.000

Harganya memang cukup pricey, namun untuk sekelas merk Adidas, rasanya mengeluarkan uang sebegitu banyak bukanlah sebuah hal yang pantas disesali bukan?

Perusahaan sepatu asal Jerman ini enggak cuma dikenal memasarkan sepatu-sepatu untuk lari saja, namun juga untuk hiking.

Salah satu varian terbaik dari sepatu hiking keluaran Adidas yaitu Terrex AX3.

Sepatu ini didesain ringan dan breathable guna mengoptimalkan kecepatan dari si pemakainya.

Meski serpihan leher sepatunya terbilang rendah, namun varian ini bisa digunakan untuk melewati medan pendakian yang tidak rata lho.

Ajaibnya lagi, outsale yang dipakai pada Terrex AX3 ialah materi karet tahan lama untuk permukaan kering maupun lembap pada kegiatan hikingmu.

7. Jack Wolfskin

Website: https://www.jack-wolfskin.com/

Kisaran Harga: Rp 900.000

Sebagian orang yang paham akan brand sepatu hiking terbaik mungkin tidak akan menganjurkan merk Jack Wolfskin untuk aktivitas pendakian.

Hal ini wajar mengingat berbagai macam sepatu hikingnya yang memiliki mutu buruk, bahkan teknologi waterproof tidak cocok dengan klaimnya.

Namun terlepas dari itu semua, setidaknya produsen utama asal Jerman ini punya seri yang mampu dikatakan cukup mumpuni, yaitu Jack Wolfskin Mountain Attack 5 Texapore Mid.

Tak tanggung-tanggung, seri ini bahkan diklaim mampu dipakai di semua medan pendakian.

Dengan model trekking mid cut, Mountain Attack 5 Texapore Mid ini justru punya kekauatan tahan air dan sirkulasi udara yang baik.

Bahkan, Jack Wolfskin juga menyematkan teknologi Texapore O2+ yang membuat kaki nyaman dan tak gerah dikala menaiki jalur trekking.

8. Hi-Tec

Website: https://www.hi-tec.co.uk/

Kisaran Harga: Rp 750.000

Merk sepatu hiking terbaik selanjutnya datang dari Hi-Tec, produsen sekaligus distributor busana olahraga yang berkantor sentra di Belanda.

Merk ini mengeluarkan beberapa seri sepatu hiking, yang mana salah satunya yakni Bandera Lite Waterproof Men’s Walking Boots.

Seri tersebut dirancang khusus untuk konsumen pria yang bahagia sepatu hiking bergaya high cut trekking dengan kekuatan anti airnya.

Teknologi MDT rubber outsole yang terkenal mampu menjaga kestabilan kaki dikala di medan sulit, juga bisa kamu dapatkan pada seri keluaran Hi-Tec ini.

Dibekali ghillie lacing system, merk sepatu hiking terbaik ini pun juga memakai material mesh sekaligus bahan suede yang dikenal mahir dalam menjaga sirkulasi udara pada sepatu.

(Baca Juga: 5 Tips Membeli Sepatu Branded Bekas)

9. The North Face – Men’s CHILKAT 400 BOOTS

Website: https://www.thenorthface.com/

Kisaran Harga: Rp 2.500.000

Siapa yang enggak kenal dengan The North Face? Merk sepatu hiking terbaik ini punya banyak seri manis untuk kau yang doyan mendaki gunung, dan salah satunya yakni Men’s CHILKAT 400 BOOTS.

Seri ini termasuk dalam high shoe, alasannya leher sepatunya yang nyaris seluruhnya melindungi bab area bawah lutut.

Menggunakan teknologi Primaloft Insulation, sepatu ini diklaim bisa membuat kaki pemakainya tetap hangat dan sirkulasi udaranya juga bakal tetap elok, meski dalam cuaca ekstrim sekalipun.

Perihal teknologi waterproofnya, kualitas sepatu hiking ini rasanya enggak perlu disangsikan lagi.

Namun sayangnya, Men’s CHILKAT 400 BOOTS ini cuma tersedia dalam satu warna saja adalah hitam.

10. Mokzhaware

Website: https://mokzhaware.com/

Kisaran Harga: Rp 550.000

Hadir dengan 18 seri, merk sepatu hiking terbaik buatan anak bangsa ini punya kualitas yang enggak main-main lho.

Meski harganya murah, tetapi brand tersebut bisa menyuguhkan berbagai seri sepatu hiking dengan bahan yang paling bagus, salah satunya adalah Mokzhaware Present – RD. 

Sepatu hiking super ringan ini memakai midsole unggulan, yang menjadikannya bisa dipakai untuk menempuh medan berat sekalipun.

Bahkan, sepatu setempat tersebut juga dilengkapi teknologi waterproof lho. Gimana, betul-betul racun bukan?

Itu tadi 10 merk sepatu hiking terbaik yang mampu CekAja rekomendasikan untuk kamu.

Mengingat beberapa merk tersebut bukan buatan setempat, tentu saja tata cara pembayaran yang tepat untuk membelinya yaitu dengan memakai kartu kredit. 

Kartu kredit BNI Mastercard Gold bisa jadi pilihanmu untuk membeli sepatu hiking lho.

Mengapa? Soalnya, kartu kredit ini menyediakan fitur cicilan 0% dalam kala waktu 6 dan 12 bulan, dengan minimal transaksi sebesar Rp500 ribu. 

Enggak hanya itu saja, bahkan kau juga bisa menerima 1 poin reward setiap transaksi senilai Rp 2.500 dengan kartu tersebut. 

Terus, di mana mampu apply kartu kredit BNI Mastercard Gold? Tentu saja hanya di CekAja.com.

Melalui layanan kami, kau enggak hanya bisa mengajukan namun juga membandingkan dahulu produk BNI Mastercard Gold dengan kartu kredit yang lain. 

Jadi, bisa ditentukan kartu kredit yang nantinya kau miliki adalah kartu yang paling sesuai dengan keperluan dan kemampuan bujetmu. 

Yuk tunggu apalagi? Miliki secepatnya kartu kredit dari CekAja, dan nikmati aneka macam penawaran maupun promo terbaru setiap tahunnya.