0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

10 Merek Tisu Terbaik Penting Murah Dan Ramah Lingkungan, Apa Saja?

Menjadi salah satu barang yang keberadaannya sungguh dibutuhkan, kini kau bisa menemukan dengan gampang banyak sekali merek tisu terbaik, mulai dari merek ternama mirip Paseo, Tessa Multi, Nice, dan lain sebagainya. Semua merek tisu terbaik itu, pastinya memiliki kualitas yang cantik, bertekstur halus dan lembut.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, kalau keberadaan tisu dikala ini sangat penting, alasannya banyak digunakan untuk mengelap dan membersihkan barang-barang yang dipakai sehari-hari.

Tidak hanya itu, tisu pun sering kali digunakan untuk mengelap keringat, membersihkan tampang, mengelap tangan, hingga untuk mengelap ingus.

Maka dari itu, tisu pun memiliki jenis-jenisnya sendiri, yang disesuaikan dengan fungsi dan kegunaannya.

Oleh sebab itu, pada peluang kali ini CekAja.com akan menawarkan usulan beberapa merek tisu terbaik, yang akan diulas secara lengkap khusus untuk kau. Simak gotong royong, yuk!

Jenis-jenis Tisu

Sebelum kau mengenali beberapa nasehat merek tisu terbaik, ada baiknya kau mengenali apalagi dahulu wacana jenis-jenis tisu.

Sejatinya, tisu berisikan berbagai jenis, di antaranya ialah tisu berair, tisu tampang, tisu toilet, tisu makan dan tisu pengesat.

Semua jenis tisu tersebut, telah pasti mempunyai fungsi dan kegunaan yang berlawanan-beda. Namun sayangnya, hingga sekarang masih banyak penduduk yang menilai bahwa semua tisu, berkhasiat yang sama.

Padahal, jikalau dilihat dari teksturnya saja, setiap tisu mempunyai tekstur yang berbeda. Sehingga, telah dapat dipastikan bahwa, manfaatnya pun berlawanan.

Nah, untuk tahu lebih terang apa saja jenis-jenis tisu dan kegunaannya, yuk simak ulasan berikut ini.

(Baca Juga: 9 Peralatan New Normal)

  • Tisu Basah

Jenis tisu yang pertama yaitu tisu lembap. Sesuai dengan namanya, tisu ini sifatnya berair, sangat berserat dan memiliki tekstur yang tebal.

Tisu jenis ini biasanya mengandung alkohol, yang membuatnya tak jarang dipakai untuk membersihkan banyak sekali jenis barang, maupun beberapa bab tubuh.

  • Tisu Wajah

Tisu wajah merupakan salah satu jenis tisu yang paling banyak ditemui dimana saja, tidak terkecuali di ruma-rumah.

Hal tersebut dikarenakan, jenis tisu yang satu ini memiliki tekstur halus, yang sangat difavoritkan banyak orang.

Meski begitu, tetapi sayangnya tisu wajah tidak tahan air, alasannya cukup tipis. Dengan begitu, maka tisu wajah ini mampu dibilang mudah rusak, jika terkena air.

  • Tisu Toilet

Selain tisu tampang, ternyata tisu toilet pun menjadi jenis tisu yang juga banyak digunakan oleh penduduk . Jika dilihat dari namanya, tisu ini sudah semestinya dipakai untuk di toilet.

Namun kenyataannya, tisu toilet juga banyak ditemukan di beberapa rumah makan.
Banyaknya penggunaan tisu ini, disebabkan oleh harganya yang cenderung lebih hemat biaya, tetapi jumlahnya yang cukup banyak.

Sehingga, dengan memakai tisu toilet, maka rumah makan mampu meminimalkan pengeluaran untuk berbelanja tisu khusus makan.

  • Tisu Makan

Jenis tisu yang satu ini mempunyai tekstur yang berlawanan dari tisu-tisu lainnya. Pasalnya, tisu makan ini mempunyai tekstur yang lebih tebal, tepatnya yaitu setara dengan dua lapis tisu tampang.

Apabila tisu kebanyakan mempunyai kemampuan menyerap air yang bagus, maka tisu makan memiliki kesanggupan yang lebih unggul dalam menyerap minyak.

  • Tisu Pengesat

Jenis tisu yang terakhir yaitu tisu pengesat. Jika dilihat sekilas, tisu ini seperti dengan tisu makan. Sebab, tisu ini memiliki tekstur yang lebih berpengaruh dibandingkan tisu-tisu yang lain.

Terlebih, tisu ini juga tidak gampang hancur terkena air, karena memiliki daya serap yang tinggi.

Dengan begitu, maka tisu pengesat ini lebih cocok digunakan untuk mengeringkan tangan, serta anggota tubuh lainnya yang terkena air.

Cara Memilih Tisu yang Benar dan Sesuai Kebutuhan

Setelah di pembahasan sebelumnya kau sudah mengenali wacana jenis-jenis tisu, maka di pembahasan kali ini kau akan mengenali ihwal cara memilih tisu yang benar dan sesuai keperluan.

Adapun beberapa cara menentukan tisu yang benar tersebut, di antaranya ialah:

  • Ketahui tujuan penggunaan tisu, apakah untuk membersihkan muka, barang-barang, atau bahkan beberapa bab tubuh
  • Jika untuk penggunaan sehari-hari, pilih tisu dengan harga ekonomis
  • Jika untuk membersihkan paras , pilih tisu yang lembut dan memiliki kandungan pelembap, terutama untuk kulit sensitif
  • Pilih tisu berdasarkan kemasannya, kalau untuk stok di rumah, seharusnya pilih tisu bungkus plastik yang memiliki jumlah lebih banyak
  • Pilih tisu yang memakai bahan ramah lingkungan.

10 Merek Tisu Terbaik

Pada dasarnya, merek tisu terbaik ada sangat banyak, beberapa di antaranya, ialah seperti Paseo, Tessa Multi, Nice dan lain sebagainya, seperti yang telah disebutkan di awal pembahasan.

Hampir semua merek tisu terbaik pun mampu kamu peroleh dengan mudah di supermarket, maupun di toko kelontong.

Nah, kali ini CekAja.com akan memberikan beberapa saran merek tisu terbaik, yang sukses dirangkum dan akan diulas secara lengkap, selaku berikut.

1. Paseo Smart Facial Tissue

Merek tisu terbaik yang pertama yakni Paseo Smart Facial Tissue. Tisu yang mempunyai bungkus warna-warni ini, terbuat dari 100 persen serat alami, sehingga memiliki tekstur halus dan daya serap yang tinggi di kedua lapisannya.

Selain itu, tisu yang satu ini pun bebas parfum, jadi aman bila digunakan untuk membersihkan tampang maupun tangan.

Kamu mampu mendapatkan Paseo Smart Facial Tissue dengan harga yang terjangkau. Sebab, satu kemasan tisu ini dibanderol seharga Rp 12 ribu, dengan isi 250 lembar.

2. Tessa Multi Facial Tissue

Berikutnya ada Tessa Multi Facial Tissue, yang masuk ke dalam daftar merek tisu terbaik model CekAja.com.

Ini dikarenakan, tisu Tessa jenis ini tidak memakai kandungan zat pewarna maupun bahan kimia lainnya.

Terlebih, proses pengerjaan tisu yang satu ini memakai teknologi tinggi, yang membuat tisu ini memiliki tekstur yang lembut dan kuat.

Kemudian, kamu juga mampu memakai tisu ini untuk mengelap muka, sebab Tessa Multi Facial Tissue juga bebas wewangian.

Kamu bisa mempunyai tisu ini, cuma dengan merogoh kocek sekitar Rp40 ribu, untuk bungkus 1000 gram. Bagaimana, sangat terjangkau, bukan?

3. Nice Facial Tissue

Tisu yang memiliki ciri khas bungkus warna oranye ini, terbuat dari 100 persen virgin plantation pulp, yang diproses secara higienis, sampai menghasilkan tekstur yang lembut dan halus.

Dibuat tanpa memakai bahan pelembap, membuat merek tisu terbaik yang satu ini kondusif digunakan di area tampang, bokong dan area badan bayi lainnya tanpa melukai kulit, termasuk untuk kulit sensitif.

Jika dilihat dari ukuran kemasannya, Nice Facial Tissue ini tersedia dalam ukuran 900 gram. Dengan demikian, tissue ini sangat cocok untuk dijadikan stok, dan dipakai sehari-hari oleh anggota keluarga lainnya di rumah.

Buat kamu yang ingin memiliki tisu ini, kau cukup merogoh kocek sebesar Rp29 ribu.

4. Sinar Mas Livi Evo Premium Facial Refill

Kamu mencari jenis tisu yang ramah lingkungan tetapi ekonomis? Eits, jangan khawatir! Sebab, ada Sinar Mas Livi Evo Premium Facial Refill yang mampu menyanggupi keperluan kamu akan tisu ramah lingkungan.

Bagaimana tidak, pasalnya merek tisu terbaik yang satu ini memakai serat dari kayu yang telah bersertifikasi.

Tidak hanya itu, kayu yang diambil juga berasal dari sumber yang terperinci, sah serta telah berstandar nasional dan internasional. Meski begitu, harga yang ditawarkan tisu ini cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp24 ribu.

5. Paseo Elegant Facial Box

Di urutan kelima ada Paseo Elegant Facial Box. Menjadi salah satu merek tisu terbaik, tisu Paseo yang satu ini tidak memakai kemasan plastik, melainkan dibungkus menggunakan kardus.

Kamu juga bisa mengenali tisu Paseo Elegant Facial Box dari kemasannya, karena mempunyai gambar bunga berwarna ungu yang anggun dan berkelas, sesuai dengan namanya.

Selain itu, penggunaan kotak sebagai kemasannya, juga menciptakan tisu ini sangat sesuai untuk ditaruh di ruang tamu.

6. See-U Hand Towels

Buat kau yang gres mengetahui tisu merek See-U, sejatinya ini ialah salah satu merek tisu terbaik yang bisa menyerap air lebih banyak dari tisu-tisu yang lain. Hal tersebut dikarenakan, tisu ini mempunyai lembaran yang lebih tebal.

Lebih dari itu, tisu ini juga sengaja di rancangan emboss. Sehingga, dua kali lebih kuat dibandingkan tisu lainnya.

Hanya dengan memakai satu lembar tisu See-U Hand Towels, kamu telah mampu mengeringkan tangan hingga benar-benar kering.

7. Paseo Baby Pure Soft

Jenis tisu yang lain yang dikeluarkan oleh Paseo ialah Paseo Baby Pure Soft. Memiliki tingkat kelembutan yang tiga kali lebih lembut dibandingkan tisu biasa, tisu ini memang dihadirkan khusus untuk kulit paras bayi yang sensitif.

Dengan menggunakan tisu ini, nantinya bayi tidak akan merasa terganggu atau tidak nyaman.

Justru sebaliknya, tisu ini menciptakan bayi dan orang dewasa lainnya yang mempunyai kulit sensitif, akan merasa nyaman dan terhindar dari beberapa gangguan kulit saat memakai tisu ini.

Sertifikasi hypoallergenic dan food safe pun sudah dimiliki Paseo Baby Pure Soft. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi merasa cemas, saat ingin memakai tisu yang satu ini.

8. Unscented Wetkins Antiseptic Wet Wipes

Sebagai salah satu tisu yang bersifat anti-bacterial, Unscented Wetkins Antiseptic Wet Wipes bebas dari pewangi dan pewarna embel-embel, serta alkohol.

Maka dari itu, tisu ini sangat kondusif digunakan pada bayi, maupun kulit orang remaja yang sensitif.

Tisu yang tersedia dalam aneka macam kemasan ini, juga memiliki tekstur yang lembut dan tebal. Kamu bisa mendapatkan Unscented Wetkins Antiseptic Wet Wipes di supermarket atau toko retail lainnya, dengan harga sekitar Rp10 ribu.

9. Vita Flow Multi Purpose Dry & Wet Tissue Baby Wipes

Merek tisu terbaik yang kesembilan ialah Vita Flow Multi Purpose Dry & Wet Tissue Baby Wipes.

Tisu yang dinilai cocok untuk merawat kulit dan peralatan bayi ini, ternyata memiliki fungsi ganda. Yang mana, tisu ini bisa dipakai tisu kering dan tisu basah sekaligus.

Jika ingin menggunakannya sebagai tisu berair, kau cukup membasahinya menggunakan air matang.

Setelah itu, kamu bisa pribadi menggunakannya untuk membersihkan botol bayi, mainan, hingga beberapa bagian badan bayi yang sensitif, seperti bokong. Semua fungsi ini bisa kau peroleh, cuma dengan merogoh kocek sebesar Rp25 ribu.

10. Sinar Mas Livi ECO Facial Refill

Terakhir ada Sinar Mas Livi ECO Facial Refill. Tisu yang mengutamakan aspek ramah lingkungan ini, menggunakan beberapa materi alami untuk kandungannya, di antaranya yaitu lidah buaya dan vitamin E.

Penggunaan kedua materi tersebut, yang menciptakan tisu ini menjadi istimewa, alasannya tidak hanya mempunyai tekstur yang halus dan lembut, tetapi juga bisa menjaga kelembapan serta menghemat iritasi kulit.

Tidak hanya itu, tisu yang telah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini pun, dibanderol dengan harga yang terjangkau, yaitu sekitar Rp17 ribu saja. Bagaimana, kesengsem untuk berbelanja?

(Baca Juga: 5 Produk Tak Ramah Lingkungan)

Itulah 10 merek tisu terbaik yang bisa kau jadikan opsi, dalam memilih tisu yang pastinya cantik dan sesuai dengan kebutuhan.

Semua merek tisu tersebut bisa kamu dapatkan dengan gampang di swalayan, toko kelontong maupun e-commerce.

Terlebih, harga dari setiap tisu tersebut cukup terjangkau, sehingga kamu bisa berbelanja beberapa tisu untuk persediaan di rumah.

Agar acara belanja menjadi lebih gampang dan hemat, kau bisa memakai kartu kredit selaku sistem pembayarannya.

Karena seperti yang dikenali, kartu kredit sering kali menunjukkan promo menawan yang mampu dirasakan para penggunanya, baik dalam bentuk diskon, cashback maupun rewards point.

Nah, buat kau yang juga ingin menikmati promo tersebut, namun tidak memiliki kartu kredit, ini saatnya untuk kau mengajukan kartu kredit lewat CekAja.com.

Di sana, tersedia banyak produk kredit khusus belanja, yang mampu kamu pilih sesuai keperluan dan kemampuan finansial.

Tidak cuma itu, proses pengajuan kartu kredit di CekAja.com pun sangat mudah, cepat dan aman, alasannya CekAja.com telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ejekan kini!