0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

10 Masker Brand Lokal Yang Elok, Praktis, Dan Selalu Stylish Di Berbagai Kesempatan

Selain brand luar negeri, ternyata banyak juga lho masker brand lokal yang anggun dan tak kalah menariknya.

Terlebih, saat ini masyarakat diimbau untuk selalu menggunakan masker, saat sedang berada di luar rumah.

Sehingga, menciptakan banyak merk-brand yang mengeluarkan produk masker kain, tak terkecuali para brand lokal.

Mengapa masker kain? Sebab, masker kain dinilai lebih irit karena mampu dipakai berkali-kali.

Ditambah lagi dengan cara membersihkannya yang tidak terlampau sukar dan dibarengi dengan harganya yang lebih terjangkau. 

Bahkan, WHO itu sendiri juga telah menawarkan pernyataan resmi dalam penggunaan masker kain untuk penduduk awam.

Dengan banyak sekali pattern yang lucu dan berwarna, pastinya masker-masker keluaran brand terkemuka ini akan membuat penampilan kamu menjadi kian fashionable, bukan Penasaran apa sajakah masker merk setempat yang bagus? Yuk disimak tolong-menolong.

Masker Brand Lokal yang Bagus

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa masker merk lokal yang anggun dan mampu dijadikan sebagai pilihan, yakni yaitu:

1. Cotton Ink

Mungkin masih banyak yang belum tahu, bahwa ternyata brand Cotton Ink, ialah salah satu brand setempat lho, yang diresmikan oleh dua sobat, Ria Sarwono dan Carline Darjanto. 

Brand fashion terkemuka, yang sudah tak perlu disangsikan lagi kualitas produknya ini, juga turut mempergunakan potensi di tengah pandemi dengan mengeluarkan produk masker kain.

(Baca Juga: Tips Aman Pakai Masker Kain)

Bisa dipesan langsung lewat situs resmi di cottonink.co.id, harga masker kain yang ditawarkan terbilang cukup terjangkau, ialah Rp50 ribu saja untuk 1 pack yang berisi 4 masker. 

Terdapat 3 model masker yang mampu dijadikan sebagai pilihan, yakni tie-up (diikat sendiri), earloop, dan headloop yang biasanya digunakan untuk hijab.

2. Sejauh Mata Memandang

Masker brand setempat yang cantik selanjutnya yakni Sejauh Mata Memandang yang didirikan oleh perancang busana, Chitra Subyakto. Dengan mengusung desain batik terbaru, merk lokal satu ini turut membuat masker kain lho. 

Namun yang menjadikannya unik yakni, masker kain ini dibuat dengan mempergunakan sisa materi produksi, sehingga menjadi lebih eco-friendly.

Masker kain keluaran Sejauh Mata Memandang memiliki sejumlah motif unik yang mampu dijadikan opsi, dengan harga Rp60 ribu per pieces nya.  

3. Rama Dauhan Design Studio

Sama mirip Sejauh Mata Memandang, merk setempat bernama Rama Dauhan Design Studio yang diresmikan oleh seorang desainer muda lulusan Esmod, Rama Dauhan, juga turut mengeluarkan masker merk lokal yang manis dengan mempergunakan materi sisa bikinan, yang menjadikannya menjadi lebih ramah lingkungan.

Dengan memakai materi katun dan dilengkapi dengan motif stripes dan filter pocket, masker kain ini sungguh mudah dicuci dan disetrika untuk membunuh bakteri dan bakteri. 

Bahkan kabarnya, setiap pembelian masker yang dibanderol dengan harga Rp75 ribu per piece, 20 persen dari hasil pemasaran akan didonasikan untuk pihak yang membutuhkan lho.

4. ATS the Label

Masker merk lokal yang anggun berikutnya adalah ATS the Label, yang merupakan kepanjangan dari Agree to Shop.

Brand fashion satu ini diresmikan oleh Regina Rafika, dan sudah memproduksi banyak sekali jenis dan model masker kain dengan motif yang modis tetapi tetap ramah lingkungan.

Masker dari ATS the Label ini, dibanderol dengan harga Rp40 ribu untuk 1 set masker, berisi empat potong masker.

Tak cuma itu, melalui program yang diinisiasi memakai tagar #ATSCareToShare, masker brand lokal yang bagus ini, membagikan masker kain secara gratis terhadap setiap pembelinya lho.

Hal tersebut dikerjakan guna membantu para konsumen, yang sering mengalami kesulitan dalam menerima masker surgical.

Terbuat dari materi katun yang breathable dan ramah lingkungan, masker ini jelas akan terasa sangat nyaman dipakai serta gampang dicuci, sehingga bisa dipakai berulang kali.

5. Bateeq

Sesuai dengan namanya, masker merk lokal yang anggun satu ini memang memproduksi masker kain dengan motif batik yang unik.

Terbuat dari 100 persen katun atau katun-polyester, masker ini juga menyediakan sejumlah motif-motif batik yang mampu dijadikan sebagai opsi. 

Menariknya lagi, masker kain dari brand Bateeq yang didirikan oleh seorang desainer bernama Michelle Tjokrosaputro ini, memiliki celah di bab belakangnya, yang memungkinkan kau untuk bisa memasukan tisu sebagai filter pelengkap.

Tak cuma itu, masker kain ini juga gampang dicuci dan mampu dipakai beberapa kali lho. Bagi kamu yang kesengsem, masker kain dari merk Bateeq dibanderol dengan harga Rp20 ribu per pack, berisi 5 pieces

Selain itu, hasil pemasaran dari masker ini, akan didonasikan ke Palang Merah Indonesia (PMI) dan partner dari UKM Bateeq.

6. Binzu

Selanjutnya ada masker kain yang dirancang oleh label Binzu. Mengusung rancangan tie dye dan memakai teknik pewarnaan shibori, menciptakan masker ini memiliki pilihan warna yang begitu unik dan cantik. 

Saat ini, masker yang diberi nama Binzu Shibori Masker ini hadir dalam 3 pilihan motif, ialah Binzu Indigo yang didominasi dengan semburat warna putih dan biru, Binzu Senja yang ialah campuran dari percampuran warna kuning, hijau, dan krem, serta Binzu Tanah Air yang merupakan gabungan dari variasi imbas warna biru, putih, dan krem kecoklatan.

Terbuat dari materi katun, masker di dibanderol dengan harga Rp49 ribu per piece, yang mampu kau peroleh melalui situs resminya di www.bybinzu.com atau akun instagramnya di @bybinzu, untuk menerima info lebih lanjut terkait masker manis satu ini.

7. Stella Rissa

Masker merk lokal yang manis berikutnya yakni Stella Rissa yang diresmikan dengan seorang desainer dengan nama yang serupa, Stella Rissa.

Melalui akun instagramnya, ia pun bahkan mengadakan giveaway masker bagi orang-orang yang betul-betul membutuhkan. 

Terbuat dari material yang lembut, masker kain dari Stella Rissa ini juga dilengkapi dengan sekat, sehingga mempermudah penggunanya untuk menambahkan tisu sebagai filter atau penyaring.

Tak cuma itu, merk ini juga merancang sebuah sweatshirt, yang mampu kau custom sesuai harapan.

Selain itu, pada nantinya hasil penjualan dari sweater tersebut akan dipakai kembali, untuk memproduksi masker gratis dalam rangka memerangi Covid-19 untuk masyarakat yang memerlukan. 

Bagi kamu yang kepincut ingin mencari tahu info lebih lanjutnya, kamu mampu mengunjungi @stellarissaofficial.

8. Maryalle

Maryalle ialah merk setempat yang diresmikan oleh Michelle Maryam pada tahun 2014. Terkenal dengan desain-desainnya yang didominasi oleh aksen drapery serta layering, Maryalle nyatanya juga memproduksi masker brand lokal yang cantik lho.

Hal tersebut dia kerjakan, dengan argumentasi bahwa ia melihat keberadaan masker surgical, yang masih sukar diakses oleh penduduk lazim.

Hanya dibanderol dengan harga Rp50 ribu, masker keluaran brand ini dibentuk memakai materi katun yang sungguh gampang dicuci, sehingga mampu digunakan berulang kali. 

Pada nantinya, hasil pemasaran masker akan dimanfaatkan kembali untuk membeli APD yang akan disumbangkan untuk para tenaga medis di Wisma Atlet, Kemayoran, melalui Gerakan Peduli Medis.

9. Alex[a]lexa

Ingin masker kain dengan motif yang modis tetapi dengan harga yang terjangkau? Maka masker merk setempat yang bagus satu ini mampu dijadikan sebagai pilihan. 

Diproduksi secara terbatas, masker dari Alex[a]lexa dibuat menggunakan material katun dan terdiri dari dua lapisan. Selain itu, masker ini juga memiliki celah yang mampu dimasukan oleh tisu selaku filter aksesori.

Dibanderol dengan harga Rp30 ribu per pack dengan berisikan 5 buah masker, cukup banyak motif yang bisa kau jadikan opsi lho, mulai dari polkadot, kota-kota, hingga stripes, yang pastinya menciptakan tampilan menjadi semakin modis.

10. Monstore

Masker merk lokal yang bagus dan terakhir akan kita bahas yakni Monstore, sebuah merk yang mengusung desain streetwear.

Berawal dari concern mereka terhadap persediaan masker yang sangat terbatas, terutama bagi para tenaga medis yang lebih membutuhkan, risikonya brand ini memproduksi masker kain yang memang diperuntukan bagi para pelanggan.

Terbuat dari materi katun yang mudah dicuci membuat masker ini bisa digunakan berulang kali. Selain itu, sebagian besar koleksinya juga condong memiliki warna monokrom, seperti hitam, krem, dan bubuk muda, yang menjadikannya terlihat sederhana namun tetap mendukung tampilan supaya selalu modis di setiap peluang. 

Masker kainnya itu sendiri, mampu kau peroleh melalui situs resmi mereka di www.heymonstore.com dengan harga Rp25 ribu per piece atau Rp110 ribu per pack nya.

(Baca Juga: 9 Kesalahan Memakai Masker)

Makara, itulah beberapa masker merk setempat yang bagus dan mampu kamu jadikan selaku opsi. Melihat banyaknya merk lokal yang turut memproduksi masker kain pastinya akan menciptakan siapapun menjadi ikut terinspirasi, bukan? 

Sehingga, masker kain itu sendiri memang patut dijadikan sebagai peluang perjuangan yang cukup menjanjikan, utamanya bagi para pelaku perjuangan pemula. 

Namun, pastinya dalam membangun usaha, kamu akan memerlukan modal guna mengerjakan seluruh penyusunan rencana yang telah dibuat. Belum mempunyai modal yang cukup?

Janganlah cemas. Sebab, lewat CekAja.com kau mampu menerima sumbangan dana dengan tenor dan cicilan yang bisa disesuaikan dengan kesanggupan. 

Tak cuma itu, lewat CekAja.com kau bahkan juga mampu melaksanakan perbandingan ihwal produk dukungan manakah yang paling cocok dengan keperluan serta seluruh pengajuan yang mampu dikerjakan secara online.

Sehingga, kamu tak perlu lagi repot menyempatkan waktu ke luar rumah. Sangat irit waktu, bukan? Yuk, secepatnya ajukan bantuan untuk membangun usaha harapan hanya di CekAja.com.