0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

10 Inspirasi Perayaan 17 Agustus Di Tengah Pandemi Covid Yang Unik & Inovatif

Meski jatuh di ketika virus corona mewabah, tetapi beberapa pandangan baru peringatan 17 Agustus di tengah pandemi berikut ini, sepertinya pantas dicoba. Terlebih, sempurna sepekan lagi kita akan memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-75, dan tampaknya kurang afdol jikalau tidak ada peringatan tahunan, seperti perlombaan.

Mumpung masih seminggu lagi, kalian masih memiliki waktu untuk memikirkan ide perayaan 17 Agustus di tengah pandemi apa, yang sesuai untuk dilakukan.

Mengadakan Perlombaan Online

Terlebih, untuk para perkantoran yang masih menerapkan Work From Home (WFH), juga tetap bisa kok, memperingati perayaan ini dengan para karyawan, meski dari rumah masing-masing secara online.

Tidak cuma perkantoran saja, namun sekolah, kampus, perumahan, hingga RT dan RW di rumahmu juga mampu terapkan beberapa ide peringatan 17 Agustus di tengah pandemi berikut ini, dan pastinya nggak kalah asyik dan seru.

(Baca Juga: 15 Permainan Tradisional Indonesia)

Nah, buat para panitia 17-an, HRD, guru, ketua osis, administrasi kampus, hingga ketua RT/RW, tampaknya wajib mengenali gugusan ide perayaan 17 Agustus di tengah pandemi, yang sungguh unik-unik serta anti corona ini.

Bagaimana? Sudah penasaran dengan inspirasi peringatan 17 Agustus , yang sungguh brilian dan cocok dilakukan di tengah pandemi ini? Yuk eksklusif saja intip rangkumannya berikut ini.

10 Ide Perayaan 17 Agustus di Tengah Pandemi

1. Membuat Video Cuci Tangan Sambil Joget

Ide peringatan 17 Agustus di tengah pandemi yang pertama yakni mengadakan video kontes basuh tangan sambil joget. Terlebih, semenjak Covid-19 mewabah penduduk Indonesia makin gencar untuk menerapkan protokol kesehatan yang satu ini.

Tidak asal-asalan, cuci tangan yang benar sesuai protokol kesehatan, ada tutorialnya loh. Nah, disinilah kreativitas peserta mampu ditonjolkan.

Entah dari pesan mencuci tangan yang disampaikan, gayanya saat mencuci tangan, lokasi mencuci tangan yang diluar praduga, dan lainnya.

Setelah itu, para akseptor mampu mengupload video cuci tangan tersebut ke media umum masing-masing, mirip Instagram sampai Youtube.

Sehingga, juri akan lebih gampang untuk menilai, siapa yang berhak menjadi pemenangnya.

2. Lomba Menulis

Ada banyak cara yang mampu dijalankan untuk merayakan hari kemerdekaan ini dari rumah, salah satunya dengan menyelenggarakan lomba menulis.

Lomba menulis di sini general, alasannya adalah mampu diikuti oleh semua golongan mulai dari karyawan, mahasiswa, anak sekolah, hingga ibu rumah tangga.

Lomba juga mampu disesuaikan dengan kalangan masyarakatnya. Misal kontes menulis puisi untuk anak sekolah, lomba membuat artikel untuk karyawan dan mahasiswa, hingga lomba menulis resep masakan unik untuk ibu rumah tangga.

3. Lomba Menghias Masker Kain

Ide peringatan 17 Agustus di tengah pandemi yang tidak kalah mengasyikkan adalah kontes menghias masker kain. Terlebih, kini masker telah menjadi alat kesehatan yang dilarang lupa untuk dipakai, ketika beraktivitas.

Sehingga, masker cocok untuk dijadikan media perlombaan. Adapun menghiasnya bisa banyak sekali cara, mirip dilukis, ditambah mute-mute, ditambah goresan pena-tulisan penyemangat dan lain-lain.

Dengan kreasi mempercantik masker kain paling manis dan unik, maka dia adalah pemenangnya. Tidak lupa untuk foto masker kain yang telah dihias, dan upload ke media sosial kamu, biar memberi inspirasi sobat-temanmu ketika melihatnya.

4. Lomba Membuat Video Tiktok Bertema Kemerdekaan

Selama pandemi, Tiktok menjadi salah satu media umum yang sangat menghibur. Terlebih, aplikasi ini memperlihatkan banyak video inovatif, mulai dari video joget-joget, tutorial memasak, saran wisata mempesona, dan masih banyak lagi.

Nah, di sini media Tiktok bisa dijadikan sarana untuk memperingati hari kemerdekaan, meski di tengah pandemi.

Adapun, kau mampu membuat ilham peringatan 17 Agustus dengan menciptakan video, dengan tema yang telah ditentukan. Misalnya, lomba membuat video dance challenge, dengan outfit merah putih, kontes video masak singkat, dan lain-lain.

Selain lebih gampang menilainya, aplikasi Tiktok juga dilengkapi dengan lagu, filter, editing, dan yang lain. Makara semangat deh kalo persoalan buat video Tiktok!

5. Lomba Membuat Fasilitas Cuci Tangan Paling Kreatif

Ide perayaan 17 Agustus di tengah pandemi yang tak kalah seri dan juga bermanfaat adalah mengadakan lomba menciptakan fasilitas cuci tangan paling kreatif.

Seperti yang kita tahu, bahwa ketika ini banyak para orang-orang kreatif berlomba-kontes menciptakan kemudahan basuh tangan tanpa menjamah keran bahkan sabunnya.

Nah, di sini mampu dibuat peluang para karyawan, mahasiswa, tokoh masyarakat yang kreatif, untuk menciptakan akomodasi basuh tangan yang inovatif ini.

Bukan hanya sekadar kontes, nantinya kemudahan basuh tangan juga akan bermanfaat untuk orang banyak. Misalnya untuk diletakan di gapura perumahan, sekolah, kampus, kantor, hingga tempat-tempat umum di sekeliling kampung, dan tempat yang lain yang sungguh memerlukan akomodasi ini.

6. Lomba Mukbang Online

Sering lihat orang-orang mukbang di Youtube? Pengin coba mukbang juga? Kenapa ilham ini tidak dijadikan ide perayaan 17 Agustus di tengah pandemi saja?

Terlebih, makan menjadi kegemaran setiap orang, sehingga makan sambil di videoin bisa menjadi pandangan baru yang elok. Kamu mampu menciptakan perlombaan mukbang dengan porsi terbanyak, kuliner terunik, sampai waktu tercepat dalam menghabiskan kuliner.

Misalnya, kau mampu mencoba mukbang sate 200 tusuk, mukbang Indomie 20 kemasan, mukbang semur jengkol dan mukbang masakan yang lain. Setelah itu, hasil videonya mampu diupload ke Youtube, agar juri mampu menilainya.

7. Lomba Busana Tema Kemerdekaan Paling Unik

Ide perayaan 17 Agustus di tengah pandemi, yang tak kalah mempesona yaitu dengan menyelenggarakan kontes pakaian.

Kamu mampu menyelenggarakan kontes busana hari kemerdekaan dengan menggunakan baju akhlak, baju berwarna merah-putih, atau baju unik lainnya.

Caranya, peserta yang mengikuti perlombaan wajib menggunakan busana unik bernuansa kemerdekaan, kemudian foto dan diupload ke media sosial, mirip Instagram.

Siapa yang busananya paling unik, dan mempunyai like terbanyak, maka dia bisa dijadikan pemenangnya.

8. Lomba Masak Tumpeng Per Keluarga

Tumpeng menjadi masakan yang wajib ada ketika hari-hari besar di Indonesia datang, mirip hari kemerdekaan. Nah, untuk para ibu rumah tangga, sepertinya menyelenggarakan kontes membuat tumpeng, bisa menjadi salah satu ilham perayaan 17 Agustus yang sesuai dilaksanakan, di tengah pandemi seperti ini.

Karena kondisinya sedang pandemi dan dilarang berkumpul, sehingga memasaknya bisa dilaksanakan di rumah masing-masing, per keluarga. Setelah tamat, nasi tumpeng bisa dibawa ke kawasan penilaian.

Dengan begini, dalam keluarga akan tercipta sebuah kerjasama untuk mengungguli kontes membuat nasi tumpeng ini, meski tanpa perlindungan eksklusif dari tetangga-tetangga yang lain.

9. Lomba Dekorasi Rumah Terunik

Seperti biasa, saat peringatan 17 Agustus setiap rumah pasti memasang bendera merah-putih. Namun supaya lebih terlihat unik dan mempesona, bagaimana bila RT/RW lokal mengadakan lomba mendekorasi rumah bertema kemerdekaan.

(Baca Juga: bisnis-hari-kemerdekaan/”>8 Ide Bisnis Hari Kemerdekaan Modal Rp1 Jutaan)

Setiap rumah, mampu mendekorasi rumahnya dengan bendera pemanis, lampu, ornamen, cat warna, dan lain-lain. Nah, siapa yang dekorasi rumahnya paling unik, maka keluarga tersebut adalah pemenangnya.

10. Lomba Make Up Tema Kemerdekaan

Sempat booming video tata rias, Lathi Challenge dari Jharna Bhagwani, membuat rata-rata video make up saat ini, dibentuk model dengan paduan musik sambil bernyanyi.

Selain itu, tema dari lagu juga memilih jenis make up, yang hendak ditutorialkan. Nah, buat kamu yang suka tata rias, tampaknya kegiatan ini bisa dijadikan inspirasi perayaan 17 Agustus di tengah pandemi, yang tak kalah seru.

Karena temanya kemerdekaan, mungkin tema lagunya juga harus yang berbau kemerdekaan ya. Untuk soal kreasi tata rias, bisa ditentukan sendiri oleh akseptor, apakah ingin mengangkat tema tata rias jagoan, paskibra, make up dengan pakaian etika, dan lain-lain.

Nah, itu beliau beberapa ide perayaan 17 Agustus, yang mampu dikerjakan di tengah pandemi, tanpa menetralisir keseruan dan kreativitas masyarakat Indonesia.

Adapun jika kamu butuh modal untuk berbelanja semua peralatan, dari salah satu perlombaan di atas, kau mampu membelinya dengan mudah pakai kartu kredit.

Dengan kartu kredit, hal apapun yang kamu perlukan, bisa dengan gampang kau dapatkan. Misalnya kamu butuh beli satu set busana adat, satu set make up, ring light, pernak-pernik hiasan kemerdekaan, dan lain sebagainya.

Bahkan, dengan kepraktisannya, menciptakan kau tidak perlu keluar rumah untuk membeli semua kebutuhan perlombaan. Yuk, sebelum perlombaan dimulai secepatnya ejekan terlebih dahulu kartu kredit, yang tak kalah mudahnya adalah melalui CekAja.com!

Ada banyak produk kartu kredit yang ditawarkan CekAja.com, dari berbagai perbankan ternama Indonesia. CekAja.com juga akan menolong memilihkan kartu kredit yang sempurna dan sesuai dengan kebutuhanmu.

Kaprikornus, tunggu apa lagi? Segera datangi situs CekAja.com, dan dapatkan kartu kredit terbaik pilihanmu sekarang juga!