0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

10 Film Penting Berlatar Di Rumah Aja, Tetapi Seru Abis Buat Ditonton!

Di rumah aja mungkin bagi sebagian orang sungguh membosankan. Terutama bagi perantau yang hanya tinggal sendiri dan jauh dari keluarga. Akan namun, mau tidak mau hukum ini harus dipatuhi demi memutus rantai penularan COVID-19.

Film Berlatar di Rumah Aja

Omong-omong soal di rumah aja, kondisi ini ternyata juga pernah menjadi latar sebuah film. Bedanya, bukan alasannya adalah wabah penyakit atau virus mematikan. Meskipun nyaris sepanjang kisah cuma mengambil tempat pada suatu hunian, deretan film yang dimaksud tetap mampu memberi kesan seru, menegangkan, dan layak untuk ditonton. Bahkan, beberapa di antaranya berhasil menembus ajang penghargaan Oscar!

Mulai gundah mau ngapain lagi di rumah? CekAja sarankan kamu menonton usulan film-film berlatar di rumah aja berikut ini:

1. The Loft (2014)

Film bergenre thriller ini menceritakan perihal lima laki-laki yang telah menikah, lalu menyebarkan kepemilikan loft alias apartemen bertingkat nan mewah. Mereka adalah Vincent, Luke, Chris, Marty dan Philip. Loft tersebut dipakai bergantian untuk dipakai kencan dengan kekasih gelap masing-masing. Namun sebuah hari, mimpi jelek timbul saat mayit seorang wanita tak dikenal tia-datang muncul di loteng loft, dan menyadari salah satu dari mereka terlibat dalam pembunuhan sadis itu. Siapakah pelaku bantu-membantu?

2. Unfriended (2015)

Efek bullying tak pernah semenyeramkan ini! Unfriended bercerita tentang seorang akil balig cukup akal bernama Laura Barns, korban bullying sahabat-temanya di sekolah. Konflik berawal dari orang iseng yang mengupload video wacana Laura, ketika tengah melakukan perbuatan memalukan. Tak besar lengan berkuasa menahan aib dan senantiasa menjadi bahan tertawaan, ia risikonya menetapkan untuk bunuh diri.

Setahun berlalu, video tersebut diantarkan lagi oleh seseorang tak diketahui kepada Blaire, teman kecil Laura. Blaire kemudian melakukan group video call bareng dengan teman-temannya, yakni Mitch, Jess, Ken, dan Adam dari rumah untuk membahas dilema ini. Di saat bersama-sama, akun tak diketahui bernama billie227 menjajal bergabung dalam percakapan mereka. Orang misterius itu lalu menenteng malapetaka melalui terror yang cukup mengerikan.

3. Room (2016)

Film yang dibintangi oleh Brie Larson ini memiliki plot cerita sungguh unik. Pada satu jam pertama, kau akan dibentuk mengajukan pertanyaan-tanya mengapa tokoh perempuan berjulukan Joy hanya tinggal di suatu ruangan kecil dengan seorang anak pria. Ia ternyata mengalami kekerasan seksual oleh laki-laki gila, hamil dan melahirkan, lalu dibiarkan mendekam dalam gudang tersebut selama lima tahun lamanya. Joy lantas memutar otak semoga mereka mampu keluar dari ‘penjara’ ini. Room masuk nominasi Oscar 2016 sebagai Film Terbaik dan Brie Larson mengungguli klasifikasi Aktris Terbaik.

4. Don’t Breathe (2016)

Don’t Breath mengisahkan tiga orang perampok yang tengah mengincar rumah seorang veteran buta. Konon, pria tersebut tinggal seorang diri dan menyimpan uang puluhan juta dollar atas ganti rugi musibah kecelakaan anaknya. Setelah berhasil melesak ke dalam, gerak-gerik ketiga perampok ini tercium oleh si pemilik rumah. Pergerakan mereka kesannya harus dibatasi dengan menahan nafas agar tidak tertangkap tangan.

Nahas, ketiga perampok yang diperankan Dylan Minnette, Jane Levy, dan Daniel Zovatto ini justru makin dikerjai balik oleh si pemilik rumah. Berhari-hari terperangkap di dalam rumahnya, mereka bukan saja mesti melawan dan mengambil harta milik sang veteran buta. Namun juga dihadapi suatu rahasia besar yang mereka temukan di ruang bawah tanah.

5. Hush (2018)

Kesialan menimpa seorang penulis tunarungu, Maddie Young yang bertempat tinggal seorang diri di tengah hutan. Suatu malam, terjadi pembunuhan di pekarangan rumahnya. Pembunuh itu mengenakan topeng dan menjinjing senjata tajam. Imbasnya, Maddie yang diperankan oleh Kate Siegel, kemudian ikut diteror oleh sang pembunuh sadis di dalam rumahnya sendiri selama menginap-malam. Ponsel raib, listrik mati, mobil pun dirusak. Maddie tak mampu berteriak meminta dukungan. Apakah dia sukses selamat?

6. Escape Room (2018)

Terinspirasi dari sebuah permainan yang berasal dari Jepang, Escape Room merupakan permainan teka-teki yang mesti dimainkan secara berkelompok. Enam orang dengan latar berlainan dan tidak pernah saling kenal, harus bertemu dalam ruangan sarat misteri. Ruangan bergaya klasik ini terkunci rapat, tak semudah itu keluar dari sana. Mereka mesti sukses memecahkan teka-tekinya terlebih dahulu.

Pasalnya, teka-teki yang diberikan bukan cuma sekadar permainan, tetapi justru akan mengacaukan fikiran dan bisa menciptakan satu per satu dari mereka terbunuh. Mereka pun diuji untuk bertahan hidup dan berpikir keras bagaimana cara saling menyelamatkan. Apakah mereka mampu menyelesaikan teka-teki yang ada dan menerima uang yang dijanjikan?

7. Open House (2018)

Masih dibintangi oleh Dylan Minnette, Open House Bercerita ihwal kehidupan ibu dan putranya selepas ditinggal mati sang ayah karena suatu kecelakaan mobil. Atas ajuan baik seorang kerabat, mereka pun tinggal sementara di suatu rumah kosong miliknya. Rumah itu terletak di kawasan pegunungan, tak banyak penghuni di sana. Suasana horor mulai terasa saat mereka harus melalui hal-hal ganjil dan banyak sekali terror seram.

8. Parasite (2019)

Keluarga Ki dengan segala keterbatasan ekonominya cuma bisa tinggal di sebuah kontrakan bawah tanah. Mereka berempat juga menyambung hidup dengan menjadi buruh lipat kardus pizza. Hingga sebuah hari, Ki-woo anak tertua di keluarga tersebut direkomendasikan sahabatnya untuk menjadi guru les anak orang kaya. Bermodalkan ijazah imitasi produksi sang adik yang ahli mendesain, dia pun berhasil ‘menembus’ tembok rumah mewah Mr. Park.

Setelah itu, Ki-Woo makin luwes memperdaya istri Mr. Park, Yeon-kyo dan memuluskan jalan bagi keluarganya untuk satu per satu bekerja sembari tinggal di sana. Ketika sukses menginvasi rumah Mr. Park layaknya benalu, siapa sangka aksi mereka yang mengundang tawa malah berujung musibah. Parasite adalah film Korea Selatan pertama yang berhasil menyabet Piala Oscar 2020 dalam klasifikasi Film Terbaik.

9. Panic Room (2002)

Setelah bercerai dari suaminya, Meg dan anak perempuan menetapkan untuk pindah ke tempat tinggal baru. Dari sedikit uang hasil perceraiannya, sang ibu mencari residensial yang jauh dari kebisingan, hingga balasannya berbelanja rumah dengan ruang tambahan berjulukan ‘Panic Room’. Layaknya studio, ruangan tersebut dilengkapi CCTV sekaligus jaringan telepon.

Suatu hari, kejahatan terjadi dikala kediaman mereka dihadiri sekelompok penyusup yang salah satunya diperankan oleh Jared Leto. Demi menyingkir dari adu tinju, Meg dan sang buah hati pun terpaksa bersembunyi di ‘Panic Room’ selama berhari-hari. Namun, benda yang dicari orang jahat ini justru ada di tangan mereka.

10. When Stranger Calls (2006)

When A Stranger Calls menceritakan tentang seorang gadis SMA berjulukan Jill yang bekerja sambilan menjadi nanny. Malam itu, sang majikan harus pergi ke sebuah acara. Jill yang diperankan oleh aktris Camilla Belle pun dimintai tolong untuk menjaga bawah umur sampai mereka pulang. Ketegangan dimulai ketia beliau sendirian di rumah dan unknown caller mulai mengusik. Setiap beberapa menit sekali, penelepon tanpa identitas itu terus menghubungi ke kediaman Mandrakis. Teror menegangkan terus berlanjut sampai selesai kisah.

Nonton film bukan hanya seru untuk dilaksanakan selama masih social distancing. Namun, banyak wawasan serta pesan modal yang bisa kamu ambil dari ceritanya. Kalau bingung mau nonton apa lagi, coba deh 9 film di atas.

Mau langganan Netflix atau Iflix tetapi terhalang alasannya adalah belum memiliki kartu kredit? Apply Kartu Kredit Citibank di CekAja.com kini juga, nikmati layanan streaming film sesukamu kemudian!