0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Cari Lokasi Atm Setor Tunai Mandiri Terdekat, Beserta Caranya

Berkat kemajuan teknologi, mesin ATM yg dulunya hanya mampu melakukan tarik tunai sekarang telah mampu melaksanakan setor tunai. Layanan perbankan 24 jam ini sekarang bertransformasi menjadi lebih baik, dimana bisa mempermudah Anda melaksanakan aktifitas perbankan kapan saja dan dimana saja. Tidak perlu repot-repot pergi ke bank dan mengantri di teller untuk sekedar menabung yg umumnya cukup mengkonsumsi waktu.

Bank Mandiri ialah salah sesuatu bank yg mendatangkan akomodasi ini. Tentu saja ini ialah kabar baik bagi Anda yg merupakan nasabah Bank Mandiri. Anda bisa menabung kapan saja tanpa terikat jam kerja bank Berdikari. Cukup berbekal kartu ATM dan juga mesin ATM Berdikari yang memiliki akomodasi tersebut tentunya.

Saat ini tidak semua mesin ATM Berdikari memiliki fasilitas setor tunai, dan secara jumlah unit mesin ATMnya juga lebih terbatas di banding dengan mesin ATM Mandiri umumnya.

Poly nasabah Bank Mandiri menyambut dengan bersemangat dengan hadirnya mesin ATM yg di fasilitasi setor tunai ini, alasannya adalah bisa mempermudah menabung di tengah padatnya aktifitas. Namun sebab eksistensi mesin ATM Berdikari setor tunai ini terbatas, sehingga nasabah perlu mencari lokasi terdekat.

Biasanya orang mencari ATM Berdikari setor tunai cuma cuma menurut berita dari orang sekitar dengan cara mengajukan pertanyaan. Yang kedua, caranya ialah googling di dengan keyword “atm mandiri setor tunai”. Dengan begitu akan muncul beberapa nama dan alamat ATM Berdikari setor tunai di page paling atas.

Tapi cara tersebut mempunyai kekurangan, yakni pencarian google yg mampu jadi tidak fokus. Hal ini sebab juga lazimnya memperlihatkan daftar ATM dari bank yang lain yang seperti. Nah, supaya pencarian ATM Berdikari setor tunai lebih akurat dan konsentrasi, ada cara gampang yang mampu Anda coba bagi mengetahui lokasi ATM Berdikari setor tunai terdekat!

Cara Praktis Mencari Lokasi ATM Berdikari Setor Tunai

cara mudah cari lokasi atm mandiri setor tunai

Seperti yang telah di sebutkan sebelumnya, bahwa dikala ini jumlah unit ATM setor tunai Berdikari masih terbatas/ belum sebanyak ATM Mandiri biasanya. Tapi Anda tidak perlu gundah buat mencari lokasi terdekat secara lebih akurat dan konsentrasi, alasannya adalah bank Berdikari sendiri telah memfasilitasi pencarian loasi ATM Mandiri setor tunai ini. Untuk mencari lokasi ATM Berdikari setor tunai, Anda mampu sedang hal berikut!

Baca juga : Gampang, Seperti Ini Lho Tata Cara Daftar Internet Banking Berdikari (Lengkap!)

1. Mengunjungi Website Resmi Bank Berdikari

Anda mampu mendatangi situs web resminya di www.bankmandiri.co.id untuk mencari lokasi ATM setor tunai Mandiri melalui browser. Kemudian di klik icon bertanda lokasi yg berada di pojok kanan atas halaman dan pilih hidangan “ATM”.

2. Masuk Halaman Website “Jaringan ATM”

Setelah memilih sajian “ATM”, Anda akan masuk pada menu jaringan ATM. Ini adalah halaman yang menunjukkan seluruh lokasi ATM Berdikari dengan aneka macam jenis mesin yang ada di Indonesia. Namun, untuk mencari mesin ATM Setor Tunai Mandiri terdekat, Anda perlu mengisi kolom yg tersedia.

3. Mengisi Kolom Pilihan Pencarian

Masih di halaman yg serupa, kini Anda perlu mengisi beberapa kolom sesuai keperluan Anda yakni mencari ATM Setor tunai Mandiri terdekat. Pertama, Ada kolom “Jenis Mesin” Anda mampu menentukan “Setoran Tunai”.

Lalu ada kolom lokasi berisi kota-kota di Indonesia yang memiliki kemudahan ATM Setor tunai Mandiri. Pilih lokasi dimana Anda berada buat melaksanakan setor tunai. Kemudian ada kolom alamat (opsional saja seandainya ingin mengisinya), yang bisa Anda isi dengan alamat Anda untuk lebih menspesifikan lokasi.

4. Mengklik Button “Cari”

Jika semua kolom sudah di isi, maka langkah terakhir tinggal mengklik button “Cari”. Maka lokasi ATM setor tunai Berdikari di terdekat di kota Anda mulai tampil di bab bawah adalah pada kolom “Hasil Pencarian”.

Ketentuan Limit Setor Tunai ATM Berdikari

Seperti transaksi setor dan tarik tunai langsung di Bank, kalau Anda melakukannya lewat ATM Setor tunai Mandiri ini Anda tidak akan di kenakan ongkos (gratis). Hanya saja, terdapat limit untuk setiap nasabah menurut macam rekening/kartu debit yg di buka di Bank Berdikari yaitu :

  • Silver : Rp. 15.000.000/hari
  • Gold : Rp. 30.000.000/hari
  • Platinum : Rp. 50.000.000/hari
  • Prioritas : Rp. 100.000.000

Selain itu, setor tunai ini cuma bisa di kerjakan dengan memakai uang kertas saja dengan nominal serpihan Rp. 50.000 dan Rp. 100.000 dan maksimal setoran 50 lembar/transaksi.

Kaprikornus kira-kira, Anda bisa menabung sekitar Rp. 2.500.000 hingga Rp. 5.000.000 setiap kali transaksi. Anda mampu mengulangi transaksi sejauh limit setor tetap dalam batas. Ad interim jumlah maksimalnya di sesuaikan dengan jenis kartu Anda masing-masing.

Fasilitas ATM Setor Tunai Mandiri

Mungkin bagi sebagian orang yg belum pernah memakai ATM tarik tunai Mandiri mempunyai pertanyaan : “Apakah ATM setor tunai Berdikari ini mempunyai fasilitas yg lain mirip mesin ATM Mandiri umumnya? Ataukah cuma bisa melaksanakan setor tunai saja?”

Jawabannya yakni, ya. Mesin ATMN Setor tunai Mandiri juga mempunyai fungsi yg serupa dengan mesin ATM Mandiri biasanya. Bahkan dalam websitenya, ATM Ini di sebut Mandiri ATM Setor Tarik. Dimana ATM ini bisa melaksanakan aneka macam aktifitas perbankan lainnya, mirip :

  • Transaksi setor tunai
  • Transaksi tarik tunai
  • Transaksi transfer antar rekening Mandiri dan juga antar bank
  • Cek Saldo
  • Transaksi pembayaran/pembelian

Dengan demikian anda bisa melakukan aktikfitas perbankan dalam sesuatu waktu sekaligus. Hal ini sungguh menolong nasabah yg mempunyai waktu terbatas bagi mengantri dan menunggu jam kerja bank.

Bentuk fisik anatara ATM Berdikari biasa dan yg memiliki fasilitas setor tunai umumnya ada pada pintu kecil (shutter) selaku kawasan memasukan duit yang mau di setorkan menggunakan mesin tersebut.

Baca juga : Cara Mendaftar Mandiri Online dengan Mudah dan Cepat di HP

Cara Melakukan Setor Tunai Lewat ATM Mandiri

cara setor tunai lewat atm mandiri

Setor tunai memakai mesin ATM setor tunai MAndiri terbilang cukup mudah. Tapi bagi Anda yg gres pertama kalinya melaksanakan setor tunai menggunakan mesin ATM mungkin akan galau bagaimana caranya. Sebenarnya Anda bisa meminta tolong kepada teller bank bagi menyetorlkkan duit Anda tetapi bila ingin mencoba sendiri menggunakan mesin ATM ini dan faedah fleksibilitas waktu mampu di dapatn, kenapa tidak di coba?

Nir perlu cemas, pada artikel kali ini kalian akan menjawab hal tersebut untuk membuat lebih mudah Anda. Berikut yakni langkah-langkah melakukan transaksi setor tunai lewat ATM Setor tunai Berdikari!

1. Menyiapkan Uang dengan Rapi

Sebelum Anda mulai menggunakan mesin ATM Setor tunai Mandiri, pastikan uang yang mau Anda setor dalam kondisi tertata rapi, tidak kusut atau robek, terdapat klip/straples, karet atau benda logam sejenisnya.

Ada baiknya bila uangnya juga di kelompokan sesuai nominal pecahannya masing-masing. Misalnya buat uang Rp.50.000 tersendiri dan Rp. 100.000 buat membuat lebih mudah mengkalkulasikan kembali jumlah uang yg hendak di setorkan buat menentukan bahwa tidak terjadi kesalahan. Jika tidak sempat, maka mampu juga di setorkan secara serentak.

2. Masukan Kartu ATM

Jika duit yang mau di setor telah tersusun rapi maka masukan kartu ATM Mandiri Anda kedalam mesin seperti pada mesin ATM biasnya.

3. Pilih Bahasa

Anda perlu memilih bahasa yang akan di pakai untuk meudahkan transaksi. Pada layar mulai timbul pilihan bahasa Indonesia dan English. Pilih salah satu bahasa tersebut.

4. Masukan PIN

Selanjutnya Anda akan di minta buat memasukan nomor PIN ATM Anda. JIka sudah, tekan “Sahih”.

5. Pilih Menu “Setoran Tunai”

Jika PIN sudah benar, Anda mulai masuk pada bagian sajian pada layar ATM. Ada banyak pilihan transaksi mirip ATM kebanyakan. Pilihlah “Setoran Tunai” alasannya Anda hendak sedang setoran tunai. Nantinya ada keterangandi layar bagi memastikan keadaan uang Anda. Jika telah rapi, tekan “Sudah lanjut”

6. Masukan Uang ke dalam Shutter (Pintu tempat uang)

Shutter mulai terbuka secara otomatis ketika Anda memilih menu “Setor Tunai” dan konfirmasi keadaan duit. Jika Anda memastikan duit yang hendak di setor dalam keadaan sudah memenuhi persyaratan, maka Anda bisa memasukannya ke dalam shutter atau pintu tempat duit. Lalu tekan “Lanjutkan”, shutter akan tertutup dan mesin akan melaksanakan verifikasi dan perhitungan uang.

7. Tunggu Untuk Verifikasi

Jika Anda sudah menaruh duit ke dalam shutter, tunggulah beberapa ketika bagi perintah pada layar selanjutnya. Nantinya mulai ada konfirmasi buat mengambil uang Anda kembali. Hal ini bukan berarti uang Anda dalam keadaan kurang pantas seperti misalnya robek, lecek atau palsu.

Namun metode pengecekan ATM setor tunai Mandiri lebih teliti bagi mengidentifikasi uang. Ambil kembali duit Anda ketika shutter terbuka. Setelah di masukan kembali, layar mesin ATM akan memverifikasi dengan menyebutkan jumlah duit yg Anda setorkan. Pastikan tidak ada kesalahan dalam perkiraan jumlah duit.

8. Pilih “Setor” atau “Batal”

Setelah verifikasi dijalankan, dan Anda setuju untuk menyetor duit sejumlah yg tertera di layar maka pilih “Setor” dan konfirmasi dengan menekan “Ya”. Kemudian duit Anda akan pribadi masuk kedalam rekening Anda. Nantinya ada receipt slip tanda uang sudah masuk dalam rekening Berdikari Anda. Namun kalau Anda berubah asumsi dan ingin mengambil uang Anda kembali, tekan “Batal”, dulu shutter akan terbuka dan Anda dapat mengambil duit Anda kembali.

9. Transaksi Selesai

Setelah duit Anda masuk kedalam rekening Anda akan di arahkan bagi melanjutkan transaksi lainnya atau mengeluarkan kartu di layar. Jika Anda masih ingin melakukan transaksi yang lain, Anda mampu menekan “Batal”. Tapi kalau ingin mengeluarkan kartu ATM Mandiri mampu menekan “Keluar”.

Baca juga :

  • Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI dengan Praktis
  • Daftar Kode Bank di Indonesia Lengkap bagi Transfer ATM

Epilog

Itulah info lengkap untuk mencari lokasi ATM setor tunai Mandiri terdekat, diikuti info seputar fungsi dan juga cara memakai ATM tersebut untuk melaksanakan transaskis setor tunai. Dengan adanya mesin ATM setor tunai Berdikari ini, banyak keuntungan yang mampu kalian mampu selaku nasabah Mandiri. Sampai disini, apakah penjelasan diatas cukup terperinci bagi Anda?

Dengan adanya ATM setor tunai Berdikari ini, kalian bukan cuma mampu lebih cepat dan mudah melaksanakan penyetoran duit secara tunai tanpa menghabiskan waktu terlampau banyak bagi antri di bank. Kita juga bisa melakukannya kapan saja dan juga bisa sedang banyak sekali transaksi perbankan yg yang lain. Dan dengan adanya fitur pencarian ATM di website resminya, hal ini semakin memudahkan kita untuk menemukan ATM setor tunai dengan lebih mudah. Jika Anda telah tahu lokasi ATM setor tunai Berdikari terdekat, Anda mampu eksklusif datang kesana dan menyetorkan duit ke rekening Mandiri Anda.