0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Cara Cepat Tanpa Iklan Mempercepat Koneksi Internet

Apakah Anda sering merasa bahwa koneksi internet Anda di ponsel Android Anda berlangsung lambat? Lalu Bagaimana Cara Mempercepat Koneksi Internet?

Anda tidak butuhkawatir alasannya yaitu kami akan menampilkan cara supaya mampu mempercepat koneksi internet anda. Berikut ini merupakan Cara Mempercepat Koneksi Internet yang mampu anda coba pada ponsel anda.

Cara Mempercepat Koneksi Internet

Cara Mempercepat Koneksi Internet Pada Android Agar Internet Lancar

Berikut ini ialah cara mempercepat koneksi internet Android Anda.

1. Gunakan Ad-Blocker

Mengesampingkan dilema internet yang lambat alasannya layanan operator yang jelek.

Sebab, lambatnya koneksi internet pada ponsel bakir juga diputuskan oleh banyak sekali hal lain, salah satunya yakni alasannya adalah kita tidak memblokir iklan.

Asal tahu saja, keberadaan iklan di saat kita browsing di internet melalui ponsel bakir juga akan membuat internet lambat, alasannya mesti makan lebih banyak data untuk mengakomodasi penampilan iklan.

Iklan ini bahkan bisa menguras sampai 80% kuota internet, jadi jangan heran bila Anda tidak memblokirnya, kuota internet akan terus menjadi boros.

Untuk argumentasi ini, sungguh diusulkan semoga Anda menggunakan aplikasi Adblocker yang banyak tersedia di Google Play Store.

Anda juga bisa menggunakan browser yang dilengkapi dengan Adblocker ibarat Opera Browser atau UC Browser.

2. Pengaturan pada Jaringan “4G Only”

Pengaturan pada Jaringan 4G Only

Sekarang jaringan 3G dan 4G dalam bahaya, mengapa Anda mesti menggunakan jaringan yang lebih rendah lagi?

Jika Anda sungguh-sungguh menghendaki koneksi internet yang cepat, tentu saja kedua jaringan tersebut mesti dipakai, bukan 2G atau WCDMA.

Lain cerita kalau ponsel Android yang Anda gunakan cuma mendukung jaringan 2G dan WCDMA, lazimnya ponsel yang cuma mendukung jaringan itu yakni ponsel pandai Android jadul.

Untuk mengaktifkan jaringan “Hanya 3G” atau “Hanya 4G”, Anda memasukkan pengaturan – lebih banyak – jaringan seluler – mode jaringan – pilih jaringan “Hanya 3G” atau “Hanya 4G”.

Anda juga bisa menggunakan aplikasi Penaikan Kecepatan 4G/3G, fungsi dari aplikasi ini iyalah untuk menaikan koneksi dari Internet hingga menjangkau 200%.

Aplikasi canggih ini melakukan pekerjaan dengan menawarkan adaptasi khusus yang mau memberi Anda keleluasaan untuk mengendalikan dan memilih kecepatan koneksi internet Anda sesuai keperluan.

Sayangnya, aplikasi ini cuma bisa digunakan oleh Anda yang sudah melaksanakan root pada ponsel berilmu Android.

3. Kosongkan cache

Cache ialah satu hal yang sering dilupakan dikala kita merasa internet di ponsel Android kita lambat.

Ini disebut ponsel Android, dapat ditentukan bahwa perangkat ini akan menyimpan banyak aplikasi yang membutuhkan koneksi Internet semoga berfungsi dengan baik.

Karena aplikasi ini digunakan bareng , mereka akan menyimpan cache yang bila dibiarkan menumpuk hingga makin besar akan membuat kinerja ponsel lambat.

Bagaimana bisa? Karena cache yang menumpuk akan mengambil penyimpanan ponsel internal dan efeknya akan mensugesti koneksi internet.

Karena persoalan cache ini, ada dua cara Anda mampu mempercepat koneksi internet Android Anda. Yang pertama yakni memanfaatkan aplikasi pencucian seperti Pembersih Cache Satu Ketuk atau Clean Master.

Jika Anda ingin rajin, Anda bisa meniadakan cache satu per satu aplikasi dengan masuk ke menu pengaturan >> aplikasi >> pilih aplikasi yang akan dihapus cache >> hapus cache >> lanjutkan di aplikasi selanjutnya.

4. Gunakan Aplikasi VPN

Sudah bukan belakang layar lagi bahwa koneksi internet di Indonesia tidak stabil, koneksi antar area bisa berlawanan dalam kekuatan, hanya googling hingga-hingga menunggu pemuatan.

Di sinilah kecepatan koneksi internet pada ponsel Android berikutnya melakukan pekerjaan , caranya merupakan dengan memakai aplikasi VPN.

Ada bermacam-macam aplikasi VPN yang tersedia di Google Play Store, cukup pilih yang mana yang memiliki peringkat cantik.

Selain mampu mempercepat koneksi internet, aplikasi VPN juga bisa dipakai untuk mengakses situs yang sudah diblokir oleh pemerintah.

Cara kerja VPN untuk fitur ini yakni mengganti alamat IP Anda dengan VPN khusus yang bisa mempercepat koneksi internet, pastinya, asalkan terhubung ke IP yang tepat.

5. Nyalakan Data Saver

Sebagian besar browser yang digunakan oleh ponsel pandai dikala ini dilengkapi dengan fitur “Penghematan Data”. Fitur ini berguna biar kuota internet menjadi irit.

Selain dari pada itu, fitur “Penghematan Data” ini juga bisa menjadi opsi cara untuk menaikan koneksi internet dari Android Anda.

Anda bisa mematikan menampung gambar atau mengompres gambar di browser ke ukuran terkecil. Dengan begitu, proses loading yang terjadi pada browser hp menjadi lebih cepat dan lebih ringan.

6. Matikan Tethering

Penambatan yakni acara yang berfungsi untuk bikin ponsel cerdas Anda menjadi hotspot.

Singkatnya, Anda bisa menimbulkan ponsel Android Anda selaku WiFi portabel dan lalu meningkatkan koneksi dengan sahabat-sobat.

Namun, sebab jaringan internet terfragmentasi, Anda harus siap berbagi bandwidth dengan perangkat lain.

Jika Anda ingin membuat jaringan internet Anda lebih cepat, pastinya Anda mesti mematikan fitur ini, sehingga bikin jaringan internet kembali konsentrasi pada ponsel Anda.

7. Setting User Agent di Ponsel Anda

Sekarang ada banyak situs web yang sudah dibentuk responsif sehingga mereka dapat secara otomatis menyesuaikan performa jikalau diakses menggunakan perangkat seluler contohnya ponsel cerdik.

Meski begitu, kadang kala ada orang yang sepertinya masih bersikeras memakai penampilan web komputer di ponsel.

Padahal ini akan bikin koneksi internet lebih berat. Untuk mengakali itu, Anda bisa mengubah distributor pengguna di browser menjadi Seluler.

Perubahan biro pengguna ini dimaksudkan supaya data dikompres gampang-mudahan sesuai dengan performa Mobile.

8. Tutup aplikasi yang tidak perlu

Tidak jarang, dikala Anda asyik menggunakan ponsel pintar Android, anda tidak secara sadar membiarkan banyak aplikasi aktif mati.

Bahkan, ini bisa memperlambat kinerja ponsel Anda alasannya ialah kinerja RAM menjadi kian berat untuk mengakomodasi semua aplikasi yang terbuka.

Efeknya, pastinya, mensugesti kecepatan berselancar di internet. Kinerja HP ​​akan sungguh berat dan akan memperlambat koneksi internet Anda.

  • Aplikasi Nonton Film China
  • Aplikasi Video Bokeh
  • Aplikasi Nonton Drakor

Penutup

Nah, itu tadi klarifikasi kami perihal Cara Mempercepat Koneksi Internet Pada Android Agar Internet Lancar, supaya bisa membantu anda semua.

Terima kasih sudah membaca postingan ini dan jangan lupa untuk membaca artikel kami yang yang lain.