0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Cara Cepat Tanpa Iklan Membersihkan Casing Handphone

Bagaimana Cara Membersihkan Casing Handphone? Casing ponsel merupakan pecahan terluar dari perangkat ponsel pandai yang sering kita gunakan. Casing ini memiliki kegunaan untuk menutup penggalan-pecahan penting dalam ponsel, seperti baterai, dan komponen lainnya.

Makara, ketika ponsel Anda jatuh, yang menyentuh bukanlah baterai tetapi casing. Karena itu, casing sering dibentuk dengan sifat keras, bermaksud agar bisa menahan benturan.

Meskipun mempunyai struktur yang cukup kokoh, masih akan menderita kerusakan untuk waktu yang usang. Di permulaan kedatangan ponsel pintar atau ponsel cendekia, banyak produsen yang memakai casing putih.

Ini dimungkinkan untuk mengurangi biaya produksi dan membuatnya lebih mudah didapatkan di saat hari gelap.

Penggunaan warna putih pada casing sudah bisa terlihat, akhirnya jikalau dipakai terlalu usang kemungkinan akan berubah warna.

Warna kuning dan coklat menjadi yang paling mayoritas dikala perangkat ponsel pintar sudah lama dipakai. Menempel banyak sekali kotoran dari bubuk, kulit memanjat dan lainnya membuat casing berganti warna.

Cara Membersihkan Casing atau Softcase HP

Cara Membersihkan Casing Handphone yang Kotor Agar Kembali Bersih

1. Menggunakan Hand Sanitizer

Anda juga mampu menggunakan Hand Sanitizer ini untuk selaku salah satu cara membersihkan casing handphone anda yang terkena noda ringan.

Selain bebas dari bakteri, softcase Anda juga akan terlihat lebih higienis dan tentu saja lebih harum.

Berikut yakni tindakan yang mampu Anda ikuti untuk membersihkan softcase dari noda memakai Hand Sanitizer.

  • Pertama-tama siapkan tisu atau kain.
  • Kemudian siapkan Hand Sanitizer, Anda bisa membelinya di toko atau apotek dengan harga yang cukup murah dan sisanya bisa Anda pakai untuk membersihkan tangan.
  • Tuangkan beberapa tetes Hand Sanitizer ke dalam tisu atau kain yang Anda gunakan.
  • Silakan mulai menyeka casing bernoda atau permukaan softcase. Berikan sedikit penitikberatan agar noda bisa terangkat dengan bersih.
  • Lakukan beberapa kali sampai noda pada casing atau softcase ponsel Anda hilang.
  • Jika dianggap bersih, usap permukaan casing atau softcase hp dengan tisu kering. Selain harum dan menyegarkan, kini softcase Anda bebas dari noda dan kuman.

2. Baking Soda

Baking soda juga mampu menjadi salah satu cara membersihkan casing handphone. Taburkan sedikit baking soda di atas kotoran atau noda yang membandel.

Soda kudapan manis dapat membantu menetralisir bercak minyak, debu, atau kotoran pada softcase ponsel Anda yang sulit dihilangkan. Setelah memercikkan, lanjutkan menggosok softcase dengan sikat gigi.

Kemudian bilas softcase dengan air mengalir. Setelah dibilas dengan air, gosok lembut softcase lagi untuk memutuskan tidak ada soda camilan manis yang tersisa.

3. Cuci Dengan Sabun Cair

Metode yang paling lazim dipakai yaitu merendam softcase dalam wadah dengan sabun cair dan air. Masukkan cukup sabun cair ke dalam wadah berisi air, dan aduk dengan tangan Anda sampai berbusa.

Setelah itu, letakkan softcase di dalam air sabun dan diamkan selama beberapa menit. Kemudian gunakan sikat lembut atau sikat gigi untuk menyikat softcase dengan lembut sampai noda hilang.

Untuk membersihkan noda di tepinya, gosok dengan sikat gigi yang lembut.

4. Alkohol

Alkohol populer mempunyai keahlian membersihkan yang bagus. Ini alasannya alkohol memiliki karakteristik volatilisasi dan dekontaminasi yang mempunyai efek.

Jika softcase Anda berwarna kuning, agar bisa membersihkannya anda juga mampu memakai alkohol. Caranya merupakan dengan menuangkan beberapa tetes alkohol ke dalam wadah berisi air.

Kemudian rendam softcase selama 10 menit. Setelah itu, gosok noda berulang kali. Metode ini cukup efektif, tetapi mempunyai sedikit imbas pada membersihkan noda.

Jika Anda tertarik dengan metode ini, Anda harus berbelanja sebotol alkohol medis yang mengandung 75% alkohol.

5. Penghapus

Ketika kita masih kecil, alat tulis yang paling umum dipakai yakni pensil, jadi mempunyai penghapus pensil sangat dibutuhkan.

Selain fungsi nya untuk menghapus coretan dan goresan pena di atas kertas, penghapus juga bisa untuk membersihkan noda di benda lain takterkecuali softcases.

Penghapus ini cukup efektif untuk membersihkan softcases, utamanya yang memakai lapisan matte. Caranya cukup simpel, gosok penghapus pada permukaan softcase yang terkena noda.

Setelah hilang, cukup bersihkan dengan tisu lembap kemudian bersihkan dengan tisu kering.

6. Pasta gigi

Cara Membersihkan Casing atau Softcase HP

Seperti yang sudah diketahui pada umumnya orang, selain bisa membersihkan gigi, pasta gigi pun mampu menjadi zat pembersih yang cukup efektif. Langkahnya, tuang pasta gigi seperlunya ke permukaan softcase.

Kemudian gosok berulang kali dengan sikat gigi. Setelah terlihat bersih, bilas menggunakan air mengalir.

Meskipun pasta gigi dapat dengan mudah bisa menghilangkan noda kopi atau noda teh pada cangkir, serta bahkan mampu hilangkan tabrakan yang kecil di permukaan ponsel, tetapi pasta gigi tidak bisa membersihkan noda kuning pada softcase.

7. Cairan pemutih

Kali ini yakni penyelesaian untuk duduk perkara softcase menguning Anda. Untuk dapat menghilangkan noda kuning pada softcase secara efektif, Anda memerlukan lebih banyak daya pembersih.

Salah satunya Anda bisa menggunakan busana pemutih untuk membersihkan softcase.

Sebelum menggunakan pemutih, Anda wajib mensiapkan sejumlah perlengkapan, yakni sepasang sarung tangan plastik, celemek dan masker paras sekali pakai.

Alasan Anda memerlukan barang-barang ini ialah alasannya adalah pemutih bersifat korosif. Kaprikornus, Anda perlu beberapa barang pelindung. Caranya yakni dengan mencampur busana pemutih dan air ke dalam mangkuk.

Gunakan sedikit pemutih, alasannya yaitu kalau terlalu banyak mampu menghancurkan softcase. Jika Anda hanya mempunyai debu pemutih, Anda bisa mengencerkan satu sendok teh pemutih ke dalam air hangat.

Kemudian masukkan softcase ke dalam wadah larutan pemutih selama beberapa menit. Kemudian angkat dan keringkan.

8. Boraks

Jika Anda sudah memakai beberapa sistem di atas namun noda masih ada, Anda mampu memakai boraks. Caranya yaitu dengan mencampur cairan pencuci piring dengan air dalam mangkuk atau wastafel.

Tambahkan beberapa boraks ke dalam gabungan, kemudian biarkan softcase rendam sampai menyerap dalam campuran selama sekitar satu jam.

Setelah itu, gosok potongan yang kotor dengan lembut menggunakan sikat berbulu lembut, mirip sikat gigi renta, lalu bilas dengan baik. Selanjutnya pakai kain mikrofiber untuk keringkan softcase.

Ini akan menghalangi ukiran dan serat tertinggal.

9. Gunakan Kain Microfiber

Metode apa pun yang Anda pakai untuk membersihkan softcase, senantiasa tentukan untuk memakai kain mikrofiber untuk membersihkan softcase.

Sehabis menjalankan salah satu sistem di atas, bersihkan softcase menggunakan kain.

Hindari menggunakan handuk kertas, Anda mesti memakai kain microfiber untuk menetralisir noda dan bubuk dengan lembut.

Jika Anda tidak memiliki kain microfiber, Anda bisa menggunakan ujung baju Anda dalam kondisi darurat.

Dan bila softcase Anda mempunyai noda lengket atau benda lengket yang kuat di atasnya, tambahkan sedikit air pada kain alih-alih softcase. Kemudian hati-hati meniadakan noda.

10. Dengan Minyak Kayu Putih

Bahan ini sering digunakan untuk menetralisir masuk angin, lantaran bisa menghangatkan tubuh dari hawa dingin.

Selain bisa menghangatkan tubuh, ia juga bisa dipakai untuk membersihkan sel casing ponsel yang kotor alasannya pemakaian dalam waktu usang.

Jika Anda ingin membersihkan selubung, coba dengan materi yang satu ini, untuk caranya Anda bisa melihat langkah-langkah berikut.

  • Siapkan 1 botol minyak kayu putih dan kain atau tisu.
  • Lepaskan kasing dari ponsel dan tuangkan minyak kayu putih ke kain atau jaringan.
  • Gosok casing dengan kain bersih secara merata.
  • Saat bersih, gosok dengan tisu kering.
  • Akhirnya kembalikan case ke ponsel Anda.

11. Keringkan Softcase

Setelah dibersihkan, langkah terakhir yakni mengeringkannya. Biarkan selama berjam-jam dan biarkan ponsel Anda bernapas.

Jika Anda membersihkan softcase di malam hari, Anda mesti membiarkannya semalaman sebelum mengubahnya lagi di pagi hari.

Sebaiknya jangan sampai mengeringkan softcase dengan mengeringkannya di bawah sinar matahari langsung, alasannya mampu merusak mutu softcase Anda.

Itulah beberapa cara untuk membersihkan softcase ponsel favorit Anda dengan mudah dan murah. Anda dapat memilih cara membersihkan softcase yang sempurna dengan noda yang perlu dihapus.

Untuk menjaga softcase Anda tetap bersih, Anda mesti melaksanakan pencucian setidaknya sepekan sekali.

Pastikan Anda waspada di saat memakai beberapa peralatan di atas, ibarat pemutih, alkohol, dan boraks.

Jika noda pada softcase tidak mampu dihilangkan atau permanen, solusi terbaik yang mampu Anda kerjakan yakni mengubahnya dengan yang baru.

  • Aplikasi Nonton Film China
  • Aplikasi Video Bokeh
  • Aplikasi Nonton Drakor

Penutup

Nah, itu tadi penjelasan kami ihwal Cara Membersihkan Casing Handphone yang Kotor Agar Kembali Bersih, semoga bisa membantu anda semua.

Terima kasih sudah membaca postingan ini dan jangan lupa untuk membaca postingan kami yang yang lain.