0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Panel Surya, Menjangkau Listrik Hingga Pelosok

KNGInfo.com – Energi listrik memegang peranan penting dalam seluruh aspek kehidupan dewasa ini. Hampir dapat dipastikan bahwa 100% kegiatan sehari-hari selalu berhubungan dengan listrik. Tanpa listrik kita tidak dapat merasakan fungsi alat elektronik yang motornya digerakan oleh energi listrik. Sumber energi listrik yang sebagian besar disokong oleh energi fosil tentunya membuat ketersediaan energi ini sewaktu-waktu dapat menemui kondisi kritisnya.

Mengingat energi fosil merupakan salah satu energi yang pemulihannya memerlukan jangka waktu yang lama. Pemanfaatan energi terbarukan merupakan solusi untuk mengatasi keterbatasan persediaan cadangan energi tak terbarukan tersebut.

Salah satu energi yang dapat digunakan sebagai alternatif sumber daya listrik adalah energi surya. Indonesia yang berada di garis khatulistiwa mendapatkan pancaran sinar matahari dalam satu tahun penuh. Atau jika dikonversikan dalam jam, Indonesia mendapatkan pancaran sinar matahari langsung selama 2000 jam setiap tahunnya.

Potensi tersebut tentu saja sangat besar, hingga inovasi teknologi untuk memanfaatkan energi surya tersebut wajib untuk dikembangkan. Untuk mengoptimalkan seluruh potensi sumber daya alam bagi kebutuhan listrik di seluruh pelosok Indonesia.

Konversi atau perubahan energi matahari menjadi energi listrik melibatkan fotovoltaik atau sel surya. Sel surya ini bertugas untuk mengkonversi sinar matahari menjadi energi listrik. Salah satu keunggulan dari energi listrik tenaga surya adalah zero pollutant. Selama proses konversi atau perubahan energi surya menjadi energi listrik, tidak ditemukan emisi karbon yang biasa ditemukan dalam pembangkit listrik konvensional.

Emisi karbon merupakan salah satu isu mendunia yang sudah sering dibahas terkait dengan pemanasan global. Yang sangat berbahaya bagi kelangsungan kehidupan di bumi.

Bagi anda yang tertarik perihal kelistrikan dan tenaga surya, Sewatama memberikan solusi terbaik untuk instalasi listrik hingga generator kelistrikan untuk skala Industri. Instalasi listrik yang dilakukan secara tepat mampu mengoptimalkan daya listrik yang dipakai. Perusahaan inipun hadir dengan energi hibrida, dimana energi tersebut cocok untuk diimplementasikan di area yang sulit dijangkau oleh Perusahaan Listrik Nasional.

Teknologi hibrida ini umumnya merupakan perpaduan antara energi listrik tenaga surya dengan rancangan panel surya terbaik dan energi listrik. Dari pembangkit konvensional yang dipasok dalam bentuk genset.

Ilustrasi Gambar : Youtube.com